bawang putih. . . bumbu dapur ajaib penyembuh banyak penyakit

bissmillahirohmanirohim,

bawang putih. . . bumbu wajib kalau mau masak. . .  wangi kalau di goreng dan menambah sedap masakan.

image google

kilas balik ya, dulu ketika usia kandungan anak kami menginjak 5 bulan seperti biasa kami memeriksakan ke dokter kandungan langganan kami yaitu Dr. Bob Ihsan yang kliniknya di sebelah bank BTN kawasan harmony jakarta . kami rutin tiap bulan selalu periksa kandungan untuk mengetahui perkembangan bayi di kandungan , seperti biasa, USG 4 dimensi dilakukan dan tampak dokter Bob agak mengernyitkan dahi ketika mengecek area tali pusar bayi.

” ada penyempitan di area sini bu, suply makanan dan oksigen  ke bayi bisa terganggu ” ujar dokter Bob sambil menunjuk monitor , penyempitan mencapai 40 %  harus segera di normalisasi ( waduh kayak kali aja pikirku )  ada obat untuk mengatasi itu semua namun harganya mahal , dan kalau ibu gak eneg makanya ibu makan bawang putih yang banyak ya . . .

sejak saat itu hampir tiap hari kalau masak bawang putih di banyakin , meski kalau ane yang makan agak kliyengan juga karena over dosis bawang putihnya . . . sebulan istri ane ngonsumsi “bawang ekstra ” dan ketika kontrol kandungan lagi alhamdulillah saluran tali puser ke ari-ari sudah normal.

ane pun penasaran ( waktu itu ane belum ikut training herbal ) dan iseng nggoogling mengenai khasiat bawang putih , minimal ada 10 khasiat bawang putih  yang ane kutip dari okezone.com

Detoksifikasi dengan jus bawang putih

Ups, jangan mengernyitkan dahi dahulu! Jus bawang putih memang terdengar menyeramkan bagi yang belum pernah mencoba dan mendapatkan manfaatnya. Tapi, jus bawang putih memiliki beberapa manfaat kesehatan karena dapat mengeluarkan racun dari tubuh melalui pori-pori kulit.

Menjaga kesehatan jantung

Bawang putih sangat baik untuk pasien jantung. Sulfida dalam bawang putih menurunkan kadar kolesterol LDL sehingga mencegah penyakit kardiovaskuler seperti serangan jantung atau penyumbatan.

Memberi manfaat bagi penderita diabetes

Jika Anda penderita diabetes, baik untuk mengonsumsi beberapa siung bawang putih dalam menu makan harian. Bawang putih bermanfaat bagi kesehatan Anda dengan meningkatkan tingkat insulin dalam aliran darah.

Mengandung Allicin, si pelindung dari infeksi

Allicin dalam bawang putih merupakan senyawa anti-jamur yang melindungi tubuh dari infeksi dan meningkatkan antibodi.

Menjaga kesehatan telinga

Jika Anda memiliki infeksi atau sakit pada telinga, bawang putih dapat membantu Anda. Teteskan dua hingga tiga tetes minyak bawang putih hangat hasil ekstrak. Antioksidan dalam bawang putih membunuh bakteri dan mengeluarkan kotoran di dalamnya

semoga berguna,

keep brotherhood,

salam,

Iklan

4 responses to “bawang putih. . . bumbu dapur ajaib penyembuh banyak penyakit

  1. mentah berani makan langsung, walau nggak banyak, tapi kalo digoreng, doyan makan banyak, kayak lauk
    http://pertamax7.wordpress.com/2012/05/13/knalpot-honda-tiger-di-yamaha-byson-racun-baru-nih/

  2. kang, carane biki jus bawah putih piye ? tks.

    • caranya ya sama kayak bikin jus yang lain bro. . .
      kupas bawang masukan blender . . .
      tapi baunya lumayan bikin mual, kalau ane lebih seneng mateng dibikin sambel

      keep brotherhood,

      salam,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s