setiap 22 detik honda beat lahir. . . . .

bissmillahirohmanirohim,

alhamdulillah sabtu kemarin ane mendapat kesempatan melihat langsung pabrik AHM yang ada di cikarang bersama blogger se jawa total ± 60 orang dan dibagi 3 kelompok dipandu oleh salah satu staff senior AHM untuk mendampingi dan menjawab segala pertanyaan dari para blogger.

ane kebetulan dapet kelompok nomor 2 dan masuk ke pabrik Beat , topi kaca mata safety dan masker di wajibkan bila masuk area produksi, dan anepun mematuhi dan perjalanan pun dimulai nampak para karyawan berbaris dan didepan mereka masing-masing ada semacam konveyor berjalan dan diatasnya ada part yang harus mereka pasang.

para pekerja nampak cekatan sekali dan konsenstrasi penuh dan kami pun dilarang berbicara dengan staff produksi , perakitan dimulai dari engine part ,sasis,bodi dan roda dalam satu baris dimana dalam setiap ujung bagian ada Quality control masing-masing , dan setelah semua part terpasang motor kembali dites semua , dari mesin, elektrikal dan semua perangkat safety yang terpasang dan yang menjadi catatan disini adalah ngetesnya sadis-sadis , motor di miringin dan digas poll untuk memastikan tidak ada yang kendor baik baut bodi dan segala macemnya .

yang membuat ane keder adalah setiap 22 detik 1 unit honda beat siap untuk di test oleh QC , coba itung sendiri dah. . . . kapasitas produksinya . . . .

nb:

berdasar keterangan resmi dari pihak AHM cikarang satu shift karyawang yang bekerja adalah 4.000 orang dan ada 3 shift dalam 24 jam,manteplah makin banyak tenaga kerja yang terserap

gak tau kenapa WP ane gak bisa posting gambar euy. . . . ada yang tahu kenapa ?

semoga berguna,

keep brotherhood,

salam,

2 responses to “setiap 22 detik honda beat lahir. . . . .

  1. بِسْـــــــــــمِ اللهِ الرَّحْمَنِالرَّحِيْـــــــمِ
    absen dl baru baca
    Sent from my BerryBerry® via Bolo Konco Network

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s