honda VTR 250, gimana kalau diproduksi di sini. . . .

bissmillahirohmanirohim,

 

honda vtr 250 memang telat kalau mau masuk pasar Indonesia , tapi lebih baik telat daripada tidak sama sekali, mesin konfigurasi V menjadi senjata utamanya menghadapi barisan R25,inazuma ataupun ninja 250 r yang menggunakan mesin 2 inline , konon konfigurasi V memang memberikan kelebihan terutama torsi yang lebih besar di samping keliatan lebih kekar dan gagah

Honda-VTR-250-01
VTR 250 memang sudah mendapatkan persetujuan dari prinsipal Jepang untuk di produksi di Indonesia , selentingan dari info plant karawang yang menjadi dapur pengolahan VTR 250 dan sepertinya menjadi basis produksi untuk kawasan asia tenggara ( minimal atau global kita tunggu saja updatenya  )  .

800px-Honda_VTR250_2009
memang pabrikan TVS ,kawasaki,yamaha dan suzuki lebih dahulu menjadikan Indonesia sebagai basis produksi untuk pasar global dan konsumen kembali diuntungkan ya minimal partnya gak harus import dan sektor produksi part pendukung menjadi hidup.

analisa awam kemudian mengerucut , kalau produksi lokal mestinya gak kena efek naik turunya dolar dan bea masuk dong sehingga harga jual bisa ditekan seperti CBR 150 R yang nyaris terpangkas 13 jt per unit ( cbr 150rcbu = 42 jt cbr 150r lokal hanya 29 jtan )

Honda-VTR-250-02dibuat berbagai type dengan basis mesin sama, AHM biasanya gitu
gimana dengan bandrol vtr 250 nanti , ya mestinya bisa mendekati R25 yang 53 jt an dan pasar sport midle kembali menjadi red ocean layaknya matic. . .

 

#ngobrolsamaorangahmjadibegini

semoga berguna,

 

keep brotherhood,

 

 

salam,

datsun go plus mau naik 3 jt, semoga gak cuma cat knuckle yang karatan aja. . .

bissmillahirohmanirohim,

 

kabar yang beredar via sales datsun go plus mau naik 3 jt untuk tiap-tiap tipenya , ya setelah kasus knuckle yang karatan tempo hari memang ada keputusan bahwa untuk produksi nopember dan selanjutnya knuckle sudah di coating anti karat sehingga bibit-bibit karat dipastikan tidak akan ada lagi .

goplus depanmau naik 3 jt, semoga ada fitur tambahan

kemudian analisa ngawur pun bermunculan bahwa kenaikan 3 jt tersebut merupakan efek dari biaya coating anti karat dan antisipasi untuk kenaikan harga BBM yang kabarnya juga mau naik akhir tahun ini, kalau untuk biaya coating anti karat aja rasa-rasanya kok angka 3 jt itu terlalu gak masuk akal selentingan info biaya coating per unitnya cuma 6.000 / unit ya di kali unitnya bisa itung sendiri dah. . .

10644838_10203088304747771_1403713492599999046_ncoating versi pabrik mestinya lebih bagus dan efisien

sebagai konsumen tentu saja mengharapkan kenaikan harga tetap memberikan value ke produk tersebut, ya minimal tambah piranti apa kek di datsun go plus yang baru , ac double blower atau apa lah yang menambah kenyamanan dan keselamatan penumpangnya

 

semoga berguna,

 

keep brotherhood,

 

salam,

 

begini nih seharusnya perlakuan ke konsumen, jempol buatdatsun amplas medan

bissmillahirohmanirohim,

masih rame “karatnya tuh di sini ” ternyata dealer  datsun amplas medan sudah memberikan treatment karat ,oblagh dan lebih asyik lagi gratis . berikut testimoni om fery kurniawan :

UPDATE MASALAH KARAT
hri ni ke datsun amplas medan mencoba memperjuangkan hak konsumen.. wlwpun saya ambil unit di jakarta tetapi alhamdulilah ane punya kenalan sales di amplas yg baik hati yaitu bg Riza Zhe memberikan solusi bawa ke datsun amplas.. saya suruh cek dan sya mengeluh beberapa hal..
1. Ban depan poldur bunyi2
2. Karatan di knuckles dan cakram..
3. Cek oblak
4. Rem bunyi
5. Radio kresek2

Alhamdulilah mereka care dan lgsg memberikan solusi yg saya tdk usah bnyak tenaga untuk meminta mereka dan mendapat hasil diantaray
1. Di cek dan di stel ulang alhamdulilah bunyi ilang
2. Walwpun tidak diganti baru tapi seengaky knuckle yg karat di kasih antikarat dan di flinknote cat berbahan karet agar trlndung dan tdk karat lagi
3. Di cek tidak oblak
4. Di kasih semprotan permbersih sudah ga bunyi2 lagi
5. Radio tetep sama.. memng tidak ad solusi kalo ini
DAN LBH SENANGNYA LAGI SEMUA ITU DILAKUKAN DENGAN BIAYA GRATIS.
hal inilah yg harus dilakukan semua dealer datsun indonesia.. sop harus sama.. jgn beda2 .. owner goples punya hak yg sama .. ayok terus perjuangkan teman2.. dtg aj lgsg ke dealer. Klaim aj.. masaan bisa disini.. disana ga bisa. SEMANGAT. biar ga hoax ni fotonya
sebelum di treatment
sebelum treatment

16173_10203088300707670_5770399603197468640_n

16122_10203088295867549_8211600195438247894_n
anti karat

7610_10203088303827748_5732841653948702514_n

10644838_10203088304747771_1403713492599999046_n

10686908_10203088302427713_2114733955093105644_n

10632627_10203088299067629_3303780058675344097_n

10644838_10203088304747771_1403713492599999046_n

ya semoga langkah dealer datsun amplas medan ini segera di ikuti oleh dealer-dealer lain meski proses coatingnya tanpa melepas partnya tapi mending lah dari pada gak sama sekali .

semoga berguna,

 

keep brotherhood,

 

salam,

pulsar 200ss, full fairing keren juga . . .

bissmillahirohmanirohim,

 

kawasaki bajaj pulsar 200 ns memang keren , desain macho mesin powerfull dan harga setara dengan kelas 150 cc ( pasar Indonesia) , di India sono bocoran yang versi full fairing sudah banyak beredar monggo di intip
samping
tampak samping

stop lamp p200ss
tampak belakang, lagi-lagi out of the box desainnya

depan
lampu HID 2 biji nyala bergantian jauh dekat

buntug
buntut

konsol speedometer
konsol spidometer

desainya memang mantep dan semoga ada opsi injeksi satu lagi semoga KMI segera memasukan ke pasar sini dengan harga yang kompetitif ya di angka 28 jt an lah sukur-sukur dibawahnya . . . . :mrgreen:

 

keep brotherhood,

 

salam,

 

recall bukanlah aib . . . tapi bentuk tanggung jawab produsen . . .

bissmillahirohmanirohim,

knuckle karatan

 

karatnya tuh disini . . .

jadi rame -rame mbahas datsun goples, berawal dari ” karatnya tuh disini” dia jadi terkenal . . . ya semacam promosi gratis meski dari hal yang negatif dari sekian orang yang merhatiin karat pasti ada dong yang ngeliat kelebihan-kelebihan datsun goplus yang tidak dimiliki oleh LCGC lain macem ayla,agya dan wagonr . . . ya minimal jadi bertambah orang yang tahu bahwa kabin go plus itu lebih lega, mesinya 1200 cc lebih besar dari ayla dan agya yang 1000 cc . . .

goplus depan

berarti nunggu yang produksi nopember 2014 aja. . . ?

ya idealnya datsun Indonesia lebih bijak mensikapi fenomena “karatnya tuh disini ” ibarat kata jangan sampe cuma karena hal sepele image barang bagus yang sudah kadung nempel di datsun go plus jadi sirna dan pembeli potensial jadi pindah ke lain hati.

memang kalau melihat perkembangan penyelesaian rekan-rekan yang kemarin nego dengan datsun Indonesia sedikit mengecewakan , datsun Indonesia tidak akan melakukan recall dan untuk produksi nopember 2014 part yang karatan di coating anti karat . . . sangat di sayangkan memang . . . . namun gimana lagi . . .  ini Indonesia bukan USA . . .
hak konsumen disini masih belum jelas . . .
semoga berguna,

 

keep brotherhood,

 

salam,

 

 

datsun go plus. . . dari baru sudah karatan mas. . . .

bissmillahirohmanirohim,

 

datsun Go plus . . . . mendengar nama itu langsung terbayang oleh kita sebuah mobil LCGC yang punya jok 3 baris sehingga muat banyak penumpang , gak heran jadi primadona terutama bagi keluarga muda yang pengen pindah dari motor ke mobil , sejak pertama kali di luncurkan di bulan pertama saja sudah terjual 1.191 unit dan dalam dua bulan bisa terjual 3500 unit lebih sebuah angka penjualan yang fantastis mengingat persaingan di pasar  LCGC datsun harus bertarung dengan ayla,agya dan wagonr yang notabene pemain lama .

 

goplus depannampak depan gagah , gak ngira kalau mobil ini lcgc

rentang harga 85 jt s/d 102,9 jt memang terasa masuk akal untuk mobil dengan tempat duduk 5 + 2 dengan mesin 1200 cc konfigurasi 3 silinder yang menghasilkan power 65 hp dan torsi 104 nm terbilang cukuplah untuk kendaraan keluarga.

 

memang akhirnya banyak yang meminang Datsun GoPlus ini termasuk sohib ane di FB om Sri Hartono yang bulan july lalu di sebuah dealer di bilangan roxy , ya namanya mobil baru pasti seneng dong tiap pagi di elus-elus , di lap dan di pake muter-muter komplek  ataupun sekedar jalan-jalan bareng keluarga, dari performa, kenyamanan dan efisiensi bahan bakar goples bisa dibilang memuaskan ( kalau diliat dari harganya )

memang ada kalanya malas datang juga untuk nyuci dan cuci steam menjadi pilihan yang paling masuk akal sekalian sedot vakum plus tambah parfum biar wangi kabinnya, kebetulan di tempat steam make hidrolik untuk mengangkat unit mobil yang sedang dicuci untuk mempermudah proses pembersihan, ketika diangkat dengan hidrolik dan dan hendak di semprot bagian bawah , si abang operator steam memanggil om tono untuk mengkonfirmasi bahwa bagian kaki-kaki sudah berkarat sebelum di semprot steam . . . ( baik juga si abang steam ini ) .

knuckle karatanudah karatan dari pertama kali datang

setelah di cek ternyata bagian knuckle full berkarat semua padahal unit mobil belum sebulan nyampe dari dealer. waduh gawat neh. . . . mobil baru masak karatan . . . .? keesokan harinya langsung om tono meluncur ke dealer tempat si goplus di beli dan diluar dugaan jawaban yang diperoleh sangat mengecewakan , dan dealer tidak mau bertanggung jawab  ( ya minimal ngecat ulang part yang karatan lah. . . )

di bilang kecewa ya kecewa . . . . mosok mobil anyar karatan rek. . . . . gimana neh datsun Indonesia. . . . . padahal ane juga pengen juga si goplus ini  . . . . #mikir. . . .

pic from wall om hartono

semoga berguna,

 

 

keep brotherhood,

 

salam,

 

miara motuba ( khususnya vantrend ) ya kudu telaten. . .

bissmillahirohmanirohim,

 

punya motuba ( mobil tua bangka ) memang ada seninya tersendiri , ya sedikit-sedikit mesti ngerti cara merawat mesin lah  untuk vantrend mesinya masih tergolong jadul ( dashboard lebih jadul lagi . . .  )  mesin memakai timing chain ( rantai keteng kalau di motor ) memang sedikit lebih berisik dibanding timing belt yang senyap meski kalau untuk daya tahan nya memang lebih bagus timing chain.
IMG-20140729-00192denok mudik ke kampung halaman blora,jateng

ngelap body cek oli mesin,air radiator hingga manasin mesin menjadi rutinitas ane di pagi dan malam sebelum tidur , ya itung-itung biar aki gak tekor lah karena memang si denok gak ane pake harian buat ngantor , buat ngantor naik sigambot aja kalau males ya nggowes sepeda ke stasiun sekalian ngecilin perut. . . . :mrgreen:

IMG-20140729-00191
tak jarang ketika ngelap body / cek mesin sering ane temukan bagian-bagian yang berkarat atau soket-soket yang lepas  ya sekalian kasih oli bagian yang berkarat dan tancepin lagi soket yang lepas , yang awalnya awam mesin sedikit demi sedikit jadi ngerti .

Yamaha-R3-02salah gambar ki kudune r25. . . . #dream bike

denok sejak dari beli bulan juni lalu belum pernah rewel dan buat mudikpun mantap ( meski ac mati sampe pekalongan ) tidak ada kendala apapun yang ane temuin perawatan cuma cek level oli dan air radiator di reservoir ( tabung air cadangan )  selebihnya tinggal injek pedal gas. . . . ya mantaplah menurut ane dengan harganya yang seharga motor .

semoga berguna, dan selamat berburu bagi yang berminat

 

keep brotherhood,

 

salam,