konsumen itu raja . . . jangan dilawan. . . .

bissmillahirohmanirohim,

 

ada pepatah “pembeli itu raja ” hukum yang bersifat umum dalam perdagangan ini sepertinya memang berlaku apapun juga daganganya. . . .

ane memang punya toko mainan dan baju anak-anak, untuk mainan kebanyakan konsumen suka mobil-mobilan yang model truk pasir dan bus sedangkan untuk baju anak-anak lebih suka yang model kaos motif angry bird yang memang sedang booming.

sering ane tanya ke konsumen kenapa gak milih mainan mobil sedan aja bu ini lebih keren dan ada musiknya atau kenapa gak milih kaos yang gambar doraemon aja kainya lebih tebel dan harganya lebih murah. . . . tapi jawaban yang ane peroleh sama ” anak saya maunya mobil trek mas, dan kaosnya yang harus yang bergambar angry bird . . . . ”  ya akhirnya ane juga tiap kulakan otomatis ngikutin permintaan pasar biar putaran modalnya cepet . . .

2013-yamaha-yzf-r250

demikian halnya di dunia otomotif terutama motor sport kelas 250 cc,  menurut ane juga sama saja , konsumen di segmen ini rata-rata pengen sensasi 2 silinder dan tidak terlalu mempedulikan faktor lain seperti : mesin 1 silinder perawatan lebih murah atau di balapan 250 cc bisa menang melawan yang 2 silinder . . .

membaca berita bahwa mesin yamaha 250 cc yang konon akan meluncur  gak lama lagi menggunakan mesin 2 silinder DOHC  yang sama plek dengan ninja 250 fi menurut ane sudah di jalur yang bener . . . .

inget jualan itu harus untung dan supaya untung harus banyak yang beli dan supaya banyak yang beli barangnya harus sesuai dengan selera konsumen. . .

 

semoga berguna,

 

keep brotherhood,

 

salam,

7 responses to “konsumen itu raja . . . jangan dilawan. . . .

  1. sip stereo

  2. 2 josssssssssssssssssss

  3. sebagai raja, harus bijak juga:mrgreen:

  4. ane mw tnya nh, ap yo bda pralel silinder segaris ama pralel silinder V ? mantap an yang mna brother ? maaf msh newbie.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s