botle neck jalan raya bekasi mestinya bisa diurai

bissmillahirohmanirohim,

 

bagi rekan-rekan biker yang tiap hari lewat jl raya bekasi atau gampangnya lewat jalur pulogadung menuju bekasi sudah pasti paham betul betapa kacaunya lalulintas di jalur tersebut terutama jam berangkat dan pulang kantor .

image google

1. depan terminal pulo gadung arah jakarta

dari tukang ojek, pedagang makanan dan minuman yang mangkal di jalan ( bukan di trotoar lho . . .)  dan parahnya jalan itu pula yang jadi pintu masuk ke terminal pulo gadung  dan hanya 50 meter dari pintu masuk ada putaran yang di pake mikrolet 53 ( pulo gadung kota ) untuk mangkal .

kondisi jalan yang hanya 2 lajur + 1 jalur busway  realitanya yang satu jalur dipakai untuk dagang dan mangkal mikrolet, padahal setiap pagi tak kurang 4 pak Polisi mangkal tak jauh dari situ

 

2. depan Pulogadung Trade Center

semua pengguna jalan yang melewati jalan ini pasti tahu keberadaan garasi bus AKAP ( termasuk ke kampung halaman ane . . . .:mrgreen: ) tak kurang sepuluh PO punya pangkalan di area ini dan parahnya bus -bus besar di parkir di jalan yang hanya 3 jalur dan praktis hanya 2 jalur saja yang bisa dipakai .

padahal terminal jaraknya kurang dari 1 KM ( sebuah tanda tanya besar karena ane sering mendapati pak Polisi juga sering mampir ke pangkalan bus tersebut ) adakah deal antara PO dan petugas sehingga bus-bus besar bebas parkir di jalan yang sudah sempit.

3. depan pabrik baja hingga pertigaan kearah pabrik YAMAHA

di sini yang paling menyebalkan , jalannya sebenarnya sudah lebar 4 lajur plus 2 lajur lambat tapi gak tahu mengapa menjelang pertigaan yang kearah pabrik yamaha motor malah menyempit menjadi2 lajur saja dan diperparah ada putaran yang mengakses ke pabrik baja dan gas ( tahu sendiri kan kendaraan yang ngangkut baja kalau lagi mau motong jalan .

pak Polisi pun disini gak berdaya untuk ngatur , botleneck plus putaran dan pertigaan . . . . ane pun puyeng nyari solusi meski cuma ide

 

4. depan pasar cakung hingga kolong tol cakung cilincing

buat biker yang melewatinya sudah pasti mengamini bahwa di jalur ini adalah puncak ujian kesabaran kita dijalan, pasar ,jalan masuk tol, putaran, pangkalan jemputan karyawan pabrik. . . .

 

semoga ada solusinya ,

 

keep brotherhood,

 

salam,

 

5 responses to “botle neck jalan raya bekasi mestinya bisa diurai

  1. jangan serahkan ahlinya. solusinya menurut saya… bikin jalan baru.

  2. emang paling menyebalkan depan PTC, dan pasar cakung.wediyan tenan.harusnya dibikin fly over aja.agar terhindar dari dua tempat itu.seperti fly over pesing

  3. harusnya proyek pelbaran jalan dari halte busway setelah klp gading bisa diteruskan sampe terminal pulogadung, bukankah lahannya sudah dibebaskan?
    kalo perlu sampai pertigaan yg ke yamaha

    • kalau kita cermati seolah penyelenggara negara ini memang kurang pinter memanage dan memprioritaskan kebutuhan rakyatnya ( apakah negara tidak mampu merelokasi beberapa penduduk dengan kompensasi yang wajar ? apakah negara ini kurang duit ? )
      satu sisi rakyat terus dihisap melalui pajak tapi sisi lain fasilitas umum jauh dari kata memadai

      keep brotherhood,

      salam,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s