kejelian memilih moment tvs indonesia patut diacungi jempol. . .

bissmillahirohmanirohim,

well. . .  tanggal 21 mei kemarin ketika lagi asyik di mangga 2 mall milih-milih notebook ndilalah nggak ada angin nggak ada hujan mas haji Taufik nelpon ane dan ngajak ketemuan di otobursa tumplek-blek di senayan, mantap neh kesempatan liat tormax dari dekat pikirku , setelah mberesin urusan di mangga 2 dua ane langsung meluncur ke senayan dan lumayan lancar lah jalannya .

setelah parkir di istora ane langsung beli tiket masuk  sebesar 25.000  ( lumayan lah sebanding dengan  info yang di dapet ) dan benar saja di panggung utama sedang di gelar joget india ala briptu norman  oleh TVS  dan antusias pengunjung sangat terlihat dari jumlah yang hadir , sementara yang lain lagi asyik joget india ane lebih milih mengamati secara detail fisik tormax si bebek super.

rem cakram depan belakang dengan dua piston untuk depan dan satu piston untuk belakang dengan bentuk cakram persis sama apache rtr yang katanya lebih pakem .

muffler dua lobang dan memakai fitur  dual tone muffler dan pertama di indonesia , dan memang benar ketika fitur itu diaktifkan suara nalpot akan berubah seperti nalpot racing dan mestinya  respon mesin juga lebih galak

sektor mesin terlihat mesin tiduran yang mengaplikasikan 3 valve 150 cc  water cooled yang di klaim mampu menghasilkan power 13,2 hp pada 8000 rpm dan torsi 12,5 nm pada 5500 rpm kalau dilihat karakter torsinya cocok banget untuk stop and go di perkotaan dan mantap untuk melibas tanjakan tanpa harus memaksa mesin berteriak. namun ketika spek detail di cermati kompresinya 11,3:1  yang membuat ane geleng kepala dan cuma berujar ” kenapa rasio kompresinya harus segini . . . .

penempatan radiator ternyata di bawah lampu utama dan pantas saja ada kisi-kisi jalur udara di bawah lampu , coba mesin dinyalakan agak lama 15 menitan dan plastik dek coba ane pegang dan plastiknya cukup anget cenderung panas , untuk jarak jauh semoga aja gak meleleh . . . :mrgreen:

panel indikator , ini yang paling ane suka karena full digital dan banyak banget sensornya ada tachometer, Odometer dengan Dual trip meter, Gear indicator, speed indicator,Helmet reminder, Service reminder, Pengingat Kondisi Aki, Fuel meter, Indikator suhu, Pencatat top speed, dan pencatat waktu akselerasi 0-60 km/jam. . . mantap……..

bisa dibilang langkah TVS melaunching tormax di event ini sangat pas momentnya dari wartawan elektronik dan surat kabar banyak yang meliput , belum lagi bloger senior hingga blogger kelas kambing macem ane ini pasti gak kehitung yang datang dan membuat liputan dengan gaya masing – masing , dan event PRJ bulan depan langsung bisa jualan dan diskon lagi . . . semoga xixixixixixi. . .  : mrgreen:

mayan lah dapet info produk baru dan bisa liat baim dari deket .  ane gak sempet jajal si tormax di gelaran tumplek blek kemarin , mungkin lain waktu kalau ada kesempatan .

nb:

foto punya mas haji Taufik

semoga bermanfaat ,

keep brotherhood,

salam,

6 responses to “kejelian memilih moment tvs indonesia patut diacungi jempol. . .

  1. wah naksir speedo digitalnya..pasang di gledekan sip tuh:mrgreen:

  2. sayang nggak ketemu diasana mas . .. gara gara sinyal jelek xixixixi:mrgreen:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s