pake premium power 25,7 hp . . . ? om londo bilang bisa. . .

bissmillahirohmanirohim,

keluarga pulsar bisa dibilang sudah RIP akibat bangkrutnya ATPM nya di sini, meski begitu bukan berarti pengguna pulsar terus ikut-ikutan jual rame-rame,untuk support spare part banyak rekan-rekan pulsarian yang jualan part ,bahkan ada pula yang import langsung dari negeri tuan takur .

IMG00541-20111111-1714nyaman dan zwinggg. . . . belum ada kandidat pengganti

memang ane akui pulsar dari yang 135 s/d 220 sangat nyaman di kendarai meski agak jinjit bagi sebagian orang, pulsar 220 sebagai kasta tertinggi dari sononya mempunyai power 21 hp ( on crank ) dan ketika di dyno rata-rata dapet 19 hp dengan bobot kosong 150 kg, top speed standar parbrik beragam , ada yang dapet 150 km/h , 153 km/h bahkan ada yang cuma 135 km/h ini sebenernya debatable bobot joki dan cara inreyen  juga berpengaruh.

mas londo lagi seriusom londo kerja berdasar data. . . . feeling gak ada standar

om Londo sebuah nama yang sangat disegani karena hasil oprekannya yang diluar nalar ,mulai satria den bagus 30 hp , tiger mas anto yang 31,5 hp atau pulsar 28 hp punya om julianto ( kalao gak salah ) namun kesemuanya itu rasio kompresinya diatas 10:1 alias minumnya ya minimal pertamax /pertamax plus.

om bejobukan om bejo yang ini. . .

mas bejo selaku pemilik pulsar 220 pun penasaran dan akhirnya beliau memutuskan untuk ngopi bareng sama om londo dan menyampaikan keinginanya yaitu pengen upgrade performa pulsar 220 namun masih bisa minum premium shg kalau turing gak kuatir kalau gak ada pertamax.

banner om londo

seperti biasa om londo tidak mau banyak janji dan cuma bilang kita liat aja hasil akhirnya ya mas, saya usahakan semampu saya, akhirnya pulsar 220 mas bejopun di dyno awal untuk dipelajari karakter mesinya dan menentukan ubahan bagian mana yang harus diupgrade,hingga akhirnya opsi mengganti piston scorpio dan Port and Polish jalur bahan bakar serta sentuhan pada CAM di putuskan.

dyno p220 1

prosedure dyno awal ini yang ane seneng karena mengerjakan sesuatu berdasarkan data yang valid dan setahu ane baru workshop om londo dan Rat saya yang melakukan hal ini, tidak butuh waktu lama bore up dan PnP selesai dikerjakan dan mesin pun di rakit kembali ,setting karbu dan kembali naik dyno dan hasilnya wow. . . 25,7 HP dengan torsi 22,5 nm .

harus diingat untuk perangkat lain adalah standar pabrik, mulai karbu,knalpot,cdi  dll.

berikut kutipan spek resmi dari PM om Londo:

data P220 modifan terakhir;

-porting -modif kem (durasi 270drj)

-piston scorpio.

-stroke std

-klep std

-karbu std.

-koil,busi,cdi semua std

-low kompresi (bahan bakar premium murni)

-power 25,7 hp dan 22,5 N (torsi) -ban.velg,rantai .ger juga std.

mantep banget dan seprtinya ini gue banget , kapan-kapan sigambot mesti sekolah kesana neh. . . .

semoga berguna,

keep brotherhood,

salam,

20 responses to “pake premium power 25,7 hp . . . ? om londo bilang bisa. . .

  1. pengen naik 200cc (cukup) di om londo

  2. wih…jos ini, kalo masih bisa minum premium power melonjak segitu

  3. wah iso nggo ngebut nooooo..Ninja lewatt

  4. Memaksimalkan tenaga nu piksen, tanpa boreup, menurut om gmna?

    • pemakaian bahan bakar yang sesuai rasio kompresi, upgrade pengapian sama pemakaian knalpot free flow juga biasa dilakukan , meski kenaikan power tidak sesadis bore up / stroke up

      keep brotherhood,

      salam,

  5. iya bengkelnya dimana bro?😀

  6. itu dynonya over gan. perlu dikalibrasi ulang. kalo dino di mototect. trus dyno di tempat lain selisihnya turun 3 dk

  7. bro kalau bore up di daerah lampung di mana ya, tau gak bro?

    • saran ane, jangan sembarangan milih bengkel dah, ente sendiri yang repot nantinya, mending kalau serius kirim aja mesinya ke om londo , setau ane area lampung belum ada mekanik yang terbukti bagus megang mesin pulsar

      keep brotherhood,

      salam,

  8. Salam kenal boss…aku pakai P 220 tarikannya lembek larinya mbebek..kira kira biar bisa lumayan kenceng di ganti apa bosss….trima kasih…

    • tarikan lemot bisa jadi kanvas kopling yang mulai minta pensiun,bahan bakar dan oli yang tidak sesuai anjuran.
      kalau ente di jakarta coba deh mampir aja ke master station atau bengkelnya om gading .

      Master Station berlokasi di Pasar Mobil Kemayoran Blok Y No.10, Jakarta Pusat.

      bengkel om gading : Jl. Teguh 4 — di Komplek Kodamar TNI-AL. kelapa gading jakut

      keep brotherhood,

      salam,

  9. modif kaya gitu (boreup) abis brp om ? ane tertarik ni

  10. lereng merapiya dimana ndan?
    sy ud prh iseng nyari smpe kawasan kadisoko gk nemu2

    • Di pinggir lapangan ngemplak, dari jl kaliurang ke timur , PPG kesenian masih ke timur sampai ketemu pasar belok ke utara. Nanya aja lapangan yg deket pasar dimana, masuknya lewat mana, pasti ketemu. Atau kontak ke no. 0858-7821-9342

  11. wah mantapp
    saya dulu pernah matrikulasi di PPG kesenian, yg lokasinya di besi jangkang km 13,5 itu ke timur
    klw begitu kapan2 sungkem sama mbah londo
    matur nuwun mas oding
    contact bengkel juga udah saya simpan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s