ban corsa bunting setelah 12.000 an km

bissmillahirohmanirohim,

tahun lalu ane memang milih ban corsa seri 123 sebagai pengganti ban MRF si gambot yang udah gak bisa dipake lagi, waktupun berjalan dan menginjak umur pakai 12.000 an km ane merasa ada yang ane sama ban depan ane dan minggu kemarin ane sempatkan untuk meriksa secara detail kondisi ban dan hasilnya sbb:

bunting

 

isi ban dalem terpaksa ngirit :mrgreen:

padahal kondisi kembangannya masih mantap dan belum pernah kena paku

tidak ada tendensi apapun , ane hanya share aja sebagai pemakai corsa sudah tentu ane kecewa dengan kualitas ban tersebut. ternyata yang dibilang mbah jenggot nadi bener juga setelah km 12.000 corsa akan bunting :mrgreen:

keep brotherhood,

salam,

20 responses to “ban corsa bunting setelah 12.000 an km

  1. ganti FDR… recomended Mas Bro. harga ga jauh kayaknya…Salam

  2. Alhamdulillah berulang kali pakai, saya selalu dapet CORSA yg bagus… Tp klo yg seri ss123 blm pernah pakai.
    BTW, ada yg pernah pakai ban motor merk CST gak yah…?? bengkel langganan nawarin ban CST 90/80-17 200rb (kondisi baru).
    Satu lagi, klo ada yg pernah pakai ban merk YOKO tlng testimoninya….

  3. Alhamdulillah berulang kali pakai, saya selalu dapet CORSA yg bagus… Tp klo yg seri ss123 sih blm pernah pakai.
    BTW, ada yg pernah pakai ban motor merk CST gak yah…?? bengkel langganan nawarin ban CST 90/80-17 200rb (kondisi baru/gres).
    Satu lagi, klo ada yg pernah pakai ban merk YOKO tlng testimoninya….

  4. Mungkin panjenengan senengani rolling stopie mas Sabdho, ban P200 kulo km 12000 yang standart di ganti merk DURO, di Km 33.000 ban ban depan sudah waktunya ganti tetap menggunakan DURO, yang aneh umumnya ban yang diganti dahulu kan ban belakang waktu dulu punya GL & Tiger, di P200 kulo ban belakangnya kok masih bagus di km 37000-12000 = 25000 km

    • ban mrf original tak ganti di km 36.000 an kebetulan aku milih corsa 123 dan menginjak km 53.000 an si corsa sudah bunting .
      gaya riding ane biasa aja cuma kebanyakan rem depan yang main ( ngaruh ke ban gak ya ? :mrgreen: ) rencana kalau ada rejeki ganti yang bagus sekalian tapi yang ukuran 90/90 17 buat depan dan yang belakang pake 100/90 17 aja biar lebih enteng .

      terima kasih kunjungannya

      keep brotherhood,

      salam,

  5. ane juga make ban yg sama.. dan memang setahun lebih make kualitas msh bagus, hanya dibagian dalam yg sedikit retak2.. tergantung makenya dah biar ban lebih berumur panjang..

  6. di vixi punya teman ane bunting juga pke ban ini..

  7. Podo karo nggonku mas, Pulsar ban belakang pakai Corsa S123 juga bunting…. piye jal…

  8. walah,,,,,,, aku telat baca Blog ini ny,,,, padahal baru bulan kmarin Motor Honda Tiger sy ganti ban CORSA 123,,,,

  9. corsa s123 80/90-17 udah lebih dari 12rb km msh bagus
    apa qc nya jelek yak?

  10. saya juga baru coba pakai ban merk corsa baru semingguan

  11. duh jd bingung mau pke ban apa… fdr aja kali ya..

  12. gw kasi tau ban baru pasti ada print kodenya misal corsa 1 Z 1 06 12 MC 12
    1 : KODE LINE PRODUKSI
    Z : KODE KOMPON YANG DI PAKE
    1 :KODE PEKERJA SHIF BISA 1 ,2 ,3
    06:TANGGAL PEMBUATAN
    12:BULAN nya
    MC 12: TU KODE SIZE DI PABRIKNYA
    KALO KODE TAUN PEMBUATAN GA PERNAH ADA…CUMA ADA TANGGAL DAN BULANYA DOANG,BAN MOBILPUN JUGA SAMA….

  13. apa pakai NITROGEN pula Udara di BAN nya kuq bisa BUNTING.
    sebab ada yg bilang untuk penyakit BUNTING (TUBELESS) wajib pakai NITROGEN. kalauw ane sih belum pernah pakai TUBELESS.
    trims.

    • sepertinya bukan faktor nitrogen bro. . . tapi lebih ke kualitas karet yang dipake oleh corsa, aku coba ban merk lain sampe botak gak ada yang bunting

      keep brotherhood,

      salam,

      • ane udah 2tahun pake corsa s123 gan, ga ada buntingnya. ane suka ban ini karena awet gan, meski agak licin. ban depan ane pake fdr noigen, baru 3bulan udah bunting maksimal. kesimpulan ane ban bunting karena kurang angin trus dipaksa jalan gan

Tinggalkan Balasan

