3.500 Km Nonstop, Turing 60 Bikers Bajaj Pulsar Sampai di Sabang

bissmillahirohmanirohim,

repost lagi neh dari motorplus online . . . . ga papa ya semoga bermanfaat:mrgreen:

Setelah menempuh jarak sekitar 3.500 km, melewati 6 malam di jalanan, akhirnya rombongan pengguna motor Bajaj Pulsar yang tergabung dalam Pulsar Owner (POWER) sampai juga di pulau Sabang (3/7).

Mengambil Start di Monumen Nasional (Monas) Jakarta, sebanyak 60 pengguna motor Pulsar, mulai dari Pulsar 135, Pulsar 180, Pulsar 200 juga yang terbaru Pulsar 220, berangkat melintasi pulau Sumatera untuk menuju pulau Sabang sebagai tujuan.

Tujuannya, selain memenuhi kehausan mereka untuk touring, sekaligus juga uji ketahanan mesin yang telah digeber nonstop selama 7 hari dengan jarak ribuan km tersebut.

“Total jarak pulang-pergi diprediksi sejauh 10.000 km. Dan kita sudah menempuh hampir setengahnya, dengan berbagai rintangan, mulai dari jalan berlubang, bahkan sampai kecelakaan, untungnya semua selamat,” ujar Fikri Firmasyah, wakil ketua POWER yang juga turut serta dalam touring ini.

Meskipun hampir semua wajah tersenyum ketika akhirnya sampai di Sabang, tapi bukan berarti selama perjalanan mulus-mulus saja lho. Buktinya beberapa kejadian sempat mereka alami. “Bahkan, Bang Jack pengguna Pulsar 220 yang berusia 60 tahun sampai harus mengalami patah tulang bahu karena terjatuh,” sambung Fikri.

Belum lagi ketika harus melintasi jalur Jambi, Pekanbaru, sampai Rengat, dimana lintasannya full jalan berlubang dan debu. “Bahkan kita tidak bisa memilih jalan, jadi ada lubang ya dihajar saja,” papar Fikri.

Namun untungnya, tambah Fikri, tidak ada satupun kendala dari Bajaj Pulsar yang mereka semplak, meskipun harus melewati rute pulau Sumatera yang terkenal menantang. “Alhamdulilah, dari mesin juga kaki-kaki motor tidak ada masalah. Padahal, persiapannya juga hanya pengecekan dan ganti oli saja,” ungkapnya.

Setelah sampai di Sabang dan beristirahat satu malam, pagi ini rombongan POWER akan berbegas menuju lokasi tugu Titik Nol, yang menjadi titik tujuan utama touring mereka kali ini yang diikuti para anggota POWER yang berasal dari Jabodetabek, Surabaya, Kalimantan, Lampung, Medan, juga Aceh. (motorplus.online.com)

 

keep brotherhood,

 

salam,

6 responses to “3.500 Km Nonstop, Turing 60 Bikers Bajaj Pulsar Sampai di Sabang

  1. panjenengan nderek mboten

  2. ini perjalanan gila, salut buat pulsar

  3. uadoh tenan…yo kuat juga pulsar..ra rontok mesin ne

  4. kerjaannya kelayapan mulu (motor touring) … hehehe,
    salut buat POWER dan Bajaj Pulsar

  5. wah… tob bgt dah buar pulsar… untuk bro yg pake PIES.. gmana ada kendala ga..? mohon pencerahannya, tq

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s