herba pengusir tikus dan kecoa . . . baru denger ya . . .?

bissmillahirohmanirohim,

kesel sama tikus dan kecoa . . . ?  ini sering ane alami sendiri ketika harus meninggalkan rumah dalam jangka waktu yang lumayan lama ketika ane harus dinas luar kota atau main ke rumah mertua , namanya rumah pasti ada aja penghuni gak resminya baik itu tikus atau kecoa yang suka bikin jalan tol di kamar mandi dengan menggerogoti saluran air untuk kemudian mengacak-acak isi dapur .

berbagai cara telah ane tempuh untuk mengusir tamu tidak diundang tsb, mulai menyemprot dengan racun, bikin jebakan hingga menutup lobang dengan besi , namun hasilnya tikus selalu balik lagi mengacak-acak dapur .

kemudian ane teringat nasehat nenek ketika ane sunat dulu , ” biar gak dinaiki coro dipanya ditebarin daun sirsak ya le biar cepet sembuh sunatnya ”  kebetulan didepan rumah ada bibit sirsak yang walupun masih kecil ada beberapa lembar daun yan bisa ane ambil dan kemudian ane tebar di lobang air kamar mandi dan di area-area yang suka di acak-acak tikus, dan hasilnya alhamdulillah tikus tidak berani masuk lagi . . .

 

semoga berguna,

 

keep brotherhood,

 

salam,

26 responses to “herba pengusir tikus dan kecoa . . . baru denger ya . . .?

  1. sip infonya

  2. butuh spaisyot corone

  3. Wuihhhh baru denger euy…. Wajib di coba nech….

  4. wew manteb mas, baru tau 🙂

  5. baru tau neh, tankyu om infonya…

  6. mantap🙂

  7. Nice share. Suwun untuk infonya.

  8. Baru tau juga ni resepnya, perlu dicoba. Makasih infonya.

  9. kereeeeeen infonya…. thx

  10. wajib dicoba, soalnya saya ragu mau beli alat pengusir tikus

Tinggalkan Balasan

