tanggal-tanggal ideal untuk bekam

bissmillahirohmanirohim,

kita semua tahu bahwa bekam adalah membuang darah kotor yang tertimbun di bawah lapisan kulit kita, beda dengan donor darah yang mengeluarkan darah dari dalam urat nadi kita. sehingga dari sisi kesehatan jelas bekam lebih menyehatkan dari pada donor ( untuk kemanusiaan boleh juga donor darah ) .

yang jadi masalah adalah  “kapan sih kita harus bekam untuk hasil maksimalnya ? ”  sebagaimana air laut yang terpengaruh oleh posisi bulan ( laut pasang karena gravitasi bulan , ilmu waktu SD ini ya . . .) demikian juga dengan peredaran darah kita dipengaruhi oleh posisi bulan, maka ndak heran ketika bulan purnama sampai tanggal 19 penanggalan bulan emosi kita lebih mudah terpancing sebagaimana pasang laut mencapai puncak pada tanggal tersebut.

maka waktu yang tepat untuk bekam adalah tanggal 17  s/d  19 penanggalan hijriah ( penanggalan bulan ) namun untuk kondisi darurat bekam kapan saja diperbolehkan namun darah kotor yang bisa dibuang tidak sebanyak tanggal -tanggal 17  s/d  19 tadi .

semoga berguna ,

 

keep brotherhood,

salam,

 

Iklan

10 responses to “tanggal-tanggal ideal untuk bekam

  1. Kalo pusing pusing bisa sembuh gak..?

  2. insyaallah bisa mas keep brotherhood, salam,

  3. Gan update dnk gambar d tracker 150 terbaru.. Trims.

  4. Koreksi Bro,donor diambilnya dr pmbuluh vena/balik,bkan nadi..nadi ltaknya dlm bgt,gak bkal bs pke jarum dnor,trus dtnggal gtu aja..rsikonya jg sgt bsar,mlh bs mnybabkan kmatian..
    Bekam lbh aman dr donor?donor jls2 sdh ada bkti ilmiahnya,bekam blm,jd sdh psti lbh aman donor..thx..no offense..

    • gitu yas mas? setahu ane kalau donor darah itu mengambil darah segar , kalau istilah medisnya ane gak begitu paham .
      fakta yang ane temuin dilapangan lain,
      banyak pasien yang telah aku bekam juga biasa donor dan mostly mereka merasa lebih enakan setelah di bekam dibanding donor darah.

      memang dalam donor setelah donor tubuh akan secara otomatis memproduksi darah pengganti atas daran yang telah di keluarkan sehingga darah dalam tubuh kita tetap stabil di angka 5 liter , maka ndak heran setelah donor nafsu makan kita pasti akan ningkat.

      tehnis bekam hanya menghisap darah kotor yang ada di bawah kulit ari . kalau donor kayaknya jarumnya lumayan dalem nancep di tangan kita ( sama kayak infus ).

      pilihan terserah kita keduanya sama-sama baik , khusus donor juga sangat membantu saudara-saudara kita yang lagi kesulitan darah untuk operasi ,tranfusi , etc.

      terima kasih kunjungannya ya mas

      keep brotherhood,

      salam,

  5. Prinsipnya sih,stiap drah yg kluar dr pmbluh drah,smuanya drah sgar,dr vena,nadi ataupun kapiler..kl bekam itu darah kapilernya yg kluar,karena plg dkat kulit,jd kyk bkin luka..darah ktor jg hnya istilah saja kok,soalnya kl bnran ada drah ktor,kita psti skit,yg psti ada dmamnya,mlh bs smpe ftal..psienku jg byk kok yg dbekam,aku jg gak prnah nglarang,danbyk dr mrka jg yg ngrsa enakan hbs bekam..

    • semuanya bermanfaat ya mas,
      donor = merangsang tubuh untuk selalu memproduksi darah baru

      kalau bekam yang sering aku temuin kadang ada yang item banget dan kentel ( terutama di bagian tengkuk ) kadang encer , kadang juga gak keluar darahnya ( cuma ngembun )

      bekam hanya alternatif , diagnosa awal paling bagus adalah secara medis.

      keep brotherhood,

      salam,

  6. mas bro sabtu/minggu besok bisa dateng ke rumah gak?
    ada dua pasien neh..

  7. Bekam itu sunnah yang di kerjakan Rosululloh sebagai sarana pengobatan dan pembersihan tubuh kita dari toxin (racun), tentunya selain berpuasa juga ya….insya Alloh manfaatnya sangat banyak, selayaknya sebagai ummatnya kita meniru teladan kita bukan?

  8. mangkatt budall bekamm

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s