ban seken, solusi murmer tenan

bissmillahirohmanirohim,

 

sabtu kemarin bisa dibilang sengsara membawa nikmat buat si gambot dan ane , pulang nguli kena paku gede bener , sampai rumah trus ane bawa ke bengkel langganan buat nyabut dan sekalian ganti olie setelah hampir 5 bulanan . . . ( ngetest olie bm1 ) .

selesai ritual nyabut paku dan ganti olie ane celingak celinguk ngeliatin isi bengkel dan ane liat ada ban bekas yang lumayan masih layak pake , lumayan bridgestone BT 39F ukuran 90/80 ring 17  dengan kondisi ada 2 tambalan tubless dan overall  kondisi ban ± 50 % lah. . . .:mrgreen:   kemudian ane tanya sama abang yang punya bengkel ” mas ban ini ada yang punya gak? ”  gak ada mas , mau pake ?  iya ni mas ban depan ane yang bisulan udah robek , pasangin ya mas. . .  oke dah ntar tak pasangin .


gak butuh waktu lama buat masang ,pas mau bayar ane tanya lagi semua jadi berapa mas? . . . . bane isih rodo lumayan iki jane wes lah bayari 40 ewu ae kabeh sekalian sak ongkos masange karo ngganti oline . . .  weh murah juga gak nyangka dapet bt39 dengan harga segitu , ambil dompet gak dinyana ane cuma bawa duit cuma 30.000 doang . . . :mrgreen:    kurangane ngko yo mas aku mulih sik njupuk duit dulu , maklum ane gak ada rencana ganti ban jadi gak bawa duit yang banyakan .


usut punya usut ternyata ada pasar loak ban seken dengan kondisi layak pake yang lumayan gede di sekitar stasiun manggarai. . . .  ane jadi ngancem neh buat nyari loakan BT 45 buat ban belakang si gambot. . . . siapa tahu dapet barang bagus  . . .:mrgreen:

nb:

untuk darurat boleh lah make ban seken kayak gini yang penting kompon ban masih layak pake dan kembangannya masih ada serta harganya masuk akal. . . .:mrgreen:

 

 

semoga berguna ,

 

keep brotherhood,

 

salam,

10 responses to “ban seken, solusi murmer tenan

  1. mantaf pakde

  2. mantab gan, memanfaatkan barang bekas.:)

  3. ngirit lah kesimpulane . . .

    keep brotherhood,

    salam,

  4. nek hunting kabari yo..😀 melu melu tpi MRF esih kandel

  5. ban depan belakangku 2nd kabeh😀

  6. ga ganti oli 5 bulan mas?

Tinggalkan Balasan

