komparasi daihatsu ayla vs toyota agya vs honda brio satya

bissmillahirohmanirohim,

 

mengutip dari bisnis-jabar.com berikut perbandingan 3 jagoan LCGC . . . monggo kita simak bareng-bareng

alya-agya-brio

 

Honda Motor benar-benar membuktikan tantangannya terhadap mobil murah Toyota Agya dan Daihatsu Ayla. Hari ini, Rabu (11/9/2013), pabrikan asal Jepang itu meluncurkan Brio Satya yang diklaim lebih unggul dibandingkan dengan kedua musuhnya itu.

Seperti apakah sosok dan spesifikasi Brio Satya yang juga mengikuti program mobil murah dan ramah lingkungan (low cost and green car/LCGC) yang digagas pemerintah itu?

Dari sisi mesin, Brio Satya mengusung mesin 1.198 cc 4 silinder 16 valve i-VTEC SOHC yang mampu menyemburkan tenaga maksimum 88 PS dan torsi puncak 11,1 kg pada 4.500 rpm.

Kapasitas mesin itu lebih besar dari Toyota Agya dan Daihatsu Ayla yakni 1.000 cc 3 silinder 12V DOHC fuel injection, bertenaga maksimal 68PS pada 6.000 rpm dam torsi puncak 88 kgm pada 6.000.

Honda membenamkan sejumlah fitur unggulan pada Brio Satya untuk melawan pesaingnya, duet Agya-Ayla. Dengan harga Rp106 juta—Rp117 juta, semua tipe mobil itu sudah dibekali dengan power steering, power window, dan dual SRS airbag. Fitur standar lainnya a.l. foglamp, wiper belakang, tail gate, dan seatbelt pretensioner.

Brio Satya tersedia dalam enam pilihan warna, yakni taffeta white, alabaster silver metalic, crystal black pearl, rallye red, sunset orange II, dan polished metal metallic.

Perbandingan antara Toyota Agya, Daihatsu Ayla, dan Honda Brio Satya

Spesifikasi Toyota Agya Daihatsu Ayla Honda Brio Satya
Dimensi (mm) 3.580×1.600×1.620 3.430×1.615×1.465 3.610×1.680×1.485
Wheelbase (mm) 2.450 2.450 2.345
Radius putar (m) 4,4 4,4 4,5
Berat (kg) 750-800 755-770 -
Transmisi 5 percepatan manual/4 percepatan otomatis 5 percepatan manual/4 percepatan otomatis 5 percepatan manual
Sistem kemudi Rack and Pinion Rack and Pinion Rack and Pinion
Rem Depan 12” solid (MT); 13” cakram (AT), belakang drum 165 Depan 12” solid (MT); 13” cakram (AT), belakang drum 165 Depan cakram, belakang drum
Ban 175/65 R14 alloy (tipe E MT 155/80 R13) 155/80 R13 alloy (kecuali tipe D) 175/65 R14 alloy
Spion Electric (kecuali tipe E) Electric (kecuali tipe D) Electric
Mesin 1.000cc, 3 silinder inline 12V DOHC FI 1.000cc, 3 silinder inline 12V DOHC FI 1.200cc, 4 silinder 16V i-VTEC SOHC
Kapasitas (orang) 5 5 5
Tenaga max 65PS@6.000 rpm 65PS@6.000 rpm 88PS@6.200 rpm
Torsi max 88 kgm@3.600 rpm 88 kgm@3.600 rpm 11,1 kg @ 4.500 rpm
Tangki 33 liter 33 liter 35
Bahan bakar Bensin tanpa timbal Bensin tanpa timbal Bensin tanpa timbal
Harga (Rp, OTR DKI) 99,9 juta-120,75 juta 76,5 juta-107 juta 106 juta-117 juta

Fitur tambahan Honda Brio Satya:

  • Foglamp
  • Wiper belakang
  • Power window
  • Bumper garnish belakang
  • Tail gate
  • Side mirror warna bodi(E &S)
  • Handle pintu warna bodi (E &S)
  • Sistem audio Double DIN AM/FM, single disc, MP3/WMA, aux input, USB port, made for iPod (tipe 2)
  • Speaker depan dan belakang (E & S)
  • Dual SRS airbag
  • Body G-CON
  • Pretensioner seatbelt dengan load limiter dan immobilizer
  • Warna: taffeta white, alabaster silver metalic, crystal black pearl, rallye red, sunset orange II, dan polished metal metalic (JIBI/k29)

 

About these ads

5 responses to “komparasi daihatsu ayla vs toyota agya vs honda brio satya

  1. brio satya dong

  2. brio satya lebih keren dan interiornya lebih elegan

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s