dan obat diare itu ada dihalaman

bissmillahirohmanirohim,

sabtu lalu mestinya ane menghadiri undangan AHM buat mbedah mesin dan test ride honda Verza , berhubung ada kepentingan mendadak dengan sangat terpaksa ane tidak dapat menghadirinya , dan ane memohon maaf kepada pihak AHM karna ane absen via phone.

4 hari ane mondar-mondir dengan jarak yang lumayan jauh 5 jam sekali jalan membuat stamina ane langsung drop ditambah lagi pola makan yang gak karu-karuan membuat pencernaan ane jadi gak terurus puncaknya selasa malam sekitar jam 10 an malam rasa mules hebat mendera perut ane dan hampir tiap 15 menit ane ke WC bahkan ketika tidak tertahankan ane pun sempat ketiduran ketika “nongkrong ” ketika buang hajat ( badan ane lemes luar biasa hingga jalan ke kamar pun rasanya gak kuat )

pentil jambu daun jambu biji

pupus + pentil jambu biji manjur untuk obat diare

setelah subuh istri anepun pergi apotek untuk beli obat diare , sebelum berangkat ane pun pesen kalau ada pohon jambu biji ambil pupus daunya dan buah yang masih kecil-kecil ( pentil ) ya ma, itu lebih manjur.  15 menit kemudian istri anepun dah nyampe rumah dengan obat dari apotik dan seplastik pupus daun jambu biji dan buah jambu yang masih kecil-kecil )

“tadi ambil daun jambu ini didekat lapangan pa minta tolong anak-anak kecil yang lagi main ” tapi karena takut gak manjur istri anepun beli juga obat apotek ( diatab dan diapet ) sori sebut merek ya . . .  akhirnya ane milih untuk makan daun jambu dan pentil jambu dari pada obat apotik ( meski ane hampir muntah karena rasa sepetnya luar biasa )

selang 1 jam makan daun jambu tadi frekuensi BAB ane memang langsung berkurang drastis dan alhamdulillah keesokan harinya ane sudah bisa kembali ngantor meski belum fit 100%

NB:

Diare adalah penyakit yang sangat berbahaya dan menular sebisa mungkin secepatnya diobati , lakukan hal berikut bila terkena:

  • banyak minum oralit ( air tambah madu kalau ada )
  • jangan makan yang pedes dan asem
  • hindari makanan yang mengandung santan
  • makan daun + pentil jambu biji untuk obat herbalnya
  • bila dalam 2 hari belum mampet BAB nya segera ke dokter

ane diare 2 malam 1 hari aja berat badan ane langsung turun 5 kg . . .

semoga berguna ,

keep brotherhood,

salam,

8 responses to “dan obat diare itu ada dihalaman

  1. jare simbah, cara makane kudu ky wedus..:mrgreen:

  2. justru kebalik gan, kalo diare, pertama jangan mimi obat baik herbal atau non herbal, cukup rehidrasi cairan, bisa dengan minum air putih yang banyak, oralit kalo bisa, kelo kebanyakan duit dan ga mau repot minum minuman elektrolit dalam kemasan yang di jual di alfamart, ga usah yang bervitamin, oke

    usahakan, makan juga tetep

    obat mah nomer sekian, kalau ada kerjaan, atau sekolah, mending ijin ga masuk aja

    percuma mampetin diare, kalo kuman patogenya masi di dalem usus, fungsi diare kan biar kuman patogen di usus keluar semua

    sama kaya demam, orang demam di kira sakit, padahal demam ya proses melawan penyakit, malah di turunin panasnya, harusnya kalo demam, makan yang banyak, minum yang banyak, istirahat cukup, kalo uda lebih dari 3 hari baru dah kedokter

    obat demam ga perlu perlu amat dah kalo belum nyentuh 39 derajad

    sementara diare ga bakalan perlu anti diare kalo emang kita ga lemes banget, kedokter kalo emang diare bikin kita lemes sampe elasitas kulit berkurang

    • analisa yang masuk akal bro , tapi kebanyakan orang gak akan tahan kalau kena diare dan segera minum obat untuk menghentikannya ,
      dan ane lebih milih herbal yang gak ada efek samping

      keep brotherhood,

      salam,

  3. waduh,, kalo nyari tumbuhan2 herbal yg begituan susah didaerah perkotaan… Alternatif lain ada gx mas..?? yang bisa didapatkan didaerah perkotaan untuk diare ..?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s