Category Archives: penetrasi pasar

renault kwid 1000 cc harga 117,7 jt, kuda hitam buat kudeta lcgc

bissmillahirohmanirohim,

PT Auto Euro Indonesia selaku atpm resmi renault di Indonesia sepertinya mesti siap-siap menghadapi serbuan pembeli , spek mantap harga lcgc  kalau kita liat  tongkronganya bakalan laris manis mengalahkan semua lcgc 5 seater  yang sudah ada di Indonesia

renault-1000-cc

pict by autonetmagz.com

bakal berdarah darah neh persaingan LCGC . . .

Semoga berguna,

keep brotherhood,

salam,

datsun go plus produksi 2014 masih unlimiter. . . . pantesan ngacir . . .

bissmillahirohmanirohim,

 

datsun go plus memang menjadi primadona untuk kelas LCGC bayangkan dengan harga mulai 86 jt an bisa dapet mobil baru dengan jok 3 baris, mesin 1200 cc 3 silinder dengan power 68 hp ya gampangnya  tenaga dapet iritnya dapet .

goplus depan

diem-diem ini mobil kenceng juga

bonus karat di sektor kaki-kaki  sudah bisa di selesaikan di semua bengkel resmi nissan datsun dengan coating gratis, namun yang luput dari perhatian khalayak ramai adalah potensi dari engine bikinan nissan/datsun ini dari test yang dilakukan bulan lalu di toll kanci cirebon dan test di kawal ketat oleh petugas berwajib ada salah satu unit test yang tembus top speed 150 km/h dan tenaga masih bisa narik dan masih stabil . . . .

knuckle karatan

wow. . . LCGC tembus 150km/h apa gak serem sama body tipisnya yang khas mobil LCGC ? yang patut di ingat adalah ini test untuk mengetahui sejauh mana kemampuan engine dan kestabilan body di kecepatan tinggi. . .

engine datsun 1200 cc 3 silinder produksi 2014 ini masih unlimiter mas, jadi tarikan di gigi 2 ke atas enak sekali karena tenaga 68 hp bisa dengan sangat mudah dicapai . . . .  . . . ujar salah seorang insinyur nissan /datsun dari India yang ikut test. . . .

10632627_10203088299067629_3303780058675344097_nproduksi nop 2014 dst knuckle sudah dicoating dari pabrik

ya meski dapet bonus karat untuk produksi 2014 minimal dapet kabin lega dan mesin unlimiter ( meski bahaya juga kalau over rev terus . . . . . ) ya kayak suzuki shogun kebo yang masih jadi incaran speed freak hingga sekarang

 

semoga berguna,

 

keep brotherhood,

 

salam,

 

honda VTR 250, gimana kalau diproduksi di sini. . . .

bissmillahirohmanirohim,

 

honda vtr 250 memang telat kalau mau masuk pasar Indonesia , tapi lebih baik telat daripada tidak sama sekali, mesin konfigurasi V menjadi senjata utamanya menghadapi barisan R25,inazuma ataupun ninja 250 r yang menggunakan mesin 2 inline , konon konfigurasi V memang memberikan kelebihan terutama torsi yang lebih besar di samping keliatan lebih kekar dan gagah

Honda-VTR-250-01
VTR 250 memang sudah mendapatkan persetujuan dari prinsipal Jepang untuk di produksi di Indonesia , selentingan dari info plant karawang yang menjadi dapur pengolahan VTR 250 dan sepertinya menjadi basis produksi untuk kawasan asia tenggara ( minimal atau global kita tunggu saja updatenya  )  .

800px-Honda_VTR250_2009
memang pabrikan TVS ,kawasaki,yamaha dan suzuki lebih dahulu menjadikan Indonesia sebagai basis produksi untuk pasar global dan konsumen kembali diuntungkan ya minimal partnya gak harus import dan sektor produksi part pendukung menjadi hidup.

analisa awam kemudian mengerucut , kalau produksi lokal mestinya gak kena efek naik turunya dolar dan bea masuk dong sehingga harga jual bisa ditekan seperti CBR 150 R yang nyaris terpangkas 13 jt per unit ( cbr 150rcbu = 42 jt cbr 150r lokal hanya 29 jtan )

Honda-VTR-250-02dibuat berbagai type dengan basis mesin sama, AHM biasanya gitu
gimana dengan bandrol vtr 250 nanti , ya mestinya bisa mendekati R25 yang 53 jt an dan pasar sport midle kembali menjadi red ocean layaknya matic. . .

 

#ngobrolsamaorangahmjadibegini

semoga berguna,

 

keep brotherhood,

 

 

salam,

datsun go plus mau naik 3 jt, semoga gak cuma cat knuckle yang karatan aja. . .

bissmillahirohmanirohim,

 

kabar yang beredar via sales datsun go plus mau naik 3 jt untuk tiap-tiap tipenya , ya setelah kasus knuckle yang karatan tempo hari memang ada keputusan bahwa untuk produksi nopember dan selanjutnya knuckle sudah di coating anti karat sehingga bibit-bibit karat dipastikan tidak akan ada lagi .

goplus depanmau naik 3 jt, semoga ada fitur tambahan

kemudian analisa ngawur pun bermunculan bahwa kenaikan 3 jt tersebut merupakan efek dari biaya coating anti karat dan antisipasi untuk kenaikan harga BBM yang kabarnya juga mau naik akhir tahun ini, kalau untuk biaya coating anti karat aja rasa-rasanya kok angka 3 jt itu terlalu gak masuk akal selentingan info biaya coating per unitnya cuma 6.000 / unit ya di kali unitnya bisa itung sendiri dah. . .

10644838_10203088304747771_1403713492599999046_ncoating versi pabrik mestinya lebih bagus dan efisien

sebagai konsumen tentu saja mengharapkan kenaikan harga tetap memberikan value ke produk tersebut, ya minimal tambah piranti apa kek di datsun go plus yang baru , ac double blower atau apa lah yang menambah kenyamanan dan keselamatan penumpangnya

 

semoga berguna,

 

keep brotherhood,

 

salam,

 

BAI mestinya segera bangkit lagi. . . banyak produk baru yang bagus dari Bajaj India

bissmillahirohmanirohim,

 

Pulsar 200 ns sudah pasti dipasarkan oleh dealer kawasaki untuk pasar Indonesia, namun menurut ane BAI mestinya gak patah arang kalau kita amati sebenernya Bajaj Auto Limited india punya banyak varian yang belum masuk di pasar indonesia.

avanger red

misal bajaj avenger yang , memang ceruk pasar motor ala Harley ini kecil tapi ada dan masih sedikit sekali pemain di ceruk ini

 

atau masukin bajaj discover 125 st sebagai penamping pulsar 135 , dari spek motor ini sebenernya bagus tengok dah:

dis-st-red

Engine 4 Valve Twin Spark Air Cooled

Engine Displacement 124.6 cc

Max Net Power 13 Ps @ 9000 rpm Max Net Torque 1.1 kgm @ 7000 rpm Ignition System Digital CDI

Carburetor CV type Starting Self + kick start

Clutch Multiplate Wet Clutch Transmission 5 Speed Constant mesh

Max Speed 105kmph

 

semoga berguna,

 

keep brotherhood,

 

salam,

pulsar 220 ikut-ikutan inden, apakah bukti barang indihe sudah bisa diterima ?

bissmillahirohmanirohim,

tahun 2008 ane memang mboyong si gambot pulsar200  beragam cemooh dan komentar aneh ane terima justru dari teman-teman dekat ane , yang bilang pulsar jelak lah, spare part susah dan yang lebih parah harga jual kembali jatoh. . . :mrgreen:  belum beli dah mikir jual kembali .

tapi waktu itu ane yakin bahwa pulsar200  punya kelas berbeda dibanding motor jepang yang sekelas ( berdasar data brosur waktu itu )

mbah bonsai perlu dingklik. . . . :mrgreen:

namun membaca ulasan otomotifnet hari ini ane cuma senyum-senyum aja  ( udah ngrasain performa pulsar dari 2008  :mrgreen:  ) , kita simak bareng-bareng ya ulasan otomotifnet berikut ini:

Hadir di Pekan Raya Jakarta (PRJ), PT Bajaj Auto Indonesia (BAI) pulang dengan senyuman. Totalnya ada 1.215 unit Bajaj Pulsar laku terjual selama satu bulan gelaran PRJ.

Dan yang cukup menggembirakan sekaligus membuat kewalahan adalah pemesanan Bajaj Pulsar 220 yang melebihi target. “Total penjualan Pulsar 220 di PRJ mencapai 30 persen,” buka Rizal Tandju, Marketing & Public Relation Assisten Manager PT BAI.

gak wani mereng  . . . payah . . .  :mrgreen:
“Hasilnya inden Pulsar 220 makin panjang. Pemesanan di PRJ baru bisa delivery pada akhir Juli,” jelasnya. “Awalnya kita meminta kiriman dari India sebanyak 600 unit tiap bulan, ternyata permintaan meningkat mencapai 800 unit perbulan,” lanjutnya.

“Setelah pasokan ditambah jadi 800 unit, kini permintaan malah melonjak hingga 1.000 unit tiap bulannya. Tapi kita sudah order ke India untuk meningkatkan pasokannya ke Indonesia. Mudah-mudahan pada bulan September inden sudah tidak terlalu lama,” jelas Rizal panjang lebar.
the most value light sport

Selain Pulsar 220 yang laris manis, Pulsar 135LS juga menjadi yang tertinggi penjualannya di PRJ. “50 persennya adalah Pulsar 135LS, sedang sisanya Pulsar 180,” ungkap kalem ini.

Pulsar 135LS memang masih menjadi tulang punggung penjualan PT BAI di Indonesia. Dari total penjualan Bajaj sejak awal 2011 hingga bulan Juni yang mencapai 13 ribu unit, hampir setengahnya disumbang oleh Pulsar 135LS. Tiap bulan, rata-rata Pulsar 135LS mencapai 1.000 hingga 1.100 unit. (motorplus-online.com)

pulsar 26 hp mas dedy. . .  hmmmm angker

apakah ini bukti bahwa pulsar series sudah bisa diterima di mindset customer Indonesia ?  meski belum sebanding dengan motor jepang perlahan namun pasti di jalanan udah rame bekeliaran pulsar berbagai varian.

mau dibilang corong ?

data dan fakta yang bicara kan  . . . . ?  :mrgreen:

semoga berguna,

keep brotherhood,

salam,