filter bensin mobil. . . sepele tapi vital

bissmillahirohmanirohim,

 

namanya juga motuba ( mobil tua bangke ) pasti ada aja yang rewel,kemarin 1 januari 2014 ane berniat kondangan di cilengsi seperti biasa pagi ane panasin mesin si denok, dan sempet muter-muter bareng anak dan istri untuk nyari sarapan dan isi bensin mayan lah 10 an km jarak tempuhnya ada
IMG-20140729-00191buat mudik malah gak problem

jam 11 an ane berangkat ke cilengsi ambil rute jl.agus salim- kartini lanjut jl. narogong, jalan normal karena memang jalan relatif sepi, sampe pasar proyek bekasi setelah nyebrang rel mesin tiba-tiba ndut-ndutan dan langsung mati, coba starter mesin hidup sebentar dan langsung mati , dari gejala sepertinya bensin telat masuk ruang bakar. . . .

karena gak bisa nyala akhirnya anepun mendorong denok ke pinggir agar lalulintas tidak macet, mayan panik juga diklaksonin banyak orang di lintasan kereta. . . .

bilal and denok
kap mesin ane buka dan filter bensin ane copot dari selang dan dudukanya , ane tiup untuk memastikan tidak ada sumbatan ( beberapa hari sebelumnya sempet nginep di bengkel dan filter juga udah di bersihin ).

ane pasang lagi dan coba hidupkan mesin, ternyata sama  mesin hidup sebentar dan mati , coba telfon mekaniknya denok buat storing gak bisa karena beliau lagi di luar kota, ane pun coba nyamperin bengkel mobil di sekitaran pasar proyek hasilnya semua tutup karena memang tanggal merah libur tahun baru. . . . . . apek rek. . . . . .

filter bensinsemoga lancar setelah make filter baru

setelah sejam lebih ane inget tempo hari beli filter bensin ane coba pasang . . . . dan hasilnya masih sama mesin hidup bentar dan mati. . . . . selang bensin pun ane rapiin untuk antisipasi kalau ada yang nekuk ane coba nyalain mesin nyala bentar trus mati. . . . ane pun kembali nelpon mekanik denok dan dipandu supaya pas starter langsung gas gede biar kalau ada kotoran yang nyumbat bisa kesedot dan kebakar . . .

ane coba praktekin starter langsung injek gas dalem-dalem. . . . bruuuummmmmmmm bret. . . brettt. . . . asep item keluar dari knalpot . . . . alhamdulillah mesin denok bisa idup lagi. . . .

miara motuba memang butuh mental yang lebih

 

 

semoga berguna,

 

keep brotherhood,

 

salam,

2 responses to “filter bensin mobil. . . sepele tapi vital

Tinggalkan Balasan

