jambu air. . . sumber alami antibody dan antivirus. . .

bissmillahirohmanirohim,

jambu air, buah yang sangat populer di indonesia karena murah meriah  menyegarkan dan siapa sangka punya khasiat yang luar biasa berikut kutipan yang ane ambil dari sehatpangkalkaya.com

jambusueger. . . . img google

jambu air berasal dari Asia tenggara, buah ini mempunyai banyak jenis dan warna. Buah jambu air merupakan buah yang dominan memiliki banyak air dari dagingnya. Tak hanya baik untuk kesehatan, buah ini juga baik pula untuk kecantikan.
Jambu air  umumnya dimakan segar, atau dijadikan sebagai salah satu bahan rujak. Aneka jenis jambu ini juga dapat disetup atau dijadikan asinan. Buah ini bermanfaat untuk mempercantik kulit atau membuat kulit lebih segar berseri. Sebab buahnya kaya akan vitamin C dan protein nabati, yang mampu mempertahankan kekenyalan kulit.
Kandungan Gizi dan Manfaat Buah Jambu Air
Air
Air sangat dibutuhkan oleh tubuh. Kekurangan air bisa mengganggu kerja ginjal sehingga kotoran tubuh tidak bisa keluar dengan lancar. Akibatnya membentuk batu ginjal.
Manfaat buah jambu air bisa memenuhi kebutuhan air bagi tubuh. Itu karena kandungan airnya bisa mencapai 93 gram per 100 gram. Setelah mengkonsumsi buah ini tubuh anda akan menjadi segar karena kandungan airnya juga bersifat mendinginkan.
Vitamin A
Kandungan vitamin A pada jambu air ini juga cukup tinggi. Vitamin A ini sangat dibutuhkan untuk tubuh anda. Selain untuk menjaga kesehatan mata,vitamin A juga bisa untuk meningkatkan imunitas tubuh dan mendongkrak fungsi sel darah putih sebagai antibodi dan antivirus.
Vitamin C
Vitamin C banyak terkandung dalam jambu air. Dalam 100 g jambu air terdapat vitamin C yang hampir setara dengan jeruk mandarin yaitu sekitar 22 mg per 100 g buah.
Vitamin C yang berkhasiat untuk mempercantik kulit, disamping sebagai antioksidan yang berfungsi untuk menjaga kesehatan sel, meningkatkan penyerapan asupan zat besi dan memperbaiki mutu sperma dengan cara mencegah radikal bebas yang merusak pembungkus sperma.
Selain itu, vitamin C juga bermanfaat untuk menjaga dan memelihara kesehatan pembuluh kapiler serta kesehatan gigi dan gusi juga bisa mencegah sariawan.
Kandungan gizi buah ini tidak sebatas pada air, vitamin A dan vitamin C. Manfaat buah jambu air juga sangat terasa karena mengandung serat pangan yang cukup tinggi. Buah ini juga merupakan sumber mineral besi, kalsium, magnesium, fosfor, kalium, seng, tembaga, mangan ,protein, asam sitrat dan asam sulfurik.

sumber http://www.sehatpangkalkaya.com

semoga berguna,

keep brotherhood,

salam,

Iklan

3 responses to “jambu air. . . sumber alami antibody dan antivirus. . .

  1. sehat

  2. banyak ulet bulunya bro.. sedih..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s