Category Archives: penegak hukum

terobos jalur busway ? silahkan aja . . . denda akumulasi ketika perpanjang STNK

Bissmillahirohmanirohim,

 

masyarakat Indonesia itu unik , suka mencari celah dari aturan dan gak heran slogan damai itu indah dan wani piro kerap menjadi bahan olok-olokan buat kita.

sebuah realita yang memalukan buat kita . . . .

 

setiap pagi hampir dipastikan kita dapat dengan mudah menjumpai pelanggaran lalu lintas, mobil dan motor masuk jalur busway . . . ya memang kalau melihat aturan dendanya memang ngeri juga setiap pelanggaran akan di kenakan denda 500.000 untuk motor dan 1.000.000 untuk mobil per kasus. . .

busway gopek

kedepanya mungkin gak perlu seperti ini. . . kuat mbayar silahkan pake jalur busway. . .

 
akhir -akhir ini beredar isu kalau setiap halte busway sudah di pasangi camera CCTV yang merekam siapa aja yang masuk dan kabar terakhir cctv tersebut sudah terintegrasi dengan camera CCTV NTMC . . .

nah . . . karena sudah terintegrasi maka dengan sangat mudah menghitung apa aja yang masuk jalur busway A ( misalnya) dalam setahun tinggal kalikan denda dan di akumulasi setahun dan dibayarkan ketika perpanjangan STNK . . .

kebayang bagi yang hoby masuk jalur busway dalam setahun berapa ratus kali masuk jalur busway. . . . bisa-bisa mahalan dendanya daripada harga kendaraanya sendiri. . . . lebih parah lagi kalau mobilnya di rentalin. . . ..  bisa kukut. . .

 

mari taati peraturan lalu lintas . . .

Iklan

begini nih seharusnya perlakuan ke konsumen, jempol buatdatsun amplas medan

bissmillahirohmanirohim,

masih rame “karatnya tuh di sini ” ternyata dealer  datsun amplas medan sudah memberikan treatment karat ,oblagh dan lebih asyik lagi gratis . berikut testimoni om fery kurniawan :

UPDATE MASALAH KARAT
hri ni ke datsun amplas medan mencoba memperjuangkan hak konsumen.. wlwpun saya ambil unit di jakarta tetapi alhamdulilah ane punya kenalan sales di amplas yg baik hati yaitu bg Riza Zhe memberikan solusi bawa ke datsun amplas.. saya suruh cek dan sya mengeluh beberapa hal..
1. Ban depan poldur bunyi2
2. Karatan di knuckles dan cakram..
3. Cek oblak
4. Rem bunyi
5. Radio kresek2

Alhamdulilah mereka care dan lgsg memberikan solusi yg saya tdk usah bnyak tenaga untuk meminta mereka dan mendapat hasil diantaray
1. Di cek dan di stel ulang alhamdulilah bunyi ilang
2. Walwpun tidak diganti baru tapi seengaky knuckle yg karat di kasih antikarat dan di flinknote cat berbahan karet agar trlndung dan tdk karat lagi
3. Di cek tidak oblak
4. Di kasih semprotan permbersih sudah ga bunyi2 lagi
5. Radio tetep sama.. memng tidak ad solusi kalo ini
DAN LBH SENANGNYA LAGI SEMUA ITU DILAKUKAN DENGAN BIAYA GRATIS.
hal inilah yg harus dilakukan semua dealer datsun indonesia.. sop harus sama.. jgn beda2 .. owner goples punya hak yg sama .. ayok terus perjuangkan teman2.. dtg aj lgsg ke dealer. Klaim aj.. masaan bisa disini.. disana ga bisa. SEMANGAT. biar ga hoax ni fotonya
sebelum di treatment
sebelum treatment

16173_10203088300707670_5770399603197468640_n

16122_10203088295867549_8211600195438247894_n
anti karat

7610_10203088303827748_5732841653948702514_n

10644838_10203088304747771_1403713492599999046_n

10686908_10203088302427713_2114733955093105644_n

10632627_10203088299067629_3303780058675344097_n

10644838_10203088304747771_1403713492599999046_n

ya semoga langkah dealer datsun amplas medan ini segera di ikuti oleh dealer-dealer lain meski proses coatingnya tanpa melepas partnya tapi mending lah dari pada gak sama sekali .

semoga berguna,

 

keep brotherhood,

 

salam,

recall bukanlah aib . . . tapi bentuk tanggung jawab produsen . . .

bissmillahirohmanirohim,

knuckle karatan

 

karatnya tuh disini . . .

jadi rame -rame mbahas datsun goples, berawal dari ” karatnya tuh disini” dia jadi terkenal . . . ya semacam promosi gratis meski dari hal yang negatif dari sekian orang yang merhatiin karat pasti ada dong yang ngeliat kelebihan-kelebihan datsun goplus yang tidak dimiliki oleh LCGC lain macem ayla,agya dan wagonr . . . ya minimal jadi bertambah orang yang tahu bahwa kabin go plus itu lebih lega, mesinya 1200 cc lebih besar dari ayla dan agya yang 1000 cc . . .

goplus depan

berarti nunggu yang produksi nopember 2014 aja. . . ?

ya idealnya datsun Indonesia lebih bijak mensikapi fenomena “karatnya tuh disini ” ibarat kata jangan sampe cuma karena hal sepele image barang bagus yang sudah kadung nempel di datsun go plus jadi sirna dan pembeli potensial jadi pindah ke lain hati.

memang kalau melihat perkembangan penyelesaian rekan-rekan yang kemarin nego dengan datsun Indonesia sedikit mengecewakan , datsun Indonesia tidak akan melakukan recall dan untuk produksi nopember 2014 part yang karatan di coating anti karat . . . sangat di sayangkan memang . . . . namun gimana lagi . . .  ini Indonesia bukan USA . . .
hak konsumen disini masih belum jelas . . .
semoga berguna,

 

keep brotherhood,

 

salam,

 

 

street justice . . . . . akumulasi ketidakpercayaan kepada penegak hukum

bissmillahirohmanirohim,

balapan motoGP mugello dimenangi oleh bocah ajaib marq marquest meski perlawanan lorenzo sengit namun jelas terlihat yamaha kalah power di trek lurus . . . .

ada cerita menarik ketika balap semalem , persis ketika kelas motoGP dimulai ada maling motor ketangkep di komplek ane korban pencurian adalah salah satu orang warga desa dibelakang komplek ane , memang akhir – akhir ini maling motor dengan modus hipnotis sedang menggila beberapa hari yang lalu dalam sehari 4 motor warga desa lenyap menjadi korban maling.

mendengar ada maling yang ketangkap praktis banyak warga yang berdatangan pengen ngeliat kayak apa sih muka si maling , karena semakin banyak warga yang ngumpul satpam komplek pun tak kuasa lagi menenangkan warga yang makin beringas menghajar maling . pukulan, tendangan pun tak terhitung teriakan ampun dari si maling pun tak digubris oleh warga yang sudah terlanjur kesal , karena tak tega ngliat ane pun milih pulang nerusin nonton balapan lagi.

ketika balapan GP selesai ane pengen keluar komplek untuk beli jus di dekat indomaret namun alangkah terkejutnya jalan penuh ane gak bisa lewat , terdengar sirine ambulan dan polisi datang ke TKP , ya karena penasaran anepun nanya ke satpam komplek ” malingnya sudah diamanin polisi ya bang? ” kayaknya mati tuh maling pak , warga sudah kadung beringas tuh liat aja tadi di seret dari pos ke dekat danau , memang ane lihat banyak ceceran darah sepanjang jalan dari pos keamanan ke danau .

kenapa gak diserahin kepolisi aja tadi bang ? tanya ane ke satpam ” percuma pak maling kek gini mah gak bakal kapok ” lagian ulah mereka sudah keterlaluan masah kemarin sehari 4 motor hilang . . . . ?

ya sebagai manusia ane sebenernya kasian juga liat pengadilan jalanan kayak gini tapi mau gimana lagi masyarakat sudah gak percaya lagi sama kepolisian , ada pepatah kalau ayam hilang dilaporin ke polisi nanti malah sama kandang-kandangnya ikutan hilang, hukum tak ubahnya seperti pisau dapur,tajam kebawah tumpul keatas .

butuh effort lebih dari pihak kepolisian untuk mengembalikan kepercayaan dari masyarakat

no pict , ane gak tega motonya

 

 

semoga berguna,

 

 

keep brotherhood,

 

salam,

RIP trotoar ibukota. . . .

bissmillahirohmanirohim,

 

pembangunan jalan selayaknya untuk kemaslahatan semua , apakah itu pengendara mobil ,motor ataupun pejalan kaki

rip trotoarcerita menjadi lain ketika menginjakan kaki di ibukota,

trotoar ibukotaselain gak layak pakai rupanya ego masyarakat ibukota sudah demikian tinggi. . .

solusi alternatif trotoar

frustasi sosial karena tidak tegaknya hukum pun sehari-hari dengan mudah kita temui

dagang di trotoartidak ada yang melarang nyari nafkah. . . . kenapa gak dagang di kantin sekolah aja biar enak

palang trotoarselain polisi tidur palang lebih dipercaya daripada penegak hukum. . . .

ibukota ibarat sebuah arena tanpa wasit. . . . bahasa gampangnya sing waras ngalah. . . .

nb:

pict from kaskus

keep brotherhood,

 

salam,

 

berapa nyawa lagi yang harus melayang sia-sia. . . .

bissmillahirohmanirohim,

merinding kalau kita baca berita kecelakaan yang terjadi di tol purbaleunyi. . . 5 orang sekeluarga tewas dan mirisnya seolah tidak ada tindakan berarti ( atau ane yang kurang mantau ) baik dari pengelola tol , pemerintah ( pembatasan speed ) , ataupun dari ATPM selaku produsen mobil .

nissan-xenia3

kalau melihat dari jejak tabrakan jelas sekali bahwa struktur body  xenia rapuh sekali dan tidak melindungi penumpang yang ada didalamnya dari benturan, YLKI yang katanya pelindung konsumen mestinya berani teriak hal ini.

nissan1

jujur saja ane sangat awam mengenai standar produk roda 4 dari sisi keamanan dan keselamatan penumpang , tapi logika awam mestinya pemerintah dengan tim ahlinya sudah merumuskan standar minimal struktur bodi dan tebal plat minimal untuk sebuah mobil,jangan sampai mobil murah menjadi sebuah mesin pembunuh bagi pemakainya sendiri karena ringkihnya body mobil itu sendiri.

nissan2

mengenai pengemudi nissan juke yang katanya hoby speeding kita serahkan kepada pihak yang berwajib dan semoga vonisnya pun tidak mengecewakan keluarga korban seperti kasus yang lalu. . . . semua tahu lah kasus malam tahun baru yang membawa korban jiwa juga. . . .

memang bukan saatnya saling salah menyalahkan kalau kita membahas kecelakaan yang membawa korban jiwa, namun semestinya kejadian yang sama tidak terus terulang

nb:

pic from lek ahmad mulyanto

semoga berguna,

keep brotherhood,

salam,

terminal bayangan. . . . mustahil aparat tidak tahu

bissmillahirohmanirohim,

bagi yang tiap hari lewat pulogadung arah bekasi pasti ngerasain parahnya macet antara pulo gadung dan PTC ( pulogadung trade center ) yang kalau diukur jarak gak lebih dari 2 km saja, penyebabnya bukan jalan rusak atau ada kegiatan masyarakat yang memakai badan jalan, tapi bus AKAP yang berjejer di sepanjang jalan tersebut , ironisnya terminal pulogadung yang katanya tempat mangkal bus dalam kota ataupun luar kota jaraknya gak sampe 1 km dari situ .

bus akap mangkal gak diterminal

andainya ini di terapkan di terminal bayangan pulogadung. . .

barisan bus yang parkir di pinggir jalan tersebut hampir memakan 1/3 badan jalan yang hanya 2 lajur, akibatnya bisa kebayang kalau jam pulang kerja nyaris macet total.

lantas apakah tidak ada penertiban ? jawabanya adalah sedari tahun 2009 ane pindah bekasi dan tiap hari ngelewati jalur tersebut hingga sekarang januari 2013 bus AKAP tersebut nyante-nyante aja ngetem di jalan tersebut, memang ada beberapa PO yang bikin garasi untuk parkir , aparat pun sering aku lihat ngunjungi pengelola PO tersebut terbukti ada mobil patroli polisi yang parkir di area parkir PO sekitar situ tapi anehnya masak dari tahun 2009 sampe 2013 tidak ada penertiban, apa iya koordinasi sampe selama itu. . . ?

semoga berguna ,

 

keep brotherhood,

 

salam,