vantrend. . . vantrend. . . . kram perut sama harga partmu. . .

bissmillahirohmanirohim,

 

sharing sedikit mengenai pengalaman miara mazda vantrend 1994 ,kebetulan minggu kemarin ane seperti biasa bersih-bersih mobil, nyuci ,moles sampe cek radiator dan mesin. . . ya mobil tua bangka mesti sabar dan telaten ngurusnya .

 

cek level olie mesin dan  radiator tambah air di reservoir sampe batas aman ( bila berkurang ) memang selalu ane lakukan setiap pagi , ya itung-itung daripada abis sholat shubuh tidur lagi mending bersih-bersih .

IMG-20140729-00192

ketika ngecek filter udara nampak sudah gak layak pake , keliatan banget udah pada robek kertas filternya , mesti ganti neh daripada kenapa-napa mesinya gara-gara filter udara doang yang bolong-bolong, akhirnya ane coba iseng nyari-nyari di forum vtcomm siapa tahu ada yang jualan , bener saja om joni nour ( juragan jumbo motor ) melayani pembelian part online.

ketika ane tanya berapa om maharnya untuk filter udara vantrend  . . . ?  40 om  jawab om joni nour, ok om saya transfer sekarang ya indent 1 pcs sekalian kirim ya . . . . ok siap plus ongkir jadi 48 om. . . jawab om joni.

IMG-20140729-00191

ketika transfer ane baru  mikir bener ini 48.000 apa gak salah. . . ?  ane pun kembali nanya om joni untuk memastikan harganya , bener ini om harganya 48.000 . . . ?  iya bener 48.000  . . . muke gile murah bener . . . om joni pun ikutan ketawa sambil ngomong ya harganya memang segitu. . . .

memang mazda vantrend menurut ane memang diperuntukan untuk mobil rakyat , harga yang murah, spare part yang murah dan perawatan yang mudah. . .  satu lagi kabin yang relatif lega dan kenyamanan sedan . . .

semoga berguna,

 

keep brotherhood,

 

salam,

 

 

 

satria 31 hp torsi 21 nm dari borneo, satu lagi karya om londo. . .

bissmillahirohmanirohim,

gegeran allnew CBR150 lokal vs R15 sudah banyak yang ngulas, oke dah kita bahas yang lain aja yang menurut ane lebih layak kita apreseasi , kalau pabrikan besar sekelas AHM dan YIMM menghasilkan mahakarya CBR150R dan R15 dengan segala keunggulan dan kekuranganya ya wajar aja . . . . lha wong mereka korporasi besar dengan sumberdaya tak terbatas, baik itu duit ataupun para insinyur hingga perakitannya . . .
minjem sasis den bagussasis minjem den bagus

adalah satria FU dari kalimantan yang sengaja di kirim oleh sang empunya untuk dibenahi oleh om londo , targetnya gak muluk-muluk pengen powernya melebihi den bagus yang punya power 30 hp yang berulang kali jadi juara drag dan bisa juga dipake turing oleh om wildan ( juragan den bagus ) , muke gile juga ya targetnya :mrgreen: . . . .
satria borneo200 cc power 31 dk. . . .

detail pengerjaan terus terang ane kurang paham, yang pasti hasil akhir bicara bahwa setelah settingan tepat ditest di mesin dyno mototech jogja powernya mencapai 31,. . . dan torsi 21,. . . nm

terus terang ane belum pernah sekalipun ketemu dengan om londo namun dari hati paling dalam ane bener-bener salut buat om londo dan team dengan segala keterbatasanya selalu menghasilkan masterpiece , dan maju terus buat om londo dan teamnya . . .

semoga berguna,

keep brotherhood,

salam,

review kawasaki pulsar 200 ns by KARS

bissmillahirohmanirohim,

 

berikut review kawasaki pulsar 200 ns oleh rekan-rekan koboys ,

 

 

semoga berguna,

ya minimal 6 bulan sekali lah konsumsi seledri biar ginjal sehat

Daun Seledribissmillahirohmanirohim,

 

bagi yang suka makan baso pasti gak asing dengan seledri, selain enak khasiat seledri sangat luar biasa bagi ginjal. endapan sisa-sisa penyaringan racun dalam darah bisa dengan mudah di lunturkan dan dibuang bersama urine ( air kencing )

 

kebayang kan mesin aja ada filter oli untuk menjaga oli tetap dalam kondisi layak untuk melumasi dan mendinginkan mesin itu baru mesin yang jam operasinya gak 24 jam , apalagi tubuh kita yang 24 jam terus menerus bekerja ( ingat pas kita tidur bukan berarti 100% tubuh kita istirahat) dalam kondisi tidur darah tetap di pompa ke otak dan organ lain .

kebayang kan betapa beratnya keja jantung dan ginjal terutama yang terus menerus menyaring darah didalam tubuh kita belum lagi kalau pola makan kita kurang sehat, kalau filter udara pada motor untuk membersihkannya bisa dicuci kalau ginjal salah satunya dengan banyak minum air putih sehari-harinya dan konsumsi sayur seledri . . . .

 

selamat mencoba dan semoga sehat selalu

 

keep brotherhood,

 

salam,

 

tawuran antar pelajar . . . . buah tiadanya pelajaran budi pekerti di sekolah

pelajar baik

bissmillahirohmanirohim,

 

serasa baru kemarin hari raya Idul fitri dan sekolah belum sebulan memulai kegiatan belajar mengajar ,demikian juga dengan anak salah seorang rekan yang tinggal di kampung makasar jakarta timur memulai hari dengan berangkat sekolah seperti biasa , sarapan nasi uduk kemudian salim kepada kedua orang tuanya itu kegiatan rutin sejak dia masuk SD hingga kelas 1 SMK .

tidak ada firasat apapun ketika pulang sekolah dia pun pulang dengan sepeda motor , celakanya dia melewati kerumunan pelajar yang tawuran , karena merasa tidak pernah musuh dia pun tetap melewati jalan yang sama, salah seorang pelaku melihat dia berseragam SMK ** dan berteriak spontan pengeroyokanpun terjadi, bak dalam film the raid kejadian mengerikan terjadi, sabetan clurit bertubi-tubi menghujani tubuh tak berdosa itu.

melihat korban bersimbah darah para pelaku lari meninggalkan korban yang bermandi darah, penduduk sekitar pun segera menolong dengan melarikan ke rumah sakit namun korban menghembuskan nafas terakhir di rumah sakit, luka menganga tembus ke paru-paru menjadi penyebab utama terhentinya perjalanan menuntut ilmu untuk masa depan.

terus terang ini bukan kasus pertama pelajar yang tewas tawuran , sebuah ironi kehidupan dimana pelajar yang mestinya belajar yang rajin untuk masa depan yang lebih baik, justru berubah menjadi mesin pembunuh sesamanya .

kalau dalam lingkungan keluarga ane yakin 1000 % semua anak pasti mendapat pendidikan yang baik dari orang tuanya , namun berapa persen waktu interaksi dengan keluarga ? apalagi anak usia SMP dan SMA yang notabene masih berdarah panas , emosi mudah tersulut dan masih labil dalam segala hal, di sinilah semua pihak harus peduli dengan mengarahkan gejolak jiwa muda tersebut dalam hal yang positif.

memang kalau kita perhatikan dalam pelajaran sekolah di negeri tercinta nusantara ini justru pendidikan budi pekerti di hilangkan, dari SD s/d bangku kuliah justru tidak ada pendidikan budi pekerti , budi pekerti yang ane maksud adalah yang universal mau agama apapun suku apapun mestinya mendapat materi budi pekerti . . . .

 

#kalau jaman ane dulu ada pelajaran PMP entah sekarang

 

semoga berguna,

 

keep brotherhood,

 

salam,

 

 

 

 

Merasakan mudik bareng denok ( mazda vantrend 94 )

bissmillahirohmanirohim,

pertama-tama ane sekeluarga mengucapkan minal aidin walfaizin, mohon maaf lahir bathin.

 

sedikit berbagi cerita mudik dan balik lebaran tahun ini ( 2014 ) mudik kali ini serasa berbeda buat ane dan keluarga, kalau tahun yang lalu-lalu kalau gak make si gambot ( sendiri / bareng istri ketika belum punya anak  )  ya naik bus / kereta kalau ngajak anak namun untuk tahun ini alhamdulillah bisa mudik bareng anak istri dan adik make si denok ( mazda vantrend ane ) .

mobil bilal

persiapan mudik seperti halnya make motor , cek mesin, radiator , AC dan ganti ban depan karena meski kembangan masih bagus namun dinding ban sudah retak-retak takut meletus di jalan ya ganti aja toh ban gak sekali pake habis pikirku.

sigambot &denok

hari kamis 24 juli 2014 setelah sholat isya di mesjid ane sekeluarga dan adik mulai jalan dari rumah ( tambun ) menuju Blora jawa tengah estimasi jarak kalau lewat pantura ( jalur normal ) sekitar 650 km, gak lupa isi bbm full tank 180.000 sudah penuh  , masuk tol cikampek sudah padat merayap hingga keluar toll , ndilalah keluar toll kami dialihkan ke arah purwakarta – sumedang – majalengka lanjut ke cirebon , alamat panjang nih perjalanan pikirku . . . . dengan sabar kami telusuri jalur alternatif tersebut dan pukul 12  an siang baru masuk cirebon .  . . .

konsol handbrake

keluar cirebon justru malah lancar ( mungkin karena tanggal 24 belum puncak arus mudik ) sekitar pukul 17:00 kami sudah sampe di SPBU MURI karena capek luar biasa kami pun mampir untuk sekedar relaksasi dan cuci muka serta beli cemilan buat dijalan .

sekitar pukul 20:00 an masuk pekalongan tiba-tiba AC mati dan gak lama kemudian hujan turun . . . alamak. . . . bakal ngembun neh kaca depan. . . . bener saja hujan makin gede dan anepun memutuskan untuk minggir nunggu hujan reda sambil makan malam, sekitar satu setengah jam hujan baru berhenti, dan ane putuskan untuk meneruskan perjalanan  sekitar pukul 22: 00 an kami masuk daerah alas roban dan hujan kembali turun , dan kami pun kembali minggir ke SPBU untuk nunggu hujan berhenti.

ef denoklumayan membantu menurunkan suhu mesin

sekitar pukul 24 :00 hujan agak reda dan kami kembali meneruskan perjalanan dengan sedikit membuka kaca untuk mengusir embun, cuaca setelah hujan sedikit membantu menyejukan kabin yang AC nya mati, keluar semarang ane penasaran dengan indikator bensin yang manteng di tengah-tengah , ini error apa gimana kok bensin gak turun-turun jarumnya akhirnya kami pun masuk SPBU untuk ngisi bensin ,coba isi 100.000  setelah selesai isi bensin indikator bensin naik ke Full , irit juga vantrend pikirku  mengingat jarak yang lumayan jauh dari tambun via sumedang sampe luar perbatasan semarang demak diisi 100.000 sudah full lagi tangkinya . . .

IMG-20140729-00191denok pekerja keras

setelah isi bensin perjalanan kami teruskan menyusuri jalanan rusak antara semarang ,demak , purwodadi yang memang terkenal tanahnya labil sehingga meski berulang kali di cor tetep aja patah-patah dan bergelombang jalanya menjelang shubuh kami sudah keluar dari kota purwodadi  karena gak tahan ngantuk ane pun minggir untuk tidur barang sejam / 2 jam .

IMG-20140729-00192

setelah tidur sekitar 2 jam ane pun putuskan untuk kembali melanjutkan perjalanan, kondisi jalanan purwodadi blora bener-bener makin ancur , kecepatan paling 10 atau 20 kmh atau bahkan merambat karena memang gak memungkinkan untuk di lalui dengan kenceng , memasuki perbatasan Blora – Purwodadi jalanan mulai agak lumayan , bisa lah kecepatan 30 – 40 kmh , kalau dibandingkan memasuki kabupaten Blora jalanannya lebih baik dari purwodadi  , entahlah kebijakan jalan mungkin berbeda antara 2 kabupaten yang bertetangga tersebut.

akhirnya menjelang pukul 10.00 an pagi ane nyampe juga di kampung tempat lahir ane dengan selamat dan kondisi si denok sbb:

1. bbm ngisi 180.000 dan 100.000  dan ketika sampe di kampung tinggal separo tangki ( berdasar indkator )

2. AC mati sejak pekalongan

3. bagasi full muatan sampe per belakang mentok

 

kesan ane mudik perdana bareng denok sbb:

1. bbm termasuk irit

2. tenaga lebih dari cukup

3. bagasi yang luas sangat membantu untuk perjalanan jauh ( di gelari kasur buat tidur anak istri )

4. top speed gak penting buat ane , toh buat apa ngebut-ngebut

 

 

semoga berguna,

 

keep brotherhood,

 

salam,

 

 

 

konsol box xenia buat vantrend. . . . murmer dan fungsional

bissmillahihirohmanirohim,

 

sabtu kemarin ane sempetin ganti ban depan buat persiapan mudik, muter muter di pusat mobil belakang ramayana bekasi , berhubung bujet terbatas ya akhirnya di pilih lah ban GT radial ukuran 185/60 ring 14 sepasang kena 870.000 gratis balancing , nitrogen dan bongkar pasang mindah ban depan kebelakang .

mobil bilal

sambil nunggu proses bongkar pasang selesai ane coba muter -muter ke toko accesoris  mobil, liat sana-sini pandangan ane pun tertuju pada konsol handbrake xenia / avansa, kayaknya bisa dipasang di vantrend neh. . . .

gak butuh waktu lama ane coba pasang dan plek masuk tanpa perlu rubahan apapun , berikut penampakanya

 

konsol handbrakeharga kisaran 60.000 s/d 100.000

mayan buat naruh-naruh botol minum,hanphone dan recehan buat parkir

 

ya semoga menjelang mudik nanti jembatan comal sudah bisa dilewati . . .

 

semoga berguna,

keep brotherhood,

 

 

salam,