Category Archives: renungan

tanamlah sesuatu le. . . nasehat nenek ini memang joss

bentar lagi panen pisang lagi. . . . hahahahaha

pisang

alhamdulillah minggu depan panen

Pisang2BFHIA-172BIndonesia

lagi nyari bibit yg kayak gini

wadah plastik. . . . gak rekomen buat yg positif kanker

bissmillahirohmanirohim,

 

dunia ini memang unik dan selalu kembali ke asalnya. . .  jaman nenek moyang sebelum ada plastik kalau makan pake daun sebagai tatakan untuk makananya dan sejarah juga mencatat bahwa sebelum pemakaian plastik sebagai  bahan pembungkus,piring,mangkok hingga segala macam perabotan rumah tangga penyakit mutakhir seperti kanker dan penyakit berbahaya lainya  tidak pernah ada . . .

adalah seorang teman ane yang tempo hari di diagnosa kanker payudara dan benjolanya sudah sebesar bola pingpong , atas rekomendasi dokter mau gak mau harus diangkat dan proses pengangkatanya berjalan sukses dan sekarang sedang menjalani pemulihan .

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

lebih aman buat kesehatan. . .

ketika kontrol dokter memberi saran kalau makan selain haru menghindari MSG  tempat mengolah makan ( piring ,mangkok dll ) kalau bisa jangan make yang bahanya dari plastik , karena ketika makanan panas , salah satu zat dari plastik tersebut akan larut dalam makanan dan itu jadi salahsatu pemicu pertumbuhan sel kanker . . . .

entahlah dengan adanya plastik yang tahan panas yang katanya aman buat kanker . . . ane sih pilih aman aja  gak mau pake piring/mangkok plastik untuk makan apalagi bungkus plastik untuk makan . . .

 

semoga berguna,

 

 

nyoba 2 hari makan full pake msg. . . .

bissmillahirohmanirohim,

 

monosodiumglutamat ( msg ) yang rata-rata terkandung di penyedap rasa masakan , rata rata banyak orang udah tahu efek sampingnya , namun ane sendiri penasaran dan nyoba 2 hari makan makanan yang full make msg dalam dosis besar contoh baso dan mie ayam, hasilnya benjolan di dalam rongga mulut ane ( bahasa medis mungkin amandel ) yang biasanya kecil dalam 2 hari tersebut secara instan jadi gede , dan anehnya ketika ane stop makan makanan yang make msg dalam 3 hari benjolan itu pun kempes dan tidak mengganggu . . . . monosodiumglutamat kalau gak segera di kurangi bisa bikin hidup lo tamat. . . .

sory no pict , ane sendiri geli kalau liat rongga mulut ane. . . .

 

keep brotherhood,

 

salam,

dampak polusi, tanaman pun bermutasi. . .

bissmillahirohmanirohim,

aktifitas ane memang tiap hari melewati jalur pelabuhan tanjung priok ke cilincing , dan sepanjang jalan itu memang sedang ada pembangunan tol akses ke pelabuhan yang gak selesai-selesai hingga hari ini .

di sebelah kiri jalan kalau dari cilincing ke arah priok tepatnya di depan tambal ban ada sebidang tanah yang sepertinya di alokasikan untuk taman nantinya, oleh si abang tambal ban tersebut iseng ditanami jagung , dalam pertumbuhanya memang subur , namun ada yang aneh. . .  tidak satupun berbuah dan kembang yang semestinya kering malah tumbuh tunas , entah karena tiap hari terpapar polusi atau memang kelainan genetik , yang jelas ini beda dengan pohon jagung selayaknya

jagung-mutan-1

bandingkan dengan jagung normal disawah

jagung

ane jadi ngebanyangin kalau polusi berdampak ke tanaman ( mahluk hidup ) tentu berpotensi juga dong ini punya dampak ke manusia terutama yang tiap hari stay di lokasi yang penuh polusi, mulai kanker hingga penyakit kronis lainya . . .

semoga berguna ,

 

keep brotherhood,

 

salam,

misteri hutan blora , kembali bus masuk hutan . . .

bissmillahirohmanirohim,

mengutip di group ”

HEBOH, DUA BIS TERJEBAK MASUK HUTAN SECARA MISTERIUS DI BLORA

Peristiwa aneh kembali terjadi saat dua bis milik perusahaan otobis Jati Mas tiba – tiba berada didalam hutan pagi hari ini, Selasa (11/10).

Menurut informasi sementara dari Wawan Novanda yang dikutip dari grup pecinta bis, Bismania menjelaskan jika kronologi bermula pada pukul 03.00 wib pagi tadi bis hendak menjemput tamu rombongan dari sebuah Sekolah Dasar Negeri yang hendak melaksanakan studi wisata.

Saat diperjalan tiba – tiba rombongan bis penjemput bertemu dengan seorang panitia rombongan yang kemudian mengarahkan jalan penjemputan, namun entah kenapa saat bis yang melaju perlahan kemudian berhenti saat sopir merasa ada kejanggalan dan benar saja bis telah berada jauh dari aspal dan memasuki hutan.

Butuh waktu hingga 4 jam untuk mengevakuasi kendaraan tersebut, menurut informasi jika sopir dan kernet masih bingung atas peristiwa yang mereka alami.

Menindaklanjuti adanya informasi tersebut mencoba menghubungi unit laka Polres Blora namun belum ada tanggapan. “

bus-masuk-hutan-blora

4 jam untuk evakuasi

bus-pahala-kencana-masuk-hutan-blora-2012

bus-pahala-kencana-masuk-hutan-blora-2012-silam

berita-koran

bagi ane yang memang asli blora memang gak heran dengan kejadian semcam ini, masih banyak misteri-misteri lain yang belum bisa di urai oleh nalar dan logika, dan di pulau jawa ini berdasar pendapat orang-orang yang “ngerti ” ada 18 lipatan jarak dan waktu yang belum bisa dipecahkan oleh logika nalar sehat.

sebagai orang beriman tentunya ini mestinya menambah kadar keimanan kita bahwa manusia itu hanya sebagian mahluk kecil yang Allah ciptakan di dunia ini, selayaknya kita gak perlu pongah dan membanggakan diri karena masih ada yang jauh lebih hebat dari kita.

 

semoga berguna.

 

keep brotherhood,

 

salam,

banjir di garut,madura,bojonegoro. . . turut prihatin dan saatnya bangsa ini introspeksi

bissmillahirohmanirohim,

banjir bandang di garut,sampang dan bojonegoro yang menyisakan duka nestapa dan air mata bagi korban dan seharusnya seluruh negeri tercinta nusantara ini. . .

banjir-bojonegoro

bojonegoro

banjir-garut-1

garut

sampang

sampang, pulau madura yang panas luar biasa banjir bandang

 

last bencana bencana ini harusnya menjadi pengingat buat kita semua ,kenapa negeri kita jadi jungkir balik kehilangan orientasi dan fokus perhatian , sidang kopi siaran langsung di tv nasional hingga episode 27 sementara bencana seolah gak penting dan tidak mendapat perhatian yang selayaknya .

semoga menjadi bahan introspeksi

 

keep brotherhood,

 

salam,

bekasi ada dimana . . . ? buah frustasi sosial

bissmillahirohmanirohim, bekasi ada dimana sih? kok rame di bicarain di media sosial ? sampe sampe ada yang ngomong bekasi adanya di bulan sehingga tidak tersentuh pembangunan karena gak masuk peta. . . . bekasi dibulan ada yang salah. . . .? ya semua ini adalah buah dari frustasi sosial yang bosan menyampaikan keluhan kepada pemda kabupaten bekasi yang sangat lamban menangani hancurnya fasilitas sosial dan umum mulai dari jalan hingga fasilitas penerangan jalan dan lain-lain. . . . rakyat sudah memenuhi kewajibanya membayar pajak, wajar kalau meminta haknya fasilitas umum yang memadai terlebih lagi di bekasi banyak sekali berdiri pabrik yang secara langsung menyumbang PAD yang gak sedikit. . . . terlebih bekasi cuma 30 km dari ibukota negara jadi sangat -sangat ironis justru malah gak tersentuh nafas pembangunan semoga berguna, keep brotherhood, salam,