perlindungan terhadap anak-anak adalah mutlak

bissmillahirohmanirohim,

 

Akhir-akhir ini berita kriminal terutama yang menimpa anak-anak kalau kita cermati bisa membuat bulu kuduk berdiri, mulai dari JIS,sukabumi dan terakhir di kampung makasar jakarta timur rata-rata korban berumur kurang dari 8 tahun bahkan ada yang 5 tahun .

stop kekerasan kpd anakpict tempo

banyak pendapat para ahli yang mencoba menganalisa sebab dan memberikan solusi mulai dari yang bersifat korektif dan preventif mulai dari dihukumnya pelaku hingga pendampingan korban untuk mengatasi trauma .

usulan  supaya kurikulum pendidikan dasar hingga SMA muatan pendidikan agama dan moral supaya ditambah jam belajarnya juga bagus , ya ibarat pendampingan tambahan  kalau kedua orang tua sama-sama sibuk nyari duit pergi pagi pulang malem dan anak cuma sama pembantu dirumah sehingga diharapkan bangku sekolah juga menghasilkan generasi yang gak cuma pintar tapi generasi yang benar , generasi yang mampu membedakan salah dan benar .

 

ya kalau di pikir lebih dalam sebenernya anak adalah 100% tanggung jawab orang tuanya , mulai dari makan,sandang,tempat tinggal hingga pendidikan ( ahlak dan umum ) kebanyakan orang tua cuma berfokus mencukupi makan,sandang ,tempat tinggal , sekolah dan menyerahkan pendidikan ahlak kepada sekolah tapi fakta menunjukan bahwa anak lebih dominan dipengaruhi oleh lingkungan tempat di bergaul .

at least sebagai orang tua tentu kita berharap tragedi seperti di JIS,sukabumi ataupun di kampung makasar adalah yang terakhir , tegakan hukum seadil-adilnya dan mari kita lindungi anak-anak kita dari semua hal negatif ,jadikan anak-anak kita generasi yang lebih baik dari orang tuanya .

 

semoga berguna,

 

keep brotherhood,

 

salam,

 

 

 

 

5 responses to “perlindungan terhadap anak-anak adalah mutlak

  1. miris memang pakdhe, kalo liat di tipi-tipi, ada yang hampir 100 segala korbannya…hiiyyy
    http://aslimalang.wordpress.com/2014/05/07/impresi-lanjutan-vario-110-fi-fisik-2/

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s