datsun go plus. . . dari baru sudah karatan mas. . . .

bissmillahirohmanirohim,

 

datsun Go plus . . . . mendengar nama itu langsung terbayang oleh kita sebuah mobil LCGC yang punya jok 3 baris sehingga muat banyak penumpang , gak heran jadi primadona terutama bagi keluarga muda yang pengen pindah dari motor ke mobil , sejak pertama kali di luncurkan di bulan pertama saja sudah terjual 1.191 unit dan dalam dua bulan bisa terjual 3500 unit lebih sebuah angka penjualan yang fantastis mengingat persaingan di pasar  LCGC datsun harus bertarung dengan ayla,agya dan wagonr yang notabene pemain lama .

 

goplus depannampak depan gagah , gak ngira kalau mobil ini lcgc

rentang harga 85 jt s/d 102,9 jt memang terasa masuk akal untuk mobil dengan tempat duduk 5 + 2 dengan mesin 1200 cc konfigurasi 3 silinder yang menghasilkan power 65 hp dan torsi 104 nm terbilang cukuplah untuk kendaraan keluarga.

 

memang akhirnya banyak yang meminang Datsun GoPlus ini termasuk sohib ane di FB om Sri Hartono yang bulan july lalu di sebuah dealer di bilangan roxy , ya namanya mobil baru pasti seneng dong tiap pagi di elus-elus , di lap dan di pake muter-muter komplek  ataupun sekedar jalan-jalan bareng keluarga, dari performa, kenyamanan dan efisiensi bahan bakar goples bisa dibilang memuaskan ( kalau diliat dari harganya )

memang ada kalanya malas datang juga untuk nyuci dan cuci steam menjadi pilihan yang paling masuk akal sekalian sedot vakum plus tambah parfum biar wangi kabinnya, kebetulan di tempat steam make hidrolik untuk mengangkat unit mobil yang sedang dicuci untuk mempermudah proses pembersihan, ketika diangkat dengan hidrolik dan dan hendak di semprot bagian bawah , si abang operator steam memanggil om tono untuk mengkonfirmasi bahwa bagian kaki-kaki sudah berkarat sebelum di semprot steam . . . ( baik juga si abang steam ini ) .

knuckle karatanudah karatan dari pertama kali datang

setelah di cek ternyata bagian knuckle full berkarat semua padahal unit mobil belum sebulan nyampe dari dealer. waduh gawat neh. . . . mobil baru masak karatan . . . .? keesokan harinya langsung om tono meluncur ke dealer tempat si goplus di beli dan diluar dugaan jawaban yang diperoleh sangat mengecewakan , dan dealer tidak mau bertanggung jawab  ( ya minimal ngecat ulang part yang karatan lah. . . )

di bilang kecewa ya kecewa . . . . mosok mobil anyar karatan rek. . . . . gimana neh datsun Indonesia. . . . . padahal ane juga pengen juga si goplus ini  . . . . #mikir. . . .

pic from wall om hartono

semoga berguna,

 

 

keep brotherhood,

 

salam,

 

Iklan

21 responses to “datsun go plus. . . dari baru sudah karatan mas. . . .

  1. nice share om sabdo…lagi mau kumpul rame rame buat bersihin karat sendiri om…

  2. whehehehehe…. kbanyakan dijemur dan diujanin diluar pabrik kali om…. mungkin itu bagian dari cost reduction, tanpa dicat di bagian knuckle arm nya…..

    http://macantua.com/2014/10/27/fakta-cbsf-menang-sejak-start-tapi-cbr-finish-duluan/

  3. walah . . . . kok ya ga mau bertanggungjawab

  4. lawong emang nggak dicat kok..hehehe..#soktahu

  5. Woh….. serem….
    Kalo bagian vital kendaraan bisa bahaya tuh.
    Kip sefeti ridink
    mazped.com/2014/10/26/pasang-drl-fleksible-2-warna-di-vario-125/

  6. Agus Marciano Riyanto

    Walah piye …… kalau pihak datsun gak merespons bs pengaruh di calon pembeli …..mending honda brio 100 jutaan dng power mendekati 100 bhp

  7. sebenernya bisa sih dihilangin karatnya, tinggal di bersihin pake cairan perontok karat, terus di cat, abis itu kalau mau tambah awet dilapisin anti karat aja semuanya. cuma nurunin part di keempat roda itu makan waktu banget + biaya.

  8. Ping-balik: Ramai Ramai Komstir Oblak dan Kaki Kaki Berkarat di Datsun GO+ Panca, Halooo Datsun? | Yudakusuma Auto Blog

  9. Ping-balik: Ramai Ramai Foto Kaki Kaki Berkarat di Datsun GO+ Panca, Halooo Datsun? | Yudakusuma Auto Blog

  10. Reblog ahhh biar rame 🙂

  11. Nice share….. berbagi sedikit…. om admin…. penasaran sama datsun saya belum punya datsun… dua hari yang lalu nyempetin diri liat datsun dipajang di mall….dah baca info tentang karat dan oblak…. liat langsung trus coba buka buka semua dari pintu kanan, belakang, kiri dan kap mesin memang untuk memastikan semua tertutup rapat diperlukan tekanan lima jari setelah ditutup. … lalu lanjut liat karat dan memang ada karat menempel di piringan rem…agak susah liat kebawah….over all memang perlu ada perubahan dan perhatian serius dari datsun kalau nggak ni merk mobil ilang dengan sendirinya…. jd pengen nyoba test drive….

  12. Ga jadi beli kalo gt

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s