si gambot naik kelas. . . . by om Gading

bissmillahirohmanirohim,

pertengahan tahun 2012 yang lalu  kebetulan ane dapet lungsuran mesin ex om Gading ( manager servis JAR Samanhudi ) yang di lelang murah , tanpa pikir dan tawar langsung ane bayarin, waktu itu ane pikir buat di jual lagi kali aja dapet untung ( otak blantik keluar ) .

namun kenyataan bicara lain, setelah ane pikir-pikir dari pada di jual trus kalau nyari lagi setengah mati dapet harga dan kualitas yang kayak gini akhirnya ane simpen hingga ada waktu bakal ane pasang di sasis si gambot.

setelah  barang di simpen 6 bulanan dan takut karatan  dan ada kesempatan pas ane tugas ke lombok selama 5 hari beberapa hari yang lalu akhirnya kepasang juga paket piston,stang dan kruk as serta liner pio di sasis si gambot . . .

ada sedikit ubahan pada crank casenya yang harus dibubut untuk di sesuaikan dengan liner baru yang lebih besar , oleh mas Gading di sarankan ane ganti karbu p220 yang punya ventury yang lebih gede ( 32 mm ) sama nalpot freeflow abbys ( buatan dukun nalpot om Adie mbandung yang kondang itu ) tapi berhubung ane bukan tipe berisik dan biyayakan di jalan akhirnya ane pilih opsi karbu standar p200 dan nalpot ori p200 meski performa gak maksimal .

proses reyen ane jalanin seperti motor baru pada umumnya, dan yang ane rasakan setelah ganti mesin adalah sbb:

  1.  power rpm bawah jadi sedikit liar tarik dikit langsung ngacir , beda ama standar p200.
  2. temperatur mesin jadi lumayan tinggi meski sensor suhu mesin belum nyala juga tapi kaki dah semlongot
  3. getaran mesin minim , ane juga heran kenapa pake seher gede gak geter juga . . . . sepertinya tingkat presisinya bagus
  4. FC  gak beda jauh ama standar ( mungkin karena karbu masih ori p200 ya )

spek terakhir si gambot menurut info dari om Gading adalah sbb:

  • piston scorpio os 50
  • stang piston ori scorpio
  • stroke up 3mm
  • liner ori scorpio
  • gigi 5 make p220
  • lainya standar pulsar semua

minat . . . . ?  hubungi om Gading aja ya. . . . nyussssss

untuk top speed ane gak tahu . . . soale ane ngeri kalau kenceng , piranti rem masih standar belum mumpuni

semoga berguna ,

keep brotherhood,

salam,

9 responses to “si gambot naik kelas. . . . by om Gading

  1. Wadaawww… mantep nih…

  2. sikalem ngacirr

  3. Sueremmmm……

  4. wah jadi P240 ( dia. piston 70 mm & stroke naik jadi 62.7 mm ) stroke naik 3mm x 2 = 6 mm tanpa tambahan packing, karena stang pio lebih pendek dari pada stang P200, mantap mas Sabdho mbejek gas sedikit saja sudah ngacir enak buat selap selip,
    http://ratmotorsport.wordpress.com/2012/09/22/bajaj-banzai-pulsar-turing/

  5. wow… naik kelas ki nek rodane nambah dadi papat hehehe

  6. bisikin perincian biayanya donk om sabdho hehehe..

Tinggalkan Balasan

