KRL . . . memang moda transportasi masa depan. . . #ternyata ini sudah dipikirkan oleh penjajah belanda . . . wakakaka

bissmillahirohmanirohim,

 

sabtu dan minggu ( 15 ,16 juni 13)  kemarin ane sekeluarga memang ada acara ke cirebon untuk silaturohim dan kebetulan ane pake kendaraan pribadi biar lebih leluasa , perjalanan kami mulai pukul 06:00 pagi dan memasuki tol cibitung hingga keluar cikampek relatif lancar dan memasuki pamanukan baru deh ketemu perbaikan jalan hingga indramayu yang ternyata lebih parah. . . . persiapan arus mudik lebaran pikirku. . .

karikatur panturaimg by kontan

tak disangka rencana perjalanan yang diperkirakan hanya 4 atau 5 jam jadi molor 7 jam , dan ketika pulangnya minggu siang jam 14:30 berangkat dari cirebon sampe bekasi persis jam 24:00 . . . . mau marah sama siapa kalau sudah begini. . . .

secara mobilitas memang kendaraan pribadi sangat mendukung namun ketika mayoritas masyarakat memilihnya dan diperparah dengan perbaikan jalan yang jadi agenda tahunan . . . kayaknya harus kita pertimbangkan lagi mengingat waktu dan bensin yang terbuang dijalan sangat signifikan.

anepun ngecek berapa sih tiket kereta ke cirebon ( kereta cirebon express) dan ternyata harganya 90.000 dan waktu tempuhnya cuma 2 jam . . . . behhh. . . mestinya ane pake kereta aja . . .

flashback ke jaman ane kecil ternyata di deket kampung ane pun ada lintasan kereta yang dibangun di jaman belanda , rute tersebut menghubungkan antar kecamatan dan seingat ane tahun 1989 an masih beroperasi namun entah mengapa tahun 1991 an kereta tersebut dimatikan dan akibatnya jalur keretanya dijarah oleh masyarakat sekitar .

jalur kereta jaman belandaimg by semboyan35.com

dan setelah ane baca-baca literatur ternyata memang pemerintah waktu itu ingin menghapus simbol dari penjajahan dan jalur kereta menjadi salah satunya . . .  dan imho kebijakan ini menurut ane aneh . . . namun itulah faktanya

sementara di negara maju justru kereta menjadi andalan untuk mobilitas warganya. . .  semoga ada solusi untuk transportasi publik kita. . . .amin

 

 

semoga berguna,

 

keep brotherhood,

 

salam,

Iklan

9 responses to “KRL . . . memang moda transportasi masa depan. . . #ternyata ini sudah dipikirkan oleh penjajah belanda . . . wakakaka

  1. Orang endonesa lebih doyan beli montor..

  2. anehnya pemerintah, tanya, pemerintah pernah bangun rel?

  3. berterima kasihlah kepada belanda kalo gitu

  4. kereta pilihan terbaik, sayang utk mencapai stasiun terdekat masih harus menempuh macet

  5. Di tempatku ada terutama untuk angkut tebu ke pabrik gula. tapi sekarang rel nya aja pada di jarah.

  6. sing pinter sapa sing bodho sapa

  7. memang kereta seharusnya yang lebih diprioritaskan untuk dikembangkan karena selain efisien dalam hal konsumsi energi dengan yang bisa diangkut, dengan adanya jalur sendiri dan diprioritaskan juga efisien waktu..
    ah tapi sayangnya begini adanya..

  8. kalo pada pindah kereta, nanti yang mau beli agya-ayla siapa? #eaaa..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s