kapok gua belanja di Bonjer III . . . .

bissmillahirohmanirohim,

 

ini murni pengalaman ane pribadi , mudah-mudahan rekan-rekan semua tidak mengalami.

minggu tanggal 10 juli kemarin seperti biasa ane mau manasin motor dan mau kebekasi ( maklum istri abis lahiran dan belum pulih bener sementara di rumah mertua dulu  :mrgreen: ) , awalnya ane gak ada firasat apa-apa karena memang ane tiap hari juga parkir di deket mesjid depan rumah mertua ane .

seperti biasa ane lap-lap dulu sigambot p200 ane untuk menghilangkan debu dan kotorannya , lap sebelah kanan ndak ada yang ganjil baik bodi maupun mesinya, namun ketika ane lap sebelah kiri tangki ane ada yang aneh nap mesin ( tutup blok mesin sebelah kiri ) ternyata hilang , waduh. . . siapa yang iseng ini ?  gak ada pilihan ane pun meluncur ke kebon jeruk 3 , pusat accesoris motor masak gak ada sih nap mesin pulsar 200 pikirku .

setelah muter-muter sebentar ane pun parkir persis di depan toko yang lumayan besar, 5 orang pun ngerubutin ane nanyain ” nyari apa bang bisa kami bantu kok ” ya udahlah ane pun bilang ane nyari tutup ini bang sambil nunjuk ke blok mesin , ada bang saya ambilin bentar ya . . .

selang 10 menitan salah satu dari mereka pun membawa sample nap mesin dan coba di pasang dan memang pas .

ane = berapa bang harganya ?

abang 1 = murah bang 75.000 doang

ane  = . . .  hah. . . plastik kecil doang gini segitu harganya bang? yang bener dong bang di bengkel resminya aja cuma 2500 bang . . . jawab ane ,

abang2 = mau kagak   !!!! ( nada sudah mulai tinggi )

abang 3 = udah ditolongin juga gak tahu terima kasih . . . .

ane = yang bener dong bang , ane bukannya gak mau bayar , masak plastik kecil gini doang 75.000

abang4= ya udeh elu maunya berapa ? ngomong aja

abang5= tawar aja kuatnya berapa situ mas?

ane = gini aja dah bang 30.000  aja dah. . .

abang = apa-apaan cuma 30.000  kebagian berapa kita ?

ane = kan aslinya cuma 2500 bang ane dah kasih banyak ke abang

abang 3= gini aja dah 50.000  aja

karena lumayan alot datang lagi temennya dua orang  dan nanya ke abang yang pertama , kenapa cuy ribut-ribut? ini ada oranga dah kami tolongin tapi nawarnya terlalu rendah. . .

ane = gini aja dah bang duit ane tinggal gocap doang neh bang ( ane sambil nunjukin dompet ) ane pulang ke bekasi neh . . .

abang 4 = ya udah sini ( sambil ngasih goceng doang )

 

parah bener nap mesin 2500 jadi 45.000   . . . bonjer memang lengkap tapi bagi temen-temen yang jarang main kesono macem ane ini mending gak usah kesono kalau gak bawa temen, bisa-bisa mengalami nasib seperti ane .

semoga bermanfaat ,

 

 

keep brotherhood,

 

salam,

 

6 responses to “kapok gua belanja di Bonjer III . . . .

  1. walaaah… ente orangnya terlalu baik mas bro
    kalo belanja disana emang kudu siap mental ama calonya
    kalo diliatin calo segera pasang muka cuek, bilang aja terima kasih atau senyum aja cukup sambil ngangkat tangan
    keliling aja ke toko satu2 (kecuali udah punya langganan)
    selama ini ane gak pernah punya pengalaman buruk disana
    (apa memang muka gw rada cadas yak? xixixi)

  2. klo ane langsung bilang, mau ketemu ko akim toy motor…..lsg pd diem dah…:D

  3. nasib kali ye . . .
    ora nang bonjer ora patheken

    keep brotherhood,

    salam,

  4. Jangan kapok ke bonjer III mas bro.klo ada calo yg nanya2 gitu cuekin aja,mmg rata2 preman semua.langsung tanya ke tokonya dan klo bisa beli yg kecil2 jgn pasang disana.pasang di bengkel langganan aja.btw anggap saja pengalaman 🙂

Tinggalkan Balasan

