ada kartel di penjualan motor matic. . . . ? semoga tidak benar

bissmillahirohmanirohim,

 

kue penjualan motor matic entry level memang sangat menggiurkan dan semua orang tau kalau di segmen ini cuma 2 pemain besar yang sengit bersaing , memang fakta membuktikan 2  atpm ini yang mampu bersaing di segmen ini dan seolah pabrikan lain macem suzuki,viar yang juga punya produk matic entry level seolah jadi anak bawang dan gak mampu bersaing melawan duo raksasa motor dunia . . .

kppu

kalau menilik jaringan dan support memang dua pabrikan ini sama-sama kuat  menjangkau seluruh negeri mulai dari ketersediaan part hingga jaringan bengkelnya . . . .

YLKI dan KPPU memang sudah seharusnya melindungi konsumen yang notabene selalu menjadi pihak yang paling di rugikan kalau memang terjadi kong kalikong ( kartel ) di segmen matic entry level . . . sehingga konsumen membayar produk yang lebih dari seharusnya . . .

vario 125 esp iss

ane kebetulan dirumah juga miara vario 125 yang ane tebus dengan mahar 18.250.000 , terus terang ane gak tau harga wajar dari varian motor ini , cuma ane ngerasa ini motor memang fitur-fiturnya mayan juga, iss, cbs,acg , led lampu  dan cukup masuk akal kalau di mahari segitu .

 

last . . .  semoga KPPU dan YLKI  bisa menemukan titik terang dan bisa memberikan rekomendasi yang adil untuk semua, baik konsumen dan pabrikan yang sudah memberikan nafkah ke jutaan orang yang terlibat di industri motor.

 

 

semoga berguna,

 

keep brotherhood,

 

salam,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s