alternatif bearing roda depan pulsar 200

bissmillahirohmanirohim,

sudah 4 harian ini si gambot p200 ane roda depannya gak enak banget ( geal-geol ) dan selama 4 harian itu pula ane riding dengan ekstra sabar gak berani betot gas . kecurigaan ane tertuju pada bearing (laker) dan benar saja ketika pagi ini ane sempetin mampir ke bengkel untuk ngecek kondisi bearing roda depan.

dan benar saja gotrinya udah banyak yang ilang  ( untung gak kenapa-kenapa di jalan ) akhirnya ane ke bagian spare part buat nebus laher pengganti , karena kosong ane disaranin ke bengkel mobil dekat BERES dan di kasih tahu no seri laker yang harus ane beli .

koyo 6202

akhirnya sampai di bengkel mobil ane sodorin nomor partnya  kepada yang jaga toko dan dibawakan 2 set , satu set yang merk jepang = 22.000 /pcs dan yang china 8.000 / pcs , akhirnya ane pilih yang jepang .

koyo 6202 tampak depan

sampai di bengkel akhirnya langsung di pasang bang udin ( mekanik andalan ane ) dan gak butuh waktu lama kelar sudah pemasangan laher baru buat si gambot yang udah berusia 55.200 km .

bang udin ( mekanik kepercayaan ane . . .  )

semoga berguna ,

 

 

keep brotherhood,

 

salam,

 

 

11 responses to “alternatif bearing roda depan pulsar 200

  1. berarti gak perlu bingung lagi banyak part pengganti

  2. tak kiro diganti laker Blazer gan?

  3. salam brotherhood kang,,

    Masih bimbang soal P200, terutama karena sudah discontinue. Sparepartnya (terutama yg jeroan2 mesin) bisa pake punya P180 gak kang? Keder juga bayanginnya kalo punya P200. Wong P180 dan 220 yg masih produksi aja sparepartnya susyah, apalagi P200 yg discontinue..

    Mohon pencerahannya kang

  4. kalo buat ban belakang sama aja bro?? ane make p220 kbetulan udah rada goyang karawang dikit neh..😀 … mohon pencerahan…

  5. misi mas bro.., klo bearing ban belakang untuk pulsar 220 berapa ya? trima kasih mas bro..,

    • bearing belakang seri 6202 ( 1 pcs ) , seri 6302 ( 1 pcs ) , dan seri 6005 ( 1 pcs ) kalau di bengkel motor gak ada di toko spare part mobil banyak dari yang kw sampe yang ori jepang

      keep brotherhood,

      salam,

Tinggalkan Balasan

