minuman pendongkrak stamina . . . mending jangan deh

bissmillahirohmanirohim,

sebelumnya ane mohon maaf kalau tulisan ane ini di anggap black campain , mau dibanned ya monggo silahkan . tulisan ini murni karena keprihatinan ane terhadap dua sahabat baik ane di koboys yaitu shark dan mbah wir yang keduannya harus menjalani operasi karena ginjalnya bermasalah.

 

boleh jadi tersangka utama penyebab bermasalahnya ginjal kedua sahabat ane tidak 100% oleh karena minuman-minuman yang katanya bisa mendongkrak stamina. namun kalau dicermati lebih dalam komposisi minuman tersebut rata-rata mengandung,pewarna buatan,pemanis buatan,pengawet buatan yang notabene adalah zat yang bisa memperberat tugas ginjal untuk menyaring racun dan mengeluarkannya lewat urine (air kencing) , dan kalau konsumsinya dalam jangka waktu lama akan membawa kerusakan fatal terhadap ginjal ( naudzubillah min zalik )

cukup simple sebenernya untuk hidup sehat, makan yang bersih empat sehat lima sempurna , minum air putih yang cukup ( 2 liter per hari  minim) dan olah raga teratur , kalaupun perlu suplemen tambahan lebih baik vitamin atau minum madu .

gambar dari warung mbah wir

http://nyobamoto.wordpress.com/2011/10/01/ujian-buat-aq/

 

keep brotherhood,

 

salam,

 

Iklan

27 responses to “minuman pendongkrak stamina . . . mending jangan deh

  1. semoga cepet sembuh..
    ada pesan yang terselebung di balik semua kejadian..

  2. sing penting minum susu sebelum tidur….tul gak??!!! Kafein dalam 1botol minuman energy 4kali kafein secangkir kopi ukuran jumbo!!!

  3. masalahnya biasanya yang minum itu adalah (maaf) kaum menengah kebawah yang gak ngerti apa2. jangankan mengerti apa itu bahan berbahaya, cari info dari internet aja kayaknya gak pernah deh.
    susah memang kalo kapitalis yang bicara. mungkin BPOM dibekep duit.
    DOSA BESAR MENZOLIMI ORANG MISKIN…!!!

    • apa karena ada baksos tahunan ( mudik bareng tiap tahun ) terus BPOM meloloskan produknya meski mengandung zat berbahaya. . . . ?
      apa karena sudah ada peringatannya dalam setiap kemasan ? ngelu mikir negeri ini mas . . .

      keep brotherhood,

      salam,

  4. Pemerintah harus mencermati ini mengingat iklan produk2 minuman energy ini gencar banget di media….. 👿

    • apa yang gak bisa disogok di negeri ini . . . ?
      hopeless kalau ngandelin pemerintah mah. . . .

      satu-satunya jalan adalah sosialisasi lewat jejaring sosial dan gethok tular

      keep brotherhood,

      salam,

  5. apalagi siang+panas terik…..minuman beginian+esbatu sangat menggoda tenggorokan……

    #arggghhhh#

  6. halooo YLKI kemana

    keep brotherhood,

    salam,

  7. Itulah kenapa saya anti terhadap minuman2 peningkat stamina…bagi saya minuman itu gak ada artinya. Itu juga yg coba saya sampaikan pada saudara2 & teman2….termasuk kepada anak2 saya untuk tidak membeli/mengkonsumsi minuman yang katanya bermanfaat untuk tubuh.
    Saya lebih mengajarkan untuk minum madu atau makan buah utk menjaga kondisi tubuh.
    Tapi herannya minuman sejenis itu masih banyak saja beredar…. 😦

  8. iya banyak kasus nih….

  9. minuman pendongkrak stamina versi KmphLynx..
    air kelapa ijo campur madu….

    tinggalkan yang sintetis, kembali ke alam… toh kita juga berasal dari alam…
    bukan menafikan zat kimia… hanya saja… kalau ada yang alami, buat apa yang sintetis?

    • setahu ane susu soda justru lebih baik dibandingkan dengan minuman pendongkrak stamina yang hampir semua bahannya sintetis,

      dulu waktu ane masih jadi tukang las , hampir tiap hari ane minum susu soda buat bersihin paru-paru dari residu las ( gak tahu juga bener apa nggak ) yang jelas susu menyehatkan dan soda itu tawar alias gak ada rasa . . .

      keep brotherhood,

      salam,

  10. Makasih bolo kabéh…
    Serasa diingatkan lagi untuk tidak gegabah
    dan sembrono dalam mengkonsumsi “gituan”

    Insya Allah lengkap,
    setelah meninggalkan rokok pada 2004 dan
    sekarang terbuka mata saya akan hal ini…

    Semoga kedepan…tidak ada lagi saudara kita
    yang seperti ini…
    Amin…

  11. waa saya sudah kebiasaan minum Fanta kaleng nii atau kadang sprit kaleng,, gimana tuu termasuk kah..?? Wah jadi ngerii..

    • secara klinis ane belum tahu untuk minuman yang satu ini, yang jelas minuman berkarbonasi bersifat korosif sehingga ketika kita minum ada sensasi tersendiri di mulut maupun tenggorokan.
      yang jadi pertanyaan apakah ada jaminan pemanisnya bukan buatan dan tanpa pengawet ?
      rasanya tidak mungkin mas bro

      keep brotherhood,

      salam,

  12. wow…ternyata punya sohib welder juga….kalo ngelas pake WPS berapa?? xixixixi…….

    • eee . . . .ada begawan rupanya, ngelas modal nekat begawan ( maklum tamatan smea ) ngelas ya cuma ngelas aja tanpa tahu speknya ( maklum cuma ngelas H beam dan pipa kalau yang lain belum bisa .

      makasih udah mampir ,

      keep brotherhood,

      salam,

  13. Iklannya gencar di media, konsumen yang gak ngerti apa2 akhirnya menjadi korban.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s