pengalaman mboncengin nyamping . . . . tragedi cuk. . . .

bissmillahirohmanirohim,

share pengalaman aja karena ane sadar betul ane bukan pakar safety riding. . .

ane punya pengalaman pahit ketika harus mboncengin perempuan dengan posisi nyamping. . .

tahun 1998 waktu ane kelas 1 SMEA kebetulan dirumah ada motor binter 2 tak operasional bapak kesawah dan kewarung kopi, hari jumat siang ketika ane pulang sekolah ndilalah ada tetangga yang sakit dan harus di antar ke dokter yang lokasinya lumayan jauh sekitar 8 km,tetangga ane perempuan umur sekitar 35 an sakit demam tinggi dan sudah 2 hari gak turun-turun karena takut demam berdarah ya mau gak mau harus di periksakan ke dokter.

karena jam segitu ( jam 2 an siang ) jarang ada lelaki dirumah karena harus bekerja di sawah maka anepun memberanikan diri nganter ibu yang sakit itu ke dokter , itung itung ngamal lah pikirku , waktu akan berangkat hampir ane lupa si ibu gak make helm dan jaket yang agak tebal , anepun berinisiatif minjem ketetangga untuk dipake ibu yang sakit itu takut terjadi apa-apa dijalan .  . .

bonceng nyamping

 

perjalanan berangkat gak ada masalah sama sekali dijalan , namun ketika pulang tragedi itupun dimulai ketika enak-enaknya ane di kecepatan 45 km/h tiba-tiba ada seekor sapi berlari keluar dari gang dan reflek anepun ngerem dan banting stir untuk menghindari sapi , sapi sukses ane hindari namun di waktu yang sama ibu-ibu yang ada di sekitar lokasi pada njerit histeris , waduh ada apa ini ? ane pun minggir dan aku belum sadar ibu-ibu sakit yang aku boncengin di jok belakang sudah gak ada , dan ketika ane noleh belakang betapa kagetnya aku, ane spontan berlari menghampiri penumpang ane yang sedang kesakitan karena nggeblak ketika ane berusaha menghindari sapi yang tadi. . .

pripun bu? ibu mboten kenopo-nopo kan ? sambil ku papah ke emperan salah satu rumah warga untuk menenangkannya , dengan napas terengah-engah dan keringat dingin di mukanya beliau menjawab ” gak popo le , aku kaget banget mau ( gak papa nak, aku kaget sekali tadi , red) ” telapak tangan sebelah kanan ane lihat lecet-lecet dan mengeluarkan darah karena reflek menahan tubuk ketika nggeblak tadi , singkat cerita setelah minum air putih dan luka lecet di kasih obat merah oleh warga sekitar ane meneruskan perjalanan pulang dan ane melarang si ibu tadi mbonceng nyamping .

setelah sampe di rumah si ibu tadi pun cerita kalau dia tadi habis jatuh nggeblak dan untungnya pake jaket yang agak tebal dan pake helm apik meski pinjeman  , namanya ibu-ibu kecelakaan aja dibikin bahan ngerumpi . . . .  sampe-sampe lupa kalau dia telah berobat ke dokter

pelajaran yang ane ambil dari kejadian ini adalah:

1. jaket dan helm standar sangat penting

2. mbonceng nyamping sangat berbahaya

3. pake jaket dan helm buat antisipasi accident

 

 

 

semoga berguna ,

 

 

keep brotherhood,

 

salam,

 

 

2 responses to “pengalaman mboncengin nyamping . . . . tragedi cuk. . . .

  1. Informasinya sangat berguna, Sob. Terima kasih.

    🙂 Salam,

    Mochammad
    http://mochammad4s.wordpress.com
    http://piguranyapakuban.deviantart.com

  2. Tu pict yg jatuh orang kalteng sepertix 🙂 ..

Tinggalkan Balasan

