ini dia monster pulsar 200 untuk turing sejati

bissmillahirohmanirohim,

seharian ane di tugas luar kota membuat ane gak sempet buka-buka blog dan facebook , dan ketika ane sampe rumah ane sempetin buka-buka fb di BB butut ane ada beberapa notifikasi dari om londo  membuat ane penasaran , tahu sendiri kan kalau si om yang satu ini ngetag sesuatu udah pasti mengenai oprekan mesin.

untuk kali ini yang menjadi korban adalah pulsar 200 mas Hanggono ( tokoh Prides ) yang pengen pulsar 200 kesayanganya bisa dibawa enak di kecepatan 100 km/jam namun diputaran rpm mesin gak lebih dari 6000 rpm dan parahnya lagi mas hanggono gak mau kalau harus pake pertamax ( puyeng kan ? ) pengen power besar tapi gak mau kompresi tinggi .

“mesin pulsar itu unik, ngopreknya gak seperti motor jepang atau italy ” itu yang selalu ane ingat dari om londo ketika mengomentari salah satu pertanyaan calon konsumenya , diawal kesepakatan dengan mas hanggono , om londo juga gak mau pasang target tinggi-tinggi karena kompresi mesin yang harus familiar sama bengsin eceran.

proses pengerjaannya ( dari pantuauan ane di fb ) cukup lumayan lama karena memang banyak pasien di bengkel TRB , setelah di rasa cukup modifikasi dan settingan mesin akhirnya seperti biasa habis modifikasi harus naik dyno agar hasilnya terukur dan tidak berdasar feeling saja , dan diluar dugaan hasil dynonya peak powernya 27,5 hp di rpm 9000 an dengan torsi maksimal 23,6 pada putaran 7.000 rpm .

dGambar

ascoba cermati grafik dynonya di rpm 4.000 an saja powernya sudah 16,06 hp on wheel , rasa-rasanya kalau ane yang pake rpm yang kepake paling cuma di 4.000 an . . . . :mrgreen:

data modifikasi menyusul .

 

semoga berguna,

 

keep brotherhood,

 

salam,

Iklan

24 responses to “ini dia monster pulsar 200 untuk turing sejati

  1. londo sek bukan penjajah… lha kepriwe aku manyut

  2. wah joss tenan kang londo kii . . .

  3. iso keracunan aku ki… tapi sutandar pzzo ae rung kanggo kabeh je..

  4. detil modipnya gimana mas?

  5. sadis tenan,,,,,,,,,,,,

  6. PZOO ya? Nglirik “kucing garong” :mrgreen:

  7. hebrat tenan om londo ki..

  8. muaaantaaaabbbbsss…!!

  9. Mantabs, kayaknya aku harus ngikutin spek premium kalau seperti ini, kemarin spek pertamak 28/26 gak sebanding dengan perbedaan harga pertamax dan premium

    • betul mas Eka, kalau touring purpose mending spek premium , antisipasi blusukan ke pedaleman yang gak ada pertamax.
      dan yang utama pertamax gak nahan harganya . . . . :mrgreen:

      Keep brotherhood,

      salam,

      • Padahal waktu itu ekspektasiku gak tinggi2 amat, sebab pengerjaannya gak cuman modif dari standar alias itu mesin sudah tua kata pakde Londo, perlu banyak pembenahan.

        Jadi cuman mengira2 di kisaran 23-24hp/20Nm, 25hp sudah untung dengan spek premium,, ehh ndilalah,, bisa 27hp lebih,,,,
        cuman bisa melongo aja….
        terharu,,, hehehe,,,

        Salut buat pakde Londo dan kru-nya di TRB…!!

  10. Mestinya ya kalo cuman sekedar nurunin rasio kompresi.
    Ada yg baru dicoba di mesin siMoo yg belum di Pulsar2 yg lain ,, sudut kruk as terhadap piston n silinder. Mungkin offset cylinder kali ya seperti di honda cbr250/revo110.

    Dan pesennya pakde, torsi memang gak segede yg lain 🙂

  11. standartnya aj udah mantab,, gmna klo di optimalin lg..

  12. pengen bgt kayak gini…

  13. kwek! jadi ngiler neh? brp lama pengerjaannya & habis brp biayanya bro?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s