RIP KRL ekonomi JABOTABEK. . . wellcome commuterline

bissmillahirohmanirohim,

Sejumlah penumpang kereta Ekonomi berada diatap kereta saat menunggu keberangkatan di Stasiun Manggarai, Jakarta Pusagak akan ada lagi pemandangan seperti ini

 

efektif 25 juli 2013 KRL Ekonomi JABOTABEK berhenti beroperasi , dan sebagai gantinya seluruh KRL  yang beroperasi adalah commuterline yang pake AC dan harganyapun murah kalau dari bekasi ke jakarta kota cukup 3500 aja. . . . mantep. . . .

berikut kutipan dari republika

krl besituaRIP KRL ekonomi. . .

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Mulai hari ini, PT Kereta Api Indonesia (PT KAI) menarik seluruh Kereta Rel Listrik (KRL) ekonomi di lintas Bogor dan Bekasi, Kamis (25/7). Hal tersebut sekaligus menandakan tidak ada lagi KRL ekonomi yang beroperasi.

“Mulai hari ini seluruh rangkaian KRL sudah satu kelas yaitu KRL AC,” ujar Humas PT KAI Daerah Operasi 1 Sukendar Mulya, Kamis (25/7).

Menurut Sukendar, penggantian dari KRL ekonomi ke KRL AC atau commuterline (CL) dilakukan demi meningkatkan pelayanan penumpang. Sebab, seperti diketahui, KRL ekonomi seringkali mogok di tengah jalan. Lagipula, saat ini, tarif KRL AC sudah bersubsidi sehingga dapat dijangkau semua masyarakat.

krl_commuter_linesuasana didalam commuterline setelah turun harga. . . mending lah dari pada diatep

Dia melanjutkan, di hari pertama penghapusan KA ekonomi ini, situasi di semua stasiun relatif lancar. Penumpakan penumpang, kata dia, hanya terlihat di Stasiun Citayam.

“Secara bertahap akan lancar dan kondusif,” tambahnya.

Sukendar juga mengatakan, semua penumpang KRL AC tidak diperbolehkan membawa barang berlebihan. Hal itu demi mengantisipasi berdesakan penumpang di dalam kereta. Sementara, untuk menyiasati jumlah penumpang yang terus meningkat, lanjut dia, pada Agustus nanti PT KAI akan mendatangkan 180 kereta atau 18 rangkaian KRL AC dari Jepang.

Salah satu pengguna kereta, Emi mengatakan, tidak masalah dengan penghapusan KRL ekonomi selama tarif KRL AC tetap terjangkau.

“Kalau sekarang sih lebih pilih naik yang AC karena lebih nyaman. Kalau ekonomi desak-desakan. Cuma kalau yang AC itu antrinya lama,” ujar warga Citayam ini.

semoga berguna,

keep brotherhood,

salam,

Iklan

8 responses to “RIP KRL ekonomi JABOTABEK. . . wellcome commuterline

  1. aku udah nyobain om
    waktu mudik ke bekasi
    bner-bener lebih oke, jadwal lumayan tepat waktu
    kalo berenti enggak kelamaan
    banyak orang mulai beralih naik comuter line daripada kendaraan pribadi (paling dipake sampe stasiun doang kendaraan pribadinya :mrgreen: )
    nitip anu ya om
    http://nsx125.wordpress.com/2013/07/26/seremnya-night-edition-gua-angkat-tangan-dah/

  2. wis njajal .. enak emang tp nek esuk yo umpel umpelan 😀

  3. semoga pelayanannya meningkat

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s