temulawak. . . . . salah satu herbal yang bisa mengobati penyakit liver . . . .

bissmillahirohmanirohim,

mumpung ada waktu buat nulis sambil nunggu servisan selesai. . . . . coba kita ulas sedikit tentang tanaman herbal yaitu temulawak.

penyakit liver adalah salah satu penyakit kronis yang disebabkan dari akumulasi dari penyakit lambung yang tidak ditangani dengan baik,bahasa gampangnya gini aja dah. . . . pertama sakit maagh naik ke maagh akut naik lagi ke liver /sakit kuning .

rimpang temulawak

rimpang temulawak

secara bahasa leluhur kita memang dahsyat memberi nama penyakit kuning ke penyakit yang satu ini, secara kasat mata memang penderita liver hampir dipastikan  roman mukanya ya kuning . . . . . trus obat herbalnya apa . . . .? obat herbalnya ya tumbuhan yang berwarna kuning. . . . . . nah lo. . . bingung kan . . . .? itulah misteri pengobatan herbal. . . . :mrgreen: namun secara medis memang salah satu zat yang ada di temulawak punya khasiat yang memperkuat kerja hati dan pankreas  ( pantesan presiden jokowi tiap pagi minum temulawak. . . . )

temulawak

temulawak , bunga nya juga buat sayur mantep juga

secara fisik memang temulawak nyaris mirip dengan kunyit yang sama-sama punya khasiat juga bedanya cuma diukuran saja, biasanya temulawak punya ukuran yang sedikit lebih besar dibandingkan dengan kunyit.

trus cara pengolahanya gimana ? supaya jadi obat . . .

kalau mau report ya olah aja sendiri parut trus peras kemudian minum . . . .kalau gak mau repot banyak temulawak instan di jual di apotek dan toko herbal atau pesen mbok jamu keliling . . .

semoga berguna,

keep brotherhood,

salam,

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s