mesin 1400 cc vantrend memang sangat berkesan buat ane. . .

mesin suzuki ertiga memang 1400 cc dohc yang tenaga midle dan atasnya cukuplah buat mobil operasional keluarga , gardan depan dan memang konsumsi bensinya lumayan irit terutama di jalanan toll yang lancar dari MID sering tertera 30 kpl , entah ini real atau hanya untuk nyenengin yang nyopir namun untuk faktanya di toll sering muncul angka itu .

harga_suzuki_ertiga

demplon nan elegan memang pasnya di jalan rata

namun untuk putaran bawah torsi mesin 1400 cc dohc dari suzuki ini masih kalah sama mesin mazda vantrend yang juga 1400 cc sohc pula . . . . untuk parkir mundur dan nanjak di lokasi yang sama  sangat terasa sekali bedanya  , yang ane rasakan denok dulu gak ada kendala sama sekali ketika parkir mundur dan nanjak putaran mesin gak sampai rev terlalu tinggi .

bilal and denok

Denok 1400 cc  jadul torsi melimpah

namun pada ertiga ini kalau gak digas agak tinggi rpm 3000 an gak kuat nanjak . . .  mungkin secara cc mesin ertiga dan mazda vantrend sama sama 1400 cc namun mesin long stroke jadul VT memang torsi melimpah sejak putaran bawah .

ya sabar aja . . . mau gimana lagi wong sudah dibeli nikmati aja . . . ntar kalau ada rejeki beli yang  4 x 4 turbo sekalian. . . . . hahahahaha. . .

 

semoga berguna

 

keep brotherhood,

 

salam,

 

3 responses to “mesin 1400 cc vantrend memang sangat berkesan buat ane. . .

  1. Berarti yang Diesel nantinya, akan lebih menggiurkan sekali🙄

  2. irit tenan pakde kalo nyampe 30kpl

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s