komentar petinggi renault bikin panas atpm jepang neh. . . . konsumen makin senang makin banyak pilihan

bissmillahirohmanirohim,

menarik kalau kita cermati perkembangan penjualan mobil kelas 1000 cc , kita tahu yang main di segmen ini memang mayoritas atpm jepang dengan lcgc nya , meski ada juga lcgc yang 1200 cc

berikut kutipan dari detik.com , makin panas neh persaingan mobil segmen 1000 cc bagi konsumen tentu ini adalah angin segar dan makin beragam pilihan

Jakarta -Crossover mini yang baru diluncurkan Renault, yaitu Kwid dibanderol dengan harga Rp 117,7 juta. Untuk mobil 1.000 cc sekelas Kwid, harga ini termasuk yang murah terlebih berasal dari brand Eropa.
Renault: Mobil Sekelas Kwid Memang Harganya Segitu, Rp 117,7 Juta

Kira-kira apa yang membuat mobil memiliki harga relatif murah ya? Saat ditanya apakah komponen yang membuat Renault Kwid murah, Head of Sales and Marketing Division PT Auto Euro Indonesia, Ario Soerjo mengatakan bukan hal tersebut faktornya.

Baca juga: Murah, Renault Kwid Bukan Mobil LCGC

“Nggak ada sih (komponen yang buat murah), kita ngomong normal aja, kalau kita lihat mobil sekelas dia (Kwid) dengan fitur yang sama ya harga segitu saya nggak bilang murah tapi kompetitif,” kata Ario.

Baca juga: Ini Alasan Renault Berani Banderol Kwid Rp 117,7 Juta

Kwid yang dijual di Indonesia didatangkan langsung dari India. Di India yang mengikuti perjanjian perdagangan bebas atau Free Trade Agreement (FTA) memungkinkan Renault Kwid dijual beli tanpa dikenai bea masuk. Jika dilihat dari fiturnya, Renault Kwid hanya memasang satu airbag di kursi pengendara dan kapasitas mesin hanya 999 cc.

Di India Renault Kwid memiliki mesin berkapasitas 800 cc, namun untuk menyesuaikan pasar di Indonesia, kapasitas Renault Kwid ditingkatkan menjadi 1.000 cc dan juga pasar Indonesia di kelas 1.000 cc sedang bagus-bagusnya.

5 responses to “komentar petinggi renault bikin panas atpm jepang neh. . . . konsumen makin senang makin banyak pilihan

  1. tapi horor… NCAP satu bintang…

  2. sepertinya ada yang kesengsem sama nich mobil

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s