beware ibu hamil yang demam tinggi

bismillahirohmanirohim,

sebagai pasangan yang sudah menkah sudah barang tentu pasti menginginkan segera punya momongan, dan bila kita sudah “dipercaya” oleh Allah untuk diberikan amanah itu tentu kita sangat bersyukur dan sangat berhati-hati dalam menjaganya,untuk ibu hamil ada kondisi yang mestinya diperhatikan karena kondisi tersebut bisa membawa akibat yang sangat negatif kepada calon bayi yang masih dalam kandungan.

hari kamis malam kemarin tanggal 10 maret 2011 secara tak terduga istriku yang sedang hamil 5 bulan tiba-tiba demam tinggi dan keesokan harinya kuputuskan untuk membawa ke dokter tempat biasa kami kontrol rutin kehamilan, sampai di klinik istrikupun di tensi dan tercatat tensinya normal yaitu 110/70 ( bukan ukuran ban ini ya bro . . .:mrgreen: ) cek suhu badan tercatat 38,6 derajat celcius , kemudian tes darah , tak berapa lama hasil tes darah pun keluar tercatat trombosit turun dan harus rawat inap ( ndak sempat lagi minta rujukan ke rumah sakit yang dicover asuransi ) .

beberapa jam kemudian istrikupun di USG 4 dimensi dan terlihat dengan jelas kalau air ketuban di dalam kandungan istriku berkurang dokter pun memberika instruksi kepada suster agar dalam 4 jam harus diinfus sebanyak 4 botol ( aku cuma geleng kepala . . . )  dan setelah habis infus sebanyak 4 botol suhu badan istriku jadi normal dan keesokan harinya kembali cek darah dan USG 4D untuk mengontrol air ketubannya , sambil ngeliat-liat screen USG pak dokter ngomong gini : untung mas langsung bawa kesini ndak ke bidan atau RSU sehinggal langsung bisa di cek kondisi air ketubannya , air ketuban itu sangat vital bagi bayi yang ada dialam kandungan . kemudian beliau menunjukkan gambar bayi yang kekurangan air ketuban yang salah penanganan dimana terlihat jelas kalau si bayi tersebut kedua kakinya kaku ndak bisa ditekuk demikian juga kedua tangannya , ” air ketuban itu ibarat udara dan ruangan bagi manusia yang sudah lahir dimana ruangan itulah tempat kita melakukang perenggangan otot -otot kita ketika kita merasakan pegel-pegel . ibarat orang pegel ndak melakukan perenggangan maka tahap selanjutnya adalah ototnya kram dan bila dibiarkan maka sendinya akan terkunci .

ketuban pecah duluan

naudzubillah . . .

so . . . bagi rekan-rekan yang kebetulan istrinya lagi mengandung jangan remehkan gejala demam karena naiknya panas tubuh akan secara otomatis akan mengurangi volume air ketuban didalam kandungan istri kita . semoga bermanfaat . . .

 

keep brotherhood,

 

salam,

 

 

 

 

 

4 responses to “beware ibu hamil yang demam tinggi

  1. nice share bro…….

  2. hehehe. . .
    pengalaman pribadi neh pak, semoga bisa diambil hikmah.

  3. semoga istri dan calon buah hati sampean sehat mas bro amien🙂

    nitip share pegalaman sejenis:
    http://azizyhoree.wordpress.com/2011/03/15/kisah-seorang-biker-muda-belajar-menjadi-seorang-ayah/

  4. amin,

    terima kasih ya mas sudah mampir di warung ala kadarnya

    yoi mas kisahnya sudah aku baca beberapa waktu lalu , banyak hikmah yang ku peroleh

    keep brotherhood,

    salam,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s