(DIY ) Memperbaiki power windows vantrend yang macet . . . .

bissmillahirohmanirohim,

 

power windows mobil anda macet . . . . ? sepele tapi vital kalau musim hujan . . .  awal november lalu denok ( mazda vantrend ane ) memang kaca depan sebelah kiri macet  kaca 100% gak bisa naik  jendela  ngablak sebulan lebih dan celakanya musim hujan pun datang terpaksa deh dipasang plastik kresek yang gede biar air hujan gak masuk. . .

IMG-20140729-00191
sabtu kemarin ane sempetkan untuk mengecek barangkali bisa ane benerin sendiri setelah nanya di forum perbaikanya kena 150.000. . . . . ane coba nyalain kedengeran motor penggeraknya masih ada bunyinya  pertanda masih bisa diakali pikirku

berikut urutan langkahnya:

doortrim

1.   langkah pertama tentu saja buka handle pintu dan baut pengunci door trim ( di vantrend cuma ada 1 doang di kait pembuka pintu dari arah dalam ).

2.  lepas klip pengunci door trim ke body pintu , nariknya pelan-pelan biar gak ambrol

3.  setelah klip pengunci lepas semua tarik ke aatas untuk melepas total dari body pintu,door trim bagian atas diselipin lumayan panjang kedalam nariknya pelan-pelan aja biar gak rusak

4.  setelah door trim lepas semua ketahuan gir dari motor penggerak memang lepas total dari besi pasanganya .

5. ada 3 baut pengunci body penarik kaca lepas semua aga bisa dikeluarkan dari frame pintu

6. pasang gir motor penggerak ke rumahnya dan kencangkan baut pengunci nya.

7.masukan kembali body penarik kaca tsb ke frame pintu dan pasang 3 baut penguncinya , masangnya 2 baut bagian atas terlebih dulu biar gampang .

8. coba tes dulu kaca mau naik apa gak , setelah yakin normal pasang kembali door trim ke tempat semula.

9.setelah yakin normal baru  ngeteh . . .

 

semoga berguna, sori gambar dokumentasi menyusul, kemarin lupa moto-moto , takut keburu ujan

 

semoga berguna,

 

keep brotherhood,

 

salam,

 

 

 

5 responses to “(DIY ) Memperbaiki power windows vantrend yang macet . . . .

  1. ini bukane masih engkol manual om jendelanya?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s