tiap hari 6 jam kebuang . . . .

bissmillahirohmanirohim,

 

bagi yang beraktifitas ngantor di ibukota namun tinggal di kota satelit penyangga macem bekasi, bogor ,tangerang dan sekitarnya pasti mahfum kondisi lalulintas yang nyaris tiap hari macet ( lebih pas di katakan parkir ) di jalan toll ataupun jalan non tol.

contoh ane sendiri tinggal di tambun utara dan ngantor di sunter dan tiap hari memang make mobil ( memang tinggal pake  ) sangat berasa waktu yang terbuang , nyaris tiap hari berangkat dan pulang antara 2,5 jam s/d 3 jam untuk menempuh jarak sekitar 135 km an sekali jalan.

bekasi dibulan

minggu lalu memang ane ngetest make motor untuk membandingkan berapa sih bedanya dan ternyata sangat signifikan , kalau tiap hari ane sampe rumah antara jam 19:30 s/d jam 20:00 make mobil , sementara kalau make motor jam 18:00 an ane udah sampe rumah dan bisa sholat maghrib jamaah di mesjid deket rumah. . . . belum lagi biaya bbm dan toll yang tiap hari kalau make mobil kurang lebih 100 ribuan , sementara kalau pake motor bensin cuma 10.000 an  . . . . berasa bener bedanya belum lagi bonus bisa liat sawah kanan kiri kalau pake motor. . . . .

sigambot &denok

ya buat pembanding aja , secara waktu dan duit pake motor memang menang kalau jarak tempuh gak terlalu jauh. . . .

 

keep brotherhood,

 

salam,

 

 

 

 

Iklan

4 responses to “tiap hari 6 jam kebuang . . . .

  1. alhamdulillah ane naik kereta tiap hari. perjalanan sekitar 25-30 menit lah hehe..

  2. uirit banget 135 km cuma 10 ribu..

    btw aku saiki ya ning ibukota, bener nek macete naudzubillah..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s