waspada demam berdarah. . . .

bissmillahirohmanirohim,

 

sabtu lalu tanggal 25 mei 2013 seperti biasa setelah sholat ashar di mesjid bareng anak , naik sepeda muter komplek untuk sekedar jalan-jalan liat orang mancing di danau,hamparan padi yang mulai berbuah dan lapangan bola yang ramai oleh anak-anak yang bermain .

IMG00789-20120105-2019sikecil jangan sampai sakit. . . .

namun ketika sampe di deket PAUD terlihat banyak orang berkerumun di salah satu rumah dan terdengar tangisan yang makin membuat penasaran, ane pun mendekati dan masuk kerumah yang di kerumuni banyak orang, ternyata anak semata wayang yang baru berumur 2 tahun  meninggal karena DBD, anepun sempet ngobrol dengan salah satu kerabat, berdasarkan informasi dari kerabat tersebut si anak telat dibawa ke rumah sakit sehingga pertolongan terlambat karena orang tuanya mengira sianak demam biasa .

panas 2 hari terus sembuh terus panas lagi namun hari ke lima muncul bintik-bintik merah , baru kedua orangtuanya sadar kalau itu adalah DBD , parahnya selama anak demam tidak mau makan dan minum dan hanya mau ASI dan obat dari bidan praktis perutnya kosong, anepun bertanya kenapa tidak di kasih sari kurma atau madu bu? itu bagus untuk daya tahan tubuh anak. si ibu tadipun menjawab anaknya gak mau om. . . . bubur aja gak mau. . .  mestinya kalau anak gak mau makan/minum padahal sedang sakit kita bisa memaksa anak tersebut untuk minum ya minimal madu campur air dengan cara di cekokin , kalaupun disemburkan pasti ada beberapa yang tertelan sehingga perutnya terisi . . . .seperti yang pernah ane ulas di sini .

lingkungan bersih rumah bersih bukan jaminan bebas dari DBD satu-satunya melawannya adalah dengan menjaga imunitas badan kita sekeluarga  tetap dalam kondisi sehat dengan mengkonsumsi madu,propolis dan habatusaudah

 

semoga berguna,

 

keep brotherhood,

 

salam,

 

 

2 responses to “waspada demam berdarah. . . .

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s