street justice . . . . . akumulasi ketidakpercayaan kepada penegak hukum

bissmillahirohmanirohim,

balapan motoGP mugello dimenangi oleh bocah ajaib marq marquest meski perlawanan lorenzo sengit namun jelas terlihat yamaha kalah power di trek lurus . . . .

ada cerita menarik ketika balap semalem , persis ketika kelas motoGP dimulai ada maling motor ketangkep di komplek ane korban pencurian adalah salah satu orang warga desa dibelakang komplek ane , memang akhir – akhir ini maling motor dengan modus hipnotis sedang menggila beberapa hari yang lalu dalam sehari 4 motor warga desa lenyap menjadi korban maling.

mendengar ada maling yang ketangkap praktis banyak warga yang berdatangan pengen ngeliat kayak apa sih muka si maling , karena semakin banyak warga yang ngumpul satpam komplek pun tak kuasa lagi menenangkan warga yang makin beringas menghajar maling . pukulan, tendangan pun tak terhitung teriakan ampun dari si maling pun tak digubris oleh warga yang sudah terlanjur kesal , karena tak tega ngliat ane pun milih pulang nerusin nonton balapan lagi.

ketika balapan GP selesai ane pengen keluar komplek untuk beli jus di dekat indomaret namun alangkah terkejutnya jalan penuh ane gak bisa lewat , terdengar sirine ambulan dan polisi datang ke TKP , ya karena penasaran anepun nanya ke satpam komplek ” malingnya sudah diamanin polisi ya bang? ” kayaknya mati tuh maling pak , warga sudah kadung beringas tuh liat aja tadi di seret dari pos ke dekat danau , memang ane lihat banyak ceceran darah sepanjang jalan dari pos keamanan ke danau .

kenapa gak diserahin kepolisi aja tadi bang ? tanya ane ke satpam ” percuma pak maling kek gini mah gak bakal kapok ” lagian ulah mereka sudah keterlaluan masah kemarin sehari 4 motor hilang . . . . ?

ya sebagai manusia ane sebenernya kasian juga liat pengadilan jalanan kayak gini tapi mau gimana lagi masyarakat sudah gak percaya lagi sama kepolisian , ada pepatah kalau ayam hilang dilaporin ke polisi nanti malah sama kandang-kandangnya ikutan hilang, hukum tak ubahnya seperti pisau dapur,tajam kebawah tumpul keatas .

butuh effort lebih dari pihak kepolisian untuk mengembalikan kepercayaan dari masyarakat

no pict , ane gak tega motonya

 

 

semoga berguna,

 

 

keep brotherhood,

 

salam,

Iklan

4 responses to “street justice . . . . . akumulasi ketidakpercayaan kepada penegak hukum

  1. disini lebih parah pak, beberapa waktu lalu banyak yang ilang, 1 rumah 2 motor, gak lama 2 motor, dalam sebulan bisa 10 motor hilang.

    kalo ketangkep kekx bakal mati dibacok tuh maling

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s