part subtitusi pulsar ug3. . .

bissmillahirohmanirohim,

dari group pulsar ug3 Indonesia berikut salah satu solusi alternatif bagi pemilik pulsar UG3 untuk part subtitusi kala emergency :

Sekilas Infonya subsitusi part pulsar 180 Ug3 (bisa juga untuk Pulsar UG3 200 dan 180 UG4 dan P220 dibeberapa item)
Gear :
Depan 15 (subsitusi RXZ PnP atau MX, Byyson dan Rx King (dengan penambahan lubang baut penahan satu lagi))
belakang 43 (subsitusi Honda GL Series, jumlah mata disesuikan keperluan)
Rantai Tipe 428H (Satria 2 tak atau Aftermarket )

IMG00541-20111111-1714
– Untuk yang mau pakai rantai 520 bisa pakai Gear depan Ninja R dan Gir gir belakang tiger. Jumlah mata disesuikan keperluan)
Bearing Pelek belakang dan Nap Gear : 6202, 6302 dan 6005
Ukuran as belakang : 15mm
Bearing Pelek depan : 6301
Ukuran As depan : 12mm
Ukuran As tengah 14mm (subsitusi bushing pakai honda Tiger)
(UG3 bisa pakai arm UG4 dengan penyesuaian di bushing belakang dan panjang rantai. Minim ubahan)
Karet teromol : Kawasaki Ninja 150R, lebih awet.
Kampas kopling
P180 UG3 dan P200 (Perkopling 4 buah) : Kawasaki Ninja 150R / yamaha scorpio
P200 (perkopling 5 buah) P180 UG4 dan P220 bisa : Yamaha RX-Z.
Keteng P180 dan P200 bisa pakai keteng Honda GL 100 98 mata
Acuu / aki 9 Ampere, bisa pakai produk GS, Yuasa atau Motobatt (type gel).
Lampu:
Depan utama 35w/35w kaki H4
Pilot lamp/Lampu senja : 5w T10
Lampu sein :
Spuyer
Pilot jet : Yamaha Scorpio/Satria 2 tak.
Main jet : Tiger / Suzuki Satria FU.
Busi
Subsitusi dengan Honda Kharisma atau Satria FU. Pilihan merek, NGK type CR8E atau Denso IU-27A.
Piston
Ukuran standar diamter 63mm dengan pen 17mm (untuk pengantian silahkan di lakukan sesuai selera, budget dan jantung)
Pen pelatuk rocker arm bisa pake smash/shogun dan kawasaki kaze
Karet rumah kopling bisa pake supra
per kopling pake smash ori ( lebih responsip)
Kabel kopling Bisa pakai Honda GL Pro/CS1 atau Vespa (Beli nepelnya juga untuk nyangkutin ke penarik stut koplingnya)
Kabel gas / Tali Gas : GL 100, RX King
Seal Persneling subsitusi dengan seal persneling suzuki shogun/smash
Seal Gear subsitusi dengan seal shock depan Supra x / Force 1
Seal Master Rem P180 UG3 : Yamaha Force 1.
Seal sokbreker depan P180 UG3 : Honda Tiger atau GL Pro Neo Tech, (diameter 31mm)
Karet Vakum
P180, P200 dan UG4 180 : Thunder 125 (untuk lebih enak pakai yang Thunder 250)
Tutup magnet pulsar bisa pake punya Honda Grand/Supra
Knalpot bisa tuker2an antar pulsar 180, 200 dan 220 (penyesuaian di pegangan knalpot belakang)
Kick stater subsitusi dengan satria FU atau Ninja 150
Step depan : step boncengers suzuki smash / step depan megapro
Pelor komstir : Honda Grand
Kampas rem depan : Vario (papas sedikit dibagian C nya)
Kampas rem belakang : RX King
switch rem depan pnp punya supra

 

semoga berguna,

keep brotherhood,

 

salam,

 

 

7 responses to “part subtitusi pulsar ug3. . .

  1. Kalo yg 135 substitusinya pake apa

  2. Reblogged this on Suetoclub's Blog and commented:
    referensi

  3. Mantabs brow…..cuman kayaknya masih ada yang kurang, kira2 kalo shockbreaker belakang substitusi nya apa ya brow yang pas ?

  4. Gan maksud karet rumah kopling yg mana ya.apa karet penghubung jalur oli ke bak kopling nya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s