ketika ego seorang biker dikalahkan. . .

bissmillahirohmanirohim,

lama gak bikin oret-oretan , harap maklum akhir-akhir ini penunggu warung lumayan sibuk nguli. . . . :mrgreen:

di tengah hiruk pikuk mau brojolnya motor sport kelas 200 cc keatas di tahun 2012 ini sedikit banyak mengannggu juga pikiran ane untuk ganti tunggangan mengingat si gambot udah cukup berumur meski belum pernah rewel dan minta jajan .

si gambot teman setia ane

terus terang kalau ane ngeliat GW250, ninja 250r,cbr 250 ,atau teaser p200 ns ane jadi ngiler dan berniat memboyong sebagai pengganti si Gambot p200 ane , namanya biker bohong besar kalau gak pengen naik kelas . . . ya to. . . ?

sebagai biker pemula bohong kalau gak pengen motor ini

waktu berjalan dan tak terasa ane sudah punya jagoan kecil yang perlahan tumbuh menjadi anak yang sehat, kuat,soleh dan pinter . perlahan namun pasti ane mulai mikir juga gimana masa depan ini bocah.  . .  bohong besar kalau seorang ayah tidak pengen anaknya mendapat pendidikan terbaik, lingkungan terbaik dan masa depan terbaik , dengan penghasilan yang ada mau gak mau harus ane sisihkan buat tabungan pendidikan yang mutlak dibutuhkan oleh jagoan ane.

Bilal jagoan ane

akhir pekan adalah waktu yang paling ane rindukan karena seharian penuh ane bisa ngumpul dan bercanda dengan keluarga, tak jarang ane dan keluarga jalan-jalan entah ke taman buah mekar sari ,taman matahari ( bogor ) atau main ke rumah mbahnya  dan tentu saja naik si gambot dan tak jarang kepanasan atau kehujanan di jalan . disinilah ego ane sebagai biker tiba-tiba musnah ketika melihat si kecil kepanasan dan kehujanan dan perasaan bersalah pun mendera ane sebagai seorang ayah tega membiarkan anaknya yang belum cukup umur harus kepanasan dan kehujanan .

kebone mbah bonsai

seketika itu juga bayangan ninja250r,cbr250 dkk sirna dari kepala ane dan digantikan oleh gerobak 4 roda yang punya atep dan AC bayangan ucapan mbah bonsai pun terngiang kembali ketika ane kami ( ane dan bonsai ) dalam perjalanan kesentul untuk diomeli pak tinton beberapa waktu lalu .

mbah bonsai  di sentul bareng ane

mbah bonsai berujar mau beli CBR 250 sebagai pengganti camry nya , namun gak berapa lama bonsai ngasih kabar kalau dia gak jadi beli CBR dan diputuskan untuk mboyong kebo blazer yang gilanya lagi mbah bonsa dapet harganya sama ama CBR , ane pun langsung kepikiran “pasti bonsai menghadapi kenyataan seperti ane sekarang ini “ . naluri bikernya pasti sudah dikalahkan oleh naluri seorang ayah. . .  congrat ya mbah. . .

dan keputusan pun sudah ane ambil bahwa ane gak akan mempensiunkan sigambot ( minimal tahun ini ) dan bayangan ninja 250r dkk pun tergantikan oleh seonggok mobil seken yang ane impikan , nyaman buat ane dan keluarga dengan harga yang terjangkau tentu saja .

 

kok jadi curcol gini ya . . . ?

 

semoga bermanfaat ,

 

keep brotherhood,

 

salam,

 

 

 

 

 

 

 

32 responses to “ketika ego seorang biker dikalahkan. . .

  1. Saya juga masih pake RaouL untuk jalan2 sama anak om..
    tapi biasanya pilih waktu + pakaian perang anak harus super lengkap dan milih jalanan yang gak panas.

    tapi planning awal mau beli rumah dulu. next baru mobil..

  2. beli sesuai kebutuhan anda saja mas..🙂

  3. Sama persis pikirane
    Wes ra gagas motor aku….

  4. Sebuah pilihan yg manusiawi ! Kalau perlu N 250 R dijual buat nambah beli boil . . .

  5. sip!
    Aku berpikir gtu, tp smentara ini nahan dulu, keuangan blum stabil n emang blum ada uang, hehehe

  6. nissan sentra spec lumayan harga cbr150

  7. betul tu, om…
    ego seorang bujangan dgn seorang ayah pasti beda…
    cuma kalo saya mau naik kelas ke R4 masih berat…

  8. Betul itu mas, saya pake pibo baru 1thn mudah2an awet sampe 10tahun buat transport gawe thok…😀

  9. mas..pake ford laser 1.3…irit bandel regane yo mung 8-12juta

  10. ternyata banyak yg mirip keinginan saya, setelah pibo ug3 menemani pulkam tiap lebaran/liburan panjang ke kampung, lama-lama pingin yg ada atapnya plus bawa 2 bocah dan ibunya,

  11. kebo 4 roda emang dah jd kebutuhan..
    moga scptnya kesampean bro..

  12. Satu hal masbro ….. motuba itu usia nya kan udah tua so beda dengan mobil baru keluaran dealer yang bebas perawatan minimal 3 taon , artinya anda juga harus siap-siap dana untuk beli spare part tak terduga krn sudah mulai aus dan harganya tiap merk berbeda-beda . Mobil Merk jepang biasanya murah daripada merk eropa

  13. mas miara mobil tua itu mahal lho, saya dah habis 15 juta buat bangun doang selama 3 tahun, dah gitu pas di jual ga kehitung tuh.

  14. setau saya sebagian besar bikers dijalan pasti lebih menonjolkan EGO nya dan pasti tidak akan akan bisa tertib rapi dan sopan lain dgn drivers pasti bisa mengendarai mobil lebih tertib rapi dan sopan dibanding dgn bikers. lalu klo kita balik agar ADIL apabila bikers disuruh bawa mobil udah pasti bisa tertib rapi dan sopan tp drivers klo mengendarai mobil spt bikers apakah org2 disekitar mau menerima kelakuan spt itu?? udah pasti masyarakat gak bisa nerima bukan, klo sudah spt ini siapa yg EGO??. dr situ aja udah kelihatan OTAK dan MENTAL nya bikers spt apa.

Tinggalkan Balasan

