shifting gear over rev . . . . bikin mesin mati muda

bissmillahirohmanirohim,

sharing lagi pengalaman ane pake pulsar selama hampir 3 tahun .

kebetulan ane nglamar si gambot pulsar 200 bulan sept 2008, demikian juga rekan kerja ane satu kantor  mboyong pulsar 180. mungkin karena dia biasa pake rx king kebiasaan itu terbawa ketika dia pake pulsar , dia biasa oper gigi di rpm 9.000 di semua tingkat percepatan .

gambar gak nyambung

sering juga ane sharing sama dia mengenai pemakaian pulsar dia sehari -hari mulai dari inreyen hingga pemakaian mudik, memang ane termasuk orang yang kolot dan suka ngalah kalau di jalan . . . :mrgreen:  sementara dia memang punya karakter panasan kalau di jalan , sering dia cerita tarik-tarikan sama tiger,vixion bahkan sesama pulsar:mrgreen:

dengan kondisi mesin standar ting-ting memang p180 temen ane yang satu ini memang tergolong kenceng , settingan klep sama dia di bikin agak longgar biar tarikan enak katanya . . . , memang dari suara mesin motor jadi kasar banget dan ketika pulang bareng dia sering geleng kepala ngeliat motor ane yang masih halus banget padahal pembelian bareng cuma beda gaya riding aja .

minggu lalu ane sempet ngobrol lagi , dia berujar morotku dah ganti seher mas sama buringnya karena tidak bisa di korter total abis 1.900.000 . memang saya salah si mas make motor di bejek terus sampai redline baru shifting gear akibatnya belum 3 tahun mesin dah rontok, kapok saya mas sama gaya riding begitu, ane berujar untung saya makenya standar aja ya kagak ngikutin situ , kalau ngikutin sampean bisa rontok juga dong si gambot . . .

inget motor kita adalah sahabat paling setia dan gak pernah ngeluh, jangan perlakukan dengan tidak baik. . . . . :mrgreen:  lagian tenaga puncak pulsar kan di rpm 8500  jadi percuma kita oper gigi di 10.000 rpm

mudah-mudahan pengalaman temen karib ane ini bisa menjadi pelajaran buat kita semua . . . amin…

 

semoga berguna,

 

keep brotherhood,

 

salam,

 

 

 

 

7 responses to “shifting gear over rev . . . . bikin mesin mati muda

  1. satria_bajahitam

    Nice share mas.

  2. bukan cuma pulsar om, semua motor kalo di kasari juga bakalan ambrol
    http://kristalkuning.wordpress.com/2011/07/16/apakah-anda-masih-jadi-pencuri/

  3. yo ..apik iku share maz bro

  4. pz00 ku thn 2008 jg masih endos gandos.
    Hehehe

  5. wedew, seram juga, baru 3 taun udah kayak gt😯

  6. sipp share nya

Tinggalkan Balasan

