si kecil meriang . . . jangan buru-buru kasih obat , coba diurut dulu

bissmillahirohmanirohim,

 

namanya juga keluarga muda dan kurang pengalaman sudah pasti panik ketika momongan tiba-tiba badanya panas , tidak mau makan dan rewel terus . . .

Gambar

Bilal Jagoan ane

 

hal ini ane alami kurang lebih tiga minggu lalu dimana junior ane tiba-tiba badanya panas, dan selalu rewel tidak mau minum ASI apalagi makan. jujur ane sempat panik karena kejadiannya sudah jam 10 malam , mau kedokter sudah jam segini . . . mau ke RS abis ujan udara dingin banget takutnya malah makin parah demamnya ( rumah ane lumayan jauh dari jalan utama yang dilewati taksi ) ditengah kepanikan ane inget nomor telpon guru tabib ane ( waktu pelatihan bekam dulu ) ane jelaskan kondisi dan kronologisnya dan beliau menyarankan untuk memberikan “madu dingin ”  jangan selimuti terlalu tebal dan beliau menyarankan supaya diurut saja barangkali ada yang salah urat dan itu biasa pada bayi yang sedang dalam pertumbuhan .

akhirnya ane bikin “madu dingin ” sbb:

1. masukan madu 2 sendok makan ke dalam gelas belimbing ( gelas kecil pokoke )

2. tambahkan air kira-kira sampai setengah gelasnya ( 50 cc an lah )

3. aduk dari berlawanan dengan arah jaum jam sebanyak 25 kali

4. berikan ke bayi sedikit demi sedikit untuk menurunkan demamnya

Gambar

dalam waktu 1 jam an “madu dingin ” habis diminum oleh junior ane dan benar saja berkurang rewelnya dan alhamdulillah jam 3 an pagi dia mau tidur .

keesokan harinya ane bawa junior ane ke tukang urut spesial bayi , dan si ibu tukang urutnya bilang ” dedenya salah urat bagian punggungnya ” dan si ibu tadi cerita kalau bayi itu sangat wajar mengalami cedera otot karena memang dalam tahap belajar mulai dari tengkurep,duduk merangkak hingga jalan dan si ibu tadi menyarankan agar kalau bisa tiap bulan bayi diurut .

Gambar

dan alhamdulillah sepulang dari urut junior ane langsung tidur pules hingga jam siang dan mau makan . . .

nb:

* selalu sedia madu untuk kondisi emergency

* ane sebisa mungkin menghindari obat-obat kimia

semoga berguna ,

 

keep brotherhood,

 

salam,

 

 

9 responses to “si kecil meriang . . . jangan buru-buru kasih obat , coba diurut dulu

  1. mantap………..calon tabib juga nih…..:D

  2. kalo nenek ku bilang, ketlier..

    pasti ada posisi salah pas ngangkat si kecil om. untung kemarin junior ku pas pulang kampung empat hari berturut2 diurut sama nenek ku, dan Alhamdulillah dibilang sehat gak ada urat yang salah + anaknya sehat. biar kecil tapi mentes (berisi)..

  3. Adhitya Ramadian

    bener bro, ane praktekkan itu ke anak2, alhamdulillah cepat turun panasnya, diurut pake bawang merah dan minyak kayuputih

  4. kalo gatel2 karena bentol2 digigit nyamuk penanganan pertama apa om?
    eyangnya di rumah sangat menjagokan minyak tawon.. beberapa penyakit gatal2 (macam iritasi) dikasi minyak tawon malah tambah parah..

  5. blog inspiratif mas…jagoannya lucu…. mohon doanya agar ane cepet ketularan momongan…

Tinggalkan Balasan

