power ertiga turun 3 hp dari generasi sebelumnya . . . . kalau buat harian nyaris gak terasa gapnya

mesin Suzuki ertiga generasi facelift K14B di spek teknis memang outputnya hanya 92 HP  ( turun 3 HP dari generasi sebelumnya ) dan kompresinya pun naik menjadi 11:1 dari sebelumnya 10:1  , isu ini memang jadi agak liar dan jadi bahan BC dari fansboy kompetitor . . . . . .  ya minimal ada yang bilang. . . . mesin naik kompresi kok malah turun powernya . . . . gimana neh insinyur susuki salah minum obat apa ?

harga_suzuki_ertiga

memang secara teknis cara paling gampang menaikan power adalah dengan menaikan kompresi ruang bakar . . .  itu kalau gak mikirin emisi segala macem ya , berhubung ada aturan euro4 yang sangat kejam membatasi ambang batas emisi gas buang mau gak mau hampir semua pabrikan pusing tujuh keliling agar bisa lolos , dan yang gak bisa lolos dalam kasus superbike 600 cc bahkan di suntik mati. . . .

gixer-1000-2017

euro4 memang kejam. . . .  knalpot apa kendang tuh. . . . ?

ah. . . .itu kan urusan di eropa sana . . . . kalau dari sudut konsumen gimana penuruan power itu terasa gak ? apa laju mobil jadi lebih pelan dari generasi seblumnya . . . . ?

kabin senyap , suspensi nyaman. . . . ini yang bikin ane milih demplon

kalau yang ane rasain dari sudut pandang konsumen power ertiga lebih dari cukup untuk harian buat jalan jalan ama keluarga , ya extrimnya rpm mesin jarang sekali nyentuh 4000 dah cukuplah untuk membawa keluarga ke tempat tujuan . . . kenyamanan kabin dan bantingan suspensi yang empuk lebih ane nikmati ketimbang power mesinya . . .

lha terus kalau mau power lebih besar apa gak ada . . . . ?  cara gampangnya adalah mengganti knalpot full sistem yang gak pake katalic converter . . . di jamin tarikan lebih nendang  meski imbas langsungnya ya konsumsi bbm jadi lebih boros . . . .( kenceng mau irit . . . . ? nebeng mertua aja kalau gitu. . . . )

 

semoga berguna,

 

keep brotherhood,

 

salam,

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s