ubi jalar dan beras = omega3 dan dha

bissmillahirohmanirohim,

bicara masalah omega3 dan dha sudah pasti pasangan muda yang sedang hamil pasti pengen banget memenuhi dua zat yang katanya bisa bikin pinter dan sehat anaknya .

yang menarik adalah ketika aku dan istriku periksa hamil rutin ketika usia kandungan istriku baru 4 bulan dokter specialis kandungan langganan istriku justru menyarankan agar istriku makan ubi jalar dan beras pera sebagai pengganti omega3 dan dha buat calon anak kami kalau dirasa harga omega3 dan dha harganya terlalu tinggi . ketika dokter menyarankan hal itu langsung kepikir olehku dulu mana ada omega3 dan dha lha wong susu buat ibu hamil aja hampir gak ada , bahkan kata ibuku semasa hamil semua anaknya gak pernah minum susu khusus ibu hamil tapi tiap hari makan ubi dan beras ( lha memang hasil sawah dan tegalan kami memang itu . . . :mrgreen:  ) .

gizi bagus ada di makanan yang murah , kita aja yang kadang gengsi dan sok modern dan sok ngerti gizi padahal cuma ikut-ikutan. . .:mrgreen:

nb:

tiap bulan istriku kontrol hamil di dr.Bob ihsan SpoG di deket BTN harmony

 

semoga berguna ,

 

keep brotherhood,

salam,

 

18 responses to “ubi jalar dan beras = omega3 dan dha

  1. Beras pera itu apaan ya?

  2. Ubi jalar : kt orang marai sugih entut ,mas sabdho..:mrgreen:
    Tp nek dirasakan,, ubi jalar alias telo pendhem emg enak..

  3. Telone pak sby gede tenan, keno kanggo wong telu

  4. sijidewe aka snalpot99

    nice info pakk🙂

  5. kalo orang jatim ngatain orang bodo = thelo
    xixixi…

  6. thelo nek aku ngarani ketela :ngapak.com

  7. sepertinya bukan DHA yang dimaksud Om, karena DHA itu cuma ada di ikan laut dalam macam tuna dll

    kalo yang beras pera atau ubi jalar mungkin yang ada keluarga omega 3, seperti misalnya ALA, atau omega 6 seperti LA.tapi itu pun aku gak yakin kandungannya ada banyak. di dalam tubuh nanti si LA akan diubah jadi DHA sedang ALA jadi AA.

    kalo mau yang kandungan LA sama ALA nya banyak bisa pake minyak kedelai, minyak kelapa atau minyak sawit. yup, yang biasa dipake buat menggoreng. sayangnya kalo dipake buat menggoreng, LA sama ALAnya jadi rusak

    semoga membantu😀

  8. sepertinya bukan DHA yang dimaksud Om, karena DHA itu cuma ada di ikan laut dalam macam tuna dll

    kalo yang beras pera atau ubi jalar mungkin yang ada keluarga omega 3, seperti misalnya ALA, atau omega 6 seperti LA.tapi itu pun aku gak yakin kandungannya ada banyak. di dalam tubuh nanti si LA akan diubah jadi DHA sedang ALA jadi AA.

    kalo mau yang kandungan LA sama ALA nya banyak bisa pake minyak kedelai, minyak kelapa atau minyak sawit. yup, yang biasa dipake buat menggoreng. sayangnya kalo dipake buat menggoreng, LA sama ALAnya jadi rusak

    semoga membantu

  9. Mas, omega3 EPA n DHA sdh sy teliti di skripsi kimia ane thn 2004, hasilnya yg murah meriah adalah dr ikan nila, kandungan DHA smpe 100mg/100gr ikan, EPA skitr 25 mg/100mg ikan basah. ikan nila murah, gak sampe 15 rb/kilo omega3-nya bejibun….. iklan susu kaleng/kotak ngiklanin omega3 dg harga selangit (pdhl kadungannya cm dikit), lha ini si nila cuman murah…. tp omega3-nya suiiippp juooossss…..
    saran buat masak: kalo bisa jangan digoreng (EPA n DHA gak stabil kena panas berlebih, digoreng kan bisa diatas 200 celcius) cukup dikukus aja (max 100celcius) insyaalloh EPA n DHA tetp tinggi kandunganne….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s