pantesan nenek ngajarin makan daun pepaya. . . khasiatnya mantep bro. . . . !

bissmillahirohmanirohim,

sewaktu kecil keluarga ane punya kebiasaan unik,salah satunya adalah selametan weton,meski belum tahu dalilnya namun kata nenek niatkan sodaqoh aja ke tetangga mudah-mudahan jadi amal baik.

selametan lebih simpelnya ngundang tetangga untuk makan-makan dengan hidangan ala kadarnya ala makanan kampung + ayam panggang kalau ada, salah satu menunya adalah urap daun pepaya dan daun mengkudu muda .

iseng-iseng googling ternyata khasiat daun pepaya muda yang dibikin urap itu ternyata luar biasa bro , mari kita simak bareng-bareng :

urap daun pepaya

Mencegah Penyakit Kanker
Kanker merupakan penyakit yang sangat ganas dan mematikan, jika tidak dicegah mulai sekarang maka akan membahayakan jiwa. Di dalam daun pepaya sendiri memiliki kandungan getah putih yang begitu banyak seperti susu (white milky latex) yang dapat dikembangkan sebagai anti kanker. Getahnya secara otomatis didapatkan pada saat anda mengkonsumsi daun pepaya, baik itu di masak atau dengan cara apapun.

daun-pepaya
Menstabilkan Tekanan Darah
Daun pepaya juga sangat bermanfaat bagi penderita tekanan darah tinggi. Karena daun pepaya memiliki fungsi sebagai pengontrol tekanan darah. Caranya cukup mudah, anda tinggal siapkan 5 lembar daun pepaya kemudian direbus atau dimasak dengan air setengah liter. Masak sampai airnya menyisakan 3/4. Biarkan sampai dingin kemudian diminum. Anda boleh mencampurnya dengan madu sebagai pelengkap atau pemanis.

Menambah Nafsu Makan
Bila anda memiliki masalah dengan tubuh yang kurus yang disebabkan karena kurangnya nafsu makan, maka solusinya adalah daun pepaya. Karena didalam daun pepaya memiliki kandungan yang dapat menambah nafsu makan. Caranya daun pepaya dihaluskan dengan cara diblender yang sebelumnya sudah dicampur dengan garam dan air hangat secukupnya. Setelah itu disaring dengan menggunakan penyaringan lalu air sudah disaring tersebut siap untuk diminum.

Menghilangkan Jerawat
Daun pepaya mempunyai khasiat sebagai solusi bagi mereka yang mempuyai jerawat yang membandel. Cara pembuatannya yaitu; petik 2-3 helai daun tua pepaya kemudian jemur sebentar sehingga daun tampak layu. Setelah itu daun yang sudah layu ditumbuk sampai halus. Hasil tumbukan diberi sedikit air (setengah sendok) dan oleskan pada bagian wajah yang terdapat jerawat sampai beberapa saat (sekiranya da neresap pada jerawat) setelah itu bilas dengan air bersih (jangan menggunakan pembersih wajah ataupun sabun untuk membersihkan ramuan tersebut dari wajah).

Dan masih banyak lagi yang belum disebutkan. Apa yang disebutkan diatas hanya beberapa manfaat yang umum dialami oleh semua orang. Mudah-mudahan info mengenai manfaat daun pepaya memberikan pengetahuan bagi yang membacanya.

semoga berguna,

 

keep brotherhood,

 

salam,

2 responses to “pantesan nenek ngajarin makan daun pepaya. . . khasiatnya mantep bro. . . . !

  1. dimasak sayur , urap, maupun di masak air hangat dan sambel korek, nikmattttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttt

  2. ijin share om

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s