merasakan mudik bareng panther turbo th 2007

bissmillahirohmanirohim,

 

tanggal 24 desember 2015 kemarin karena ada keperluan mendesak ane putuskan untuk mudik bareng keluarga ( 3 dewasa dan 2 balita ) kali ini memang ane sengaja bawa panther sekalian pengen tahu gimana rasanya kalau dibawa jalan jauh.

start dari bekasi jam 10 pagi masuk ke gerbang toll cibitung jam 12 an , gile banget macetnya  . . . . masuk toll kemacetan tambah parah merambat hingga gerbang toll cipali jam 14: 45 sepanjang jalan toll banyak mobil tua dan muda yang kepanasan dan minggir untuk mendinginkan mesin , temperatur selalu ane pantau . . . . jarum temperatur memang stabil di tengah , sampai di rest area pertama di toll cipali ane istirahat makan dan sekalian cek mesin untuk memastikan tidak terjadi masalah.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

dan benar saja kecurigaanku tabung reservoir cadangan air radiator kosong padahal sebelum berangkat sudah kuisi penuh dengan air limbah AC , akhirnya isi sampe batas max , jam 15:30 an lanjot lagi ke arah cirebon dan alhamdulillah lancar sampe menjelang pintu keluar palimanan ngantri bayar toll hingga 5 km an. . . .

kaki dah berasa gede sebelah ( maklum mobil manual ) karena sudah terjebak di kanan ane gak bisa keluar toll untuk masuk jalur dalam kota cirebon, akhirnya pasrah dah masuk toll terus arah pejagan yang mahal dan paling gak enak sambungan betonya . . . . lhadalah lancar sebentar doang trus merambat tiada akhir hingga ane minggir 3 x untuk tidur barang 30 menit hingga jam 4:30 an ane baru keluar pejagan . . .. mudik terparah selama ini. . . .

keluar toll lanjut ke jalan pantura yang lumayan lancar lah meski di beberapa titik ada perbaikan jalan hingga jam 14 an masuk semarang dan ane putuskan istirahat makan dan ngademin mesin dan kembali cek reservoir radiator apakah perlu ditambah atau tidak dan alhamdulillah masih dalam kondisi aman tidak berkurang

selepas semarang hingga kampung halaman relatif lancar dan alhamdulillah jelang maghrib ane sampe rumah dengan selamat dengan kondisi capek luar biasa , 640 km ditempuh 2 hari semalam. . . .

review pemakaian :

BBM solar ngisi 2 x  , 200.000 ketika masih di bekasi dan 150.000 ketika di brebes harga 6700 perliter lumayan irit lah untuk kondisi macet luar biasa

suspensi nyaman meski kalau kenceng agak ngeri limbungnya

itu aja dulu ya

 

semoga berguna ,

 

keep brotherhood,

 

salam,

 

 

 

7 responses to “merasakan mudik bareng panther turbo th 2007

  1. Aku mudik Krawang, matot mulai Kranji nganti Lemah Abang nek ra salah, selebihe rame lancar.. *numpakMongtor

  2. panther biar per daun tapi tumpakane empuuuk😀

Tinggalkan Balasan

