Category Archives: modifikasi

pulsar 250 ns power 40,8 hp satu lagi karya om londo

bissmillahirohmanirohim,

 

pulsar 200 ns lagi yang bikin geger kali ini ,belum juga hilang dari ingatan kita tentang srigala india ini yang awal puasa lalu ada yang tembus 33,8 yang ulasanya ane kabarkan beberapa hari lalu, kini ada lagi pulsar dengan cc 250 ( dengan stroke standar ) dengan power 40,8 hp

p200ns250cc

ane sendiri sampe garuk-garuk kepala batas psikologis engine SOHC single silinder  sudah bergeser ke 40 HP . . . . .

spek detail ane belum dapet , yang jelas bagi rekan-rekan yang pengen pulsar 200 ns nya kayak gini segera hubungi langsung om londo aja . . . .

banner om londo

bagi yang di luar kota , kirim via paket ( biasanya kereta api )  juga bisa . . . .

dan satu lagi kata om londo ” ini motor memang buat harian ” yg artinya durabilitasnya bagus.

semoga berguna,

 

 

keep brotherhood,

 

salam,

Iklan

pulsar 200 ns 33,8 hp, engine motor ini memang gila. . .

bissmillahirohmanirohim,

lama gak nulis . . .  jadi silent reader workshopnya om londo yang ada di lereng merapi , banyak bahan yang bisa di ulas namun berhubung lagi padet kerjaan ya harap maklum kalau gak kebagian waktu untuk ngupdate warung sederhana ini

banner om londo

adalah pulsar 200 ns srigala india yang lagi diskon , bayangkan 15 jt dah dapat unit baru dengan spek mesin standar pabrik yang udah diatas rata-rata , 23,5 hp on crank

entah karena murah atau gimana banyak pemilik p200 ns ini yang justru pengen tahu batas maksimal powernya kalau di oprek.

drag ready

den bagus 200 cc spek full drag , power 36 hp an kalo gak salah. . . 😀

yang menjadi pelopor adalah mas angga anggo yang p200 ns nya kini sudah punya power 33,8 hp / 24,7 nm on wheel ( kalau gak salah ya )  paket piston raksasa 80 mm sukses di pasang di dapur pacu dengan port and polish dan karbu pwk sudco 35 mm . . . .  gila ini engine sohc bisa seganas ini . . .

karena virus modifikasi ini menular ya ada lagi seorang sahabat yang pengen spek ala monster tunggangan mas angga anggo ini . . . .

FB_IMG_1465396190626

piston 80 mm tanpa geset baut silinder head. . .

kita tunggu aja updatenya ,denger – denger langsung buat mudik alias buat harian. . . . sekali lagi  buat harian . . . . spek segitu buat harian alias durabilitasnya sangat baik . . . .  salut buat om londo dan team nya  .

yang menarik dari pulsar 200 ns ini adalah meski di ganti liner dan piston 80 mm tidak pake las lasan atau pun nggeser baut tusuk sate di silinder blok engine . . . . gokil gak tuh mesin pulsar 200 ns . . . .

 

semoga berguna ,

 

keep brotherhood,

 

salam,

gimana kalau denok jadi kayak gini. . . ?

bissmillahirohmanirohim,

 

nyari -nyari ide mau diapain si denok biar fresh . . .

1_mazda_vantrend_94

gagah juga

atau ini sotoshop olahan jovan

jovan

jadi meriang kalau liat -liat vantrend dimodif kayak gini. . . .

siap-siap dompet . . .

 

 

keep brotherhood,

 

salam,

new vixion bore up 200 cc , power 25 hp. . . . . satu lagi karya om londo

bissmillahirohmanirohim,

new vixion tongkronganya memang sangar, ban lebar, bobot ringan, dan power 15, hp cukup lah untuk operasional harian, namun kalau liat spek pulsar 200 ns yang notabene sama-sama sohc 4 valve yang punya power standar 23,5 hp on crank membuat kita jadi mikir, alangkah indahnya kalau vixion jadi 200 cc dan punya power 23 an hp setara dengan pulsar 200 ns.
14402_10201942750529827_4351069250415962607_nkalau yang ini 24 hp old vixion. . . .
satu lagi karya om londo new vixion bore up 200 cc dengan power 25 hp on wheel. . . . . bocorannya pake ecu rs rextor. . . . data lain menyusul ya, ane juga belum dapet dari om londo

semoga berguna,

keep brotherhood,

salam,

transformasi den bagus , power jadi 34,6 hp spek full drag. . .

bissmillahirohmanirohim,

 

lama gak nulis oprekan dari om londo , sebenernya banyak motor hebat yang mau ane tulis mulai dari pulsar 200 ns 28 hp, vixion, jupiter mx 32 hp,cb150r . . . satu – satu deh biar enak  sambil nunggu update data dari om londo juga.

om wil dan den bagus

siapa yang gak kenal den bagus, motor turing yang sering juara drag dengan spek 200 cc doang tapi bisa mengalahkan yang 250 cc di kelas FFA . . .

adalah om wildan pemilik dari den bagus yang kebetulan juga seorang PNS kehutanan yang berdinas di pulau banka ( tempat syuting laskar pelangi ) yang punya passion luar biasa di dunia otomotif terutama satria FU hingga beliau tak ragu untuk merogoh kocek sendiri ( tanpa sponsor ) untuk merubah satria FU miliknya hingga menjadi seperti sekarang ini,
om londo family and teammet ultah om. . . . eh#. . . .

mekanik kepercayaan om Wil adalah om Londo yang punya workshop di lereng merapi yang memang sudah punya reputasi bagus di dunia motor turing mulai dari pulsar,Tiger hingga motor china puna kalau beliau tangani berubah menjadi monster ( dari sisi power mesin ) .

best lap terakhir den bagus adalah 7,8 detik ( untuk 201 meter )  spek 200 cc , namanya manusia selalu pengen lebih om wildan pengen bereksperimen membuat mesin 200 cc dengan stroke standar akhirnya dipilih piston klx 250 SE yang punya diameter 72 dapet dah volume 200 cc plus valve titanium supersport yamaha R6 .

titanium valve den bagustitanium valve R6,27 mm – 23 mm

pengaturan mekanisme mesin diserahkan sepenuhnya kepada om londo , meski den bagus adalah masterpiece tetap prosedure dijalankan mulai dari dyno awal pengaturan ruang bakar, test flowbench,dll  ( ane juga mumet kalau mbahas yang ini )

flowbench adaptormasang adapter sebelum ditest flowbench

hasil awal dengan piston klx250 se yang diameternya 72 mm karbu ventury 38 mm ditambah valve titanium hasil dyno 34,6 hp ( hasil print out menyusul ya , ane cari-cari malah ilang pictnya )  dari target awal yang 36 hp . . . . terus terang ane serem mbayangin gimana njinakinya di rangka drag yang super ringan. . . .

blok bawah den bagusblok bawah den bagus

3set cam den bagus3 set cam yang di desain sendiri oleh om londo buat den bagus
pengen satrianya kayak den bagus. . . ? monggo mampir ke workshop om londo. . .

drag ready

hasil dyno
dyno den bagus spek full drag
keep brotherhood,

 

salam,

 

old vixion bore up + stroke up 200 cc . . . . power 24 hp . . . satu lagi karya om Londo

bissmillahirohmanirohim,

 

yamaha old vixion milik om gustyra sepertinya menjadi vixion pertama yang mendapat sentuhan om londo , permintaan om gustyra  simple pengen old vixionnya punya power gede . . . . ya syukur-syukur bisa 20 hp . . . untuk tehnis mencapai target power tersebut 100% di serahkan ke om londo gimana baiknya yang penting awet . . . . nah puyeng kan . . . . pengen power gede tapi awet. . . .

14402_10201942750529827_4351069250415962607_n
memang menggarap mesin injeksi perlu pertimbangan yang lebih njelimet daripada mesin karburator, kalau mesin karbu bisa dengan mudahnya memilih CDI yang limit berapa dan karbu tinggal di sesuaikan mengikuti kebutuhan mesin .

lain halnya dengan mesin injeksi yang harus memperhatikan keberadaan ECU sebagai otak yang mengontrol kerja mesin dan elektrikalnya , di sinilah akhirnya dipilih opsi bore up + stroke up untuk mengejar power 20 hp tanpa merubah settingan ECU dan injektor segala macem, stroke naik 4 mm atas bawah menjadi 8 mm bore dari 57 menjadi 62mm . . . . dari strokenya aja udah bisa kebaca kalau mesin ini power bawahnya pasti serem. . .  . berikut spek lengkapnya

Spesifikasi; bore 62mm X strroke 65mm.
Rasio kompresi 11:1 (pertamak)
Valve : 22 – 19
Injektor ; 40cc/mnt
Trotle body; std reamer
Kem ; custom 273 drj
Knalpot ; free flow
Ecu ; std

menurut om londo kem custom dibuat lebih tinggi karena membengkaknya ruang bakar sehingga diperlukan pasokan yang lebih banyak dan salah satu caranya adalah dengan menaikan lift camnya . . .

1467360_10201942749889811_8334611346604788531_n
untuk valve dipilih bahan dari valve pulsar yang sudah terbukti joss di mesin den bagus . . . . valve pulsar kayaknya jadi primadona di dunia modif mesin . . . .

10636266_10201942750849835_6382638529975417445_n

hasilnya power tembus 24 hp bro. . . . dengan limiter standar  bahkan belum menyentuh limiter vixion yang 10.500 rpm

masih penasaran monggo sowan ke workshop om londo dan ambil nomor antrian. . . . .

semoga berguna,

 

keep brotherhood,

 

salam,

impresi 2 tahun make mesin stroke up + bore up . . . mantep rek. . .

bissmillahirohmanirohim,

 

bagi kaum urban yang tinggal di pinggiran  dan kerja di pusat kota jelas keberadaan motor sangat vital,disamping praktis dan ekonomis tidak semua lokasi perumahan sudah terjangkau oleh angkutan umum , sedikit pait kondisi ini tapi itulah realita .

IMG00541-20111111-1714
jadi ngelantur gak sesuai judul . . . .  hahahaha. . .  si gambot sejak pertengahan 2012 lalu memang mengalami beberapa update sbb:

1. kruk as di geser 3 mm

2.stang piston original scorpio

3.piston dan ring original scorpio os 50

4.liner ( silinder ) original scorpio

5. gigi 5 original p220

6.karbu original p220 ( sebulan doang dipasang karena terlalu liar tenaganya )

7.pengapian dan knalpot masih standar p220, rekomendasi om gading ganti freeflow

sigambot &denoksi gambot serigala tua yatim . . .  :mrgreen:

ya kalau di hitung-hitung volume silinder jadi  ± 240 cc konsekwensi upgrade semua itu antara lain tenaga yang lebih besar dari putaran bawah sampai atas sayang di atas 6000 rpm seperti di cekek ( mesti upgrade knalpot kalau mau sampe redline plong ), sebagai gambaran putaran mesin 3500 rpm gigi 5 dapet kecepatan 55 kmh an dan untuk jalan pelan gak ndut-ndutan . . . pas lah dengan karakter riding ane yang jarang ngebut

IMG01315-20120529-0642
ketika upgrade mesin odometer si gambot di angka 72.000 an dan sejak 3 bulan lalu  odometer udah mentok 99.999 km dan selama periode pemakaian tersebut sekali ganti kanvas kopling dan lagi-lagi menggunakan part original scorpio selebihnya tinggal isi bensin dan ganti olie

sempet juga terlintas di pikiran ane untuk ganti karena secara umur si gambot sudah berumur dan godaan model baru motor sekarang desainya keren-keren , tapi pas nyoba belum ada yang sreg , mungkin karena terbiasa tenaga bawah yang melimpah dari si gambot .

Yamaha-R3-02

yang ini baru bikin meriang. . . .

bisa dibilang jeroan si gambot sekarang sudah 50% adalah scorpio dengan tampilan luar standar pulsar . . .

 

semoga berguna,

 

keep brotherhood,

 

salam,