tawuran antar pelajar . . . . buah tiadanya pelajaran budi pekerti di sekolah

pelajar baik

bissmillahirohmanirohim,

 

serasa baru kemarin hari raya Idul fitri dan sekolah belum sebulan memulai kegiatan belajar mengajar ,demikian juga dengan anak salah seorang rekan yang tinggal di kampung makasar jakarta timur memulai hari dengan berangkat sekolah seperti biasa , sarapan nasi uduk kemudian salim kepada kedua orang tuanya itu kegiatan rutin sejak dia masuk SD hingga kelas 1 SMK .

tidak ada firasat apapun ketika pulang sekolah dia pun pulang dengan sepeda motor , celakanya dia melewati kerumunan pelajar yang tawuran , karena merasa tidak pernah musuh dia pun tetap melewati jalan yang sama, salah seorang pelaku melihat dia berseragam SMK ** dan berteriak spontan pengeroyokanpun terjadi, bak dalam film the raid kejadian mengerikan terjadi, sabetan clurit bertubi-tubi menghujani tubuh tak berdosa itu.

melihat korban bersimbah darah para pelaku lari meninggalkan korban yang bermandi darah, penduduk sekitar pun segera menolong dengan melarikan ke rumah sakit namun korban menghembuskan nafas terakhir di rumah sakit, luka menganga tembus ke paru-paru menjadi penyebab utama terhentinya perjalanan menuntut ilmu untuk masa depan.

terus terang ini bukan kasus pertama pelajar yang tewas tawuran , sebuah ironi kehidupan dimana pelajar yang mestinya belajar yang rajin untuk masa depan yang lebih baik, justru berubah menjadi mesin pembunuh sesamanya .

kalau dalam lingkungan keluarga ane yakin 1000 % semua anak pasti mendapat pendidikan yang baik dari orang tuanya , namun berapa persen waktu interaksi dengan keluarga ? apalagi anak usia SMP dan SMA yang notabene masih berdarah panas , emosi mudah tersulut dan masih labil dalam segala hal, di sinilah semua pihak harus peduli dengan mengarahkan gejolak jiwa muda tersebut dalam hal yang positif.

memang kalau kita perhatikan dalam pelajaran sekolah di negeri tercinta nusantara ini justru pendidikan budi pekerti di hilangkan, dari SD s/d bangku kuliah justru tidak ada pendidikan budi pekerti , budi pekerti yang ane maksud adalah yang universal mau agama apapun suku apapun mestinya mendapat materi budi pekerti . . . .

 

#kalau jaman ane dulu ada pelajaran PMP entah sekarang

 

semoga berguna,

 

keep brotherhood,

 

salam,

 

 

 

 

Iklan

3 responses to “tawuran antar pelajar . . . . buah tiadanya pelajaran budi pekerti di sekolah

  1. miris om… kemana pelajaran Pendidikan Moral Pancasila

  2. pelajaran PMP, terus penataran P4 itu lebih bagus daripada ospek2 gak jelas di jaman sekarang..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s