perawatan ngirit si gambot

bissmillahirohmanirohim,

 

kesan ane setelah hampir 4 tahun miara si gambot p200 adalah ini motor gak rewel dan irit , namun seiring berjalannya waktu ada beberapa part yang mulai minta pensiun terutama rante dan part karet yang memang umurnya gak sebagus komponen besi lainya macem gir dkk.

lumayan lah rante murah kuat 20.000 an km

rante original putus di km 42.500 dan ane pasang rante tiger kw seharga 65.000 di bengkel deket rumah.

 

sedangkan untuk seal diatas cop busi sebelah kanan yang terkenal suka meler ane tambal pake lem khusus buat nambal seal-seal yang bocor merknya threebond , dan alhamdulillah dari baru baru ganti seal sekali aja ( sebelum kenal threebond ) di km 20.000.

Dan sekarang si gambot udah 63.500 km  minta ganti rante lagi dan ane pasang kembali rante  tiger kw yang harga 110.000  dan anehnya gir depan belakangnya belum ada gejala aus kemakan gesekan ama rante . . .

jujur aja ane masih seneng bodi gagahnya p200 meski udah tuwek

ane sependapat dengan kepala suku kobosy om hadiyanta beliau berujar ” bagi yang pengen motor batangan yang kuat, bandel dan murah pulsar seken adalah jawabannya ”

 

 

semoga berguna ,

 

keep brotherhood,

 

salam,

 

 

6 responses to “perawatan ngirit si gambot

  1. megison 90.000 km, baru ganti gear set 1 kali, 4 tahun boror tapi😦

  2. Bro sabdho, kalo pengen lebih ngirit lagi bisa pake cara saya, sampai skr km 15rb-an kebengkel cuman 1x saja pas service gratis 700km. Abis itu service sendiri. Karena pake pertamax karbu masih bersih waktu dibongkar cuman sekali. Sampai skr cuman benerin/ganti karet yang pada rembes (karet cam atas busi kanan, karet tuas perseneling, karent lubang itip oli). Ganti oli rutin setiap 2000km & minyakin rante tiap minggu. Pengen nyoba tahan sampai berapa lama nih motor, mudah2an tanpa ganti slow moving sampai 45rb km (ganti kanvas kopling & rante keteng).

  3. wah udah 4 tahun aja. . .
    Mudah mudahan tetap bugar untuk menemani empunya. . .

    Mau tanya kang tentang kelistrikan, baut baut masih oke?
    Dan udah ada rembesan di mesin?

    • maklum motor buat nyari nafkah, kuda pekerja gak boleh manja . . .
      rembesan oli ya cuma dari cop diatas busi kanan aja , kelistrikan standar cuma ditambah elco biar aki awet sama kabel busi tak kasih lilitan kabel bekas biar nyala busi lebih gede ( katanya lho. . . :mrgreen: )

      keep brotherhood,

      salam,

  4. Karet cam di tambal pake lem,caranya gimana bos? Apa di congkel aja trs pasang lagi / bongkar mesin dulu??

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s