jalan pagi nyeker. . . mantep juga neh. . .

bissmillahirohmanirohim,

 

ane lahir dari keluarga petani di pelosok desa dekat hutan jati di salah satu desa penghasil kayu jati, cabe dan segala macem palawija, bangun pagi sholat shubuh , mbersihin kandang sapi ( nimpal . . .:mrgreen:   ) menjadi rutinitas sebelum aku berangkat sekolah nggenjot sepeda balap kesayangan ane .

jam 2 siang sepulang sekolah makan kemudian anepun langsung ke sawah nyari rumput buat makanan sapi kesayangan ane , jalan kaki nyeker bawa keranjang dan sabit sudah menjadi kegiatan rutin ane sepulang sekolah .

akhir -akhir ini ane merasa badan ane kok gak kayak dulu lagi ya ? kenapa ane lebih cepet capek ya ? padahal kegiatan harian ane nyaris cuma duduk di depan komputer dan nyetir si gambot baik berangkat /pulang kerja doang.

ane coba review satu-satu kegiatan harian ane sebelum berangkat kerja , dan benar saja , setelah sholat shubuh baik dimesjid ataupun dirumah ane selalu tidur lagi meski cuma 15 menit untuk kemudian mandi dan berangkat kerja ,  anepun teringat  kata-kata si mbah bonsai ” motor itu kalau bisa sebelum berangkat kerja dipanasi dulu biar sirkulasi oli mesin sempurna dan siap tempur ”  anepun teringat kegiatan semasa sekolah dulu ane hampir tidak pernah tidur setelah sholat shubuh dan hasilnya ane sangat jarang sekali  sakit.

olahraga pagi bareng jagoan

semenjak itu ane biasakan setelah sholat shubuh ane nyeker jalan kaki sambil ndorong jagoan ane naik sepeda sebelum berangkat kerja , dan hasilnya alhamdulillah ane merasakan badan lumayan fit seharian di kantor , dan pulangya pun ane masih relatif agak seger , kemungkinan ini adalah hasil pemanasan pagi hari sebelum aktifitas , kita tahu di telapak kaki kita banyak sekali titik – titik pijat / akupungtur untuk terapi kesehatan ( nanti kalau sempet kita ulas satu-satu  )

 

semoga berguna,

 

keep brotherhood,

 

salam,

2 responses to “jalan pagi nyeker. . . mantep juga neh. . .

  1. sama plek,
    sip mulai membiasakan jalan2 pagi nih

Tinggalkan Balasan

